Tips Menemukan Selebgram yang Cocok Untuk Bisnis Anda
Tips Menemukan Selebgram yang Cocok Untuk Bisnis Anda

Jasa Penulis Artikel – Siapa yang tidak mengenal Instagram ?

Salah satu platform media sosial dengan pengguna aktif bulanan mencapai lebih dari 1 Milyar pengguna pada Januari 2020.

 Angka pengguna yang sangat fantastis untuk mempromosikan bisnis anda.

Salah satu cara memasarkan produk anda lebih cepat adalah menggunakan jasa endorsement atau pengguna aktif instagram yang sering kita kenal dengan istilah selebgram.

Pada saat ini yang bisa menjadi selebgram bukan hanya kalangan artis atau public figure saja namun kalangan orang biasa juga bisa menjadi selebgram.

Ada berbagai macam orang yang bisa menjadi selebgram, mulai dari pembuat konten food vlogger, tutorial make up, travel vlogger, dan lain – lain.

Selebgram dengan jumlah followers mulai dari ribuan hingga jutaan orang adalah salah satu cara paling efisien untuk bisnis anda agar semakin dikenal. 

Namun, apakah hanya dengan modal followers yang banyak itu sudah cocok untuk mempromosikan bisnis anda?

Tentu saja tidak.

Nah, berikut adalah 3 tips utama memilih selebgram yang paling cocok untuk bisnis anda :

TIPS 1 : Perhatikan Followers si endorsement apakah akun real atau bot

Semakin canggihnya teknologi maka semakin banyak orang menggunakan teknologi tersebut untuk kepentingan pribadi walau caranya yang salah.

Sekarang ini sudah banyak orang yang membeli followers dari oknum tertentu.

Tentu hal ini merugikan untuk pemilik bisnis yang ingin bisnisnya dipromosikan oleh si endorsement tersebut, terlebih lagi jika followers yang dibeli oleh selebgram itu adalah akun bot.

Oleh karena itu kita wajib menyelidiki terlebih dahulu followers selebgram tersebut dengan melihat dari profil orang yang mengikuti apakah sebagian besar menggunakan akun real atau akun bot.

Baca juga: Efektif! 6 Strategi Pemasaran Produk Berikut Sangat Cocok Untuk Pemula

TIPS 2 : Pilih Selebgram yang bisa Influence dan Engagement

Selebgram yang dimaksud bisa influence dan engagement adalah selebgram yang bisa mempromosikan bisnis anda dengan nada meyakinkan dan pandai dalam membangun engagement dengan followersnya sendiri.

Semakin bagus atau unik selebgram dalam berbicara maka semakin percaya followers si selebgram kepada bisnis yang dipromosikan.

Dan semakin bagus engagement selebgram dengan followersnya seperti sering membalas komentar atau sekedar memberi like dan komen dari followersnya maka semakin bagus hubungan kedua belah pihak.

Dengan terjalin hubungan yang baik antara selebgram dan followersnya maka tingkat kepercayaan produk yang dipromosikan pun akan semakin  besar.

Baca juga: Riset Keywords Melalui Search Engine Lebih Mudah Pakai Tools Ini

TIPS 3 : Sesuaikan dengan Budget Anda! 

Baru merintis bisnis tersebut ?

Biaya modal yang minim ?

Dan masih banyak keperluan bisnis yang belum terpenuhi ?

Jangan terlalu nekat untuk menghabiskan budget bisnis pada promosi saja.

Buatlah strategi matang – matang dan pembagian budget yang rapi sebelum terjun dalam dunia promosi.

Jika bisnis anda masih berskala kecil dan hanya memiliki budget yang terbatas, memilih selebgram yang newbie (baru) atau selebgram dengan followers yang sudah cukup banyak namun harga terjangkau adalah pilihan yang sangat tepat.

Selebgram newbie meskipun masih baru mencoba-coba namun followersnya sudah cukup banyak itu adalah salah satu nilai plus.

Dan biasanya mereka hanya mematok harga rendah untuk biaya promosinya atau bahkan kadang hanya cukup diberikan produk gratis untuk mereka, kita sudah mendapatkan jasa promosinya.

Sedangkan untuk bisnis yang sudah memiliki budget yang cukup banyak, maka harus berani menyewa jasa selebgram yang followersnya sudah banyak walau harganya yang lumayan tinggi.

Nah, itulah 3 tips utama memilih selebgram yang paling cocok untuk bisnis anda. Anda dapat mempraktikkan 3 tips utama ini agar bisnis anda mampu menarik minat banyak orang dan penjualan semakin meningkat.