Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Tips dan Strategi Jitu Mengembangkan Start Up Baru Anda

Jasa penulisan artikel – Seperti yang Anda tahu, bahwa bisnis start up adalah bisnisnya anak muda generasi milenial sekarang ini. Banyak sekali variasinya, dan mudah menjalaninya. Layaknya bisnis pada umumnya, bisnis start up juga memiliki strategi tertentu. 

Namun, jika Anda memang berniat untuk mencoba jenis bisnis ini dan sudah memulainya maka Anda harus bisa mengembangkan dan meningkatkannya.  Ada beberapa tips dan cara efektif berikut agar Anda bisa meningkatkan bisnis ini dengan cara cepat, yaitu:

Buat Konsumen Mempromosikan Brand Anda

Jika Anda sudah berhasil memiliki konsumen, maka buat konsumen tersebut agar bisa mempromosikan brand Anda dengan sendirinya setelah konsumen tersebut mencoba produk Anda. 

Cara termudah adalah dengan mengadakan giveaway, Giveaway ini mengharuskan peserta untuk merepost/meretweet brand Anda, dan menandai atau mention temannya.

Trik ini bisa lebih dikembangkan, menjadi sebuah perlombaan, atau acara amal bakti, dan sebagainya.

Jalin Hubungan Baik dengan Konsumen atau Pelanggan

Bukan hanya bisa mendapatkan konsumen, tapi Anda harus bisa mendapatkan pelanggan yang setia. Oleh karena itu, jalin hubungan baik dengan pelanggan yang nantinya bisa membantu marketing Anda sendiri. Sehingga, Anda bisa menjalankan strategi marketing dengan melalui berbagai cara.

Kenapa perlu menjalin hubungan baik dengan konsumen? bayangkan diri Anda sebagai konsumen, lebih nyaman mana Anda bila belanja dengan orang yang dikenal atau dengan orang asing, sudah tahu jawabannya bukan.

Baca juga: Tak Terduga! Ini 6 Cara Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Manusia

Buat Inovasi Produk 

Dalam bisnis dibutuhkan inovasi, karena untuk membuat bisnis tersebut tetap langgeng dan tidak membosankan. Inovasi dapat berbentuk apapun, maka jangan lupa untuk melakukan inovasi pada produk Anda sendiri. Konsumen Anda tidak akan hilang satu persatu, jika Anda selalu inovatif dalam menciptakan sebuah produk.

Pengembangan produk sebaiknya juga mengikuti perkembangan zaman, dan tren yang sedang berkembang. Misalkan adalah bisnis pakaian, tentunya pembeli akan lebih memilih baju atau pakaian yang sedang tren.

Tingkatkan Pelayanan

Selain inovasi produk yang berfungsi sebagai peningkatan bisnis, Anda juga harus melakukan peningkatan pelayanan. Karena, sebuah pelayanan sangat penting bagi konsumen. Sebagaimana bagusnya produk Anda, jika tidak diiringi dengan pelayanan maka akan sia-sia.

Ada beberapa cara yang bisa dicoba, yaitu dengan melatih karyawan atau cs Anda dengan pelatihan yang memang dikhususkan bagi customer service. Pelayanan yang lebih baik setidaknya bisa meningkatkan penjualan atau konversi di bisnis Anda.

Selalu Membangun Jejaring atau Network

Semua bentuk bisnis pasti berhubungan dengan jaringan atau networking, agar rantai hubungan bisnis tidak mentok sampai di satu tempat saja. Oleh karena itu, buatlah jaringan sebanyak-banyaknya dan seluas-luasnya yang dapat mendukung strategi marketing bisnis Anda kedepannya.  

Dengan melakukan tips-tips di atas, Anda sudah bisa menjalani bisnis start up tersebut dengan baik dan lancar. Karena, poin-poin yang terpenting dalam mengembangkan bisnis semuaada pada poin di atas. Sehingga, bisnis Anda bisa berkembang dengan cepat. Selamat mencoba.