Keunggulan Plugin Yoast SEO dan Cara Settingnya
Keunggulan Plugin Yoast SEO dan Cara Settingnya

Jasa Penulis Artikel SEO – Plugin Yoast SEO sebagai salah satu search engine optimization, merupakan plugin yang dapat Anda gunakan dalam situs wordpress. SEO sejatinya sudah banyak para penggiat blogger gunakan dalam mengoptimalisasi tulisan dalam websitenya.

Meski begitu, masih banyak orang yang merasa bingung dengan hadirnya plugin ini terkait cara kerja dan cara mengaktifkannya. Hal yang perlu para pemula ketahui adalah bahwa tujuan dari plugin ini adalah membantu pengguna untuk meningkatkan blog mereka. Peningkatan tersebut adalah melalui pengoptimalisasi agar mudah untuk muncul dalam mesin pencarian.

Apa itu Plugin Yoast SEO?

Meski plugin Yoast SEO merupakan salah satu plugin yang cukup populer pada kalangan blogger. Saat ini, masih banyak para blogger yang tidak mengetahui tentang jenis plugin satu ini.

Plugin Yoast SEO merupakan salah satu plugin yang cukup populer dalam situs wordpress. Sebagai salah satu Plugin yang banyak orang gunakan, Yoast SEO tidak dapat Anda pandang sebelah mata. Plugin ini memiliki fitur yang super lengkap dan yang pasti sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Aktivasi Plugin Yoast SEO

Cara ,mengaktifkan plugin ini mungkin telah menjadi hal yang biasa tanpa perlu pembelajaran secara lebih mendalam bagi orang yang telah mahir. Namun, kebanyakan para pemula masih kebingungan dalam menggunakan Yoast SEO.

Untuk mengaktifkan plugin Yoast SEO, Anda hanya perlu memasuki dashboard yang ada pada situs wordpress. Pilih plugins dengan cara mengkliknya, kemudian pilih Add new. Setelah itu, ketikkan Yoast SEO pada kolom yang tersedia. Tanpa perlu menunggu lebih lama, Anda dapat mengklik instal now dan klik tulisan active. Yoast SEO telah dapat Anda gunakan.

Baca Juga: 5 Kelebihan Plugin Rank Math SEO yang Tidak Ada pada Yoast SEO

Setting Plugin Yoast SEO

Jika masih bingung terkait cara mensetting Yoast SEO, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Mengaktifkan Advanced Settings Pages

Pertama-tama, Anda perlu untuk memasuki pengaturan dengan mengkik setting. Untuk memulai pengaturan, klik features. Dalam halaman general, klik Advanced setting dan pilih enabled. Dengan demikian, Anda mulai mengaktifkan fitur, SML, dan lain sebagainya. Untuk menyimpan perubaha, klik save changes.

  • Isi Judul dan Deskripsi pada Homepage

Pada langkah yang kedua ini, Anda perlu untuk memasuki Titles & Metas yang tersedia pada dashboard. Setelah selesai, ketikkan judul halaman pada kolom Title template isi juga deskripsi pada Meta Description.

Jika semua telah selesai Anda lakukan, setting telah selesai. Untuk melakukan setting lebih lanjut, Anda dapat mengatur berbagai macam tipe postingan. Hanya perlu memasuki tab post types untuk memulai pengaturan.

Keunggulan Plugin Yoast SEO

Berikut ini kami telah merangkum beberapa kelebihan dan keunggulan yang terdapat pada plugin Yoast SEO.

  • Fitur yang Lebih Lengkap

Kelebihan pertama yang ada pada Yoast SEO adalah fitur yang pugin ini tawarkan cukup lengkap. Salah satu fiturnya adalah Focus Keyword yang membantu penggunanya dalam meningkatkan kualitas tulisan dalam blog tersebut.

Anda hanya perlu untuk menuliskan satu kata kunci guna pengoptimalan website. Fitur ini sangat membantu dalam memfokuskan kata kunci pada website Anda.

  • Fitur Rich Snippet Preview

Dengan adanya fitur yang satu ini, para pengguna akan terbantu dalam memasukkan title tag pada mesin pencarian. Sudah tidak perlu ragu lagi, hal tersebut akan membantu menaikkan rating blog Anda.

  • Custom Meta Description

Kebebasan yang ada pada plugin ini adalah karena pengguna memiliki kebebasan dalam mengatur meta deskripsi sesuai dengan apa yang pereka inginkan. Pasalnya Rich Snippet Preview akan memberikan tampilan yang berbeda jika terdapat like atau pin dan sebagainya.