Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Menilik Prospek Bisnis E-Learning: Akan Bertahan atau Hanya Tren?

Jasa penulisan artikel murah – Bisnis e-learning (pembelajaran digital) masih berkaitan dengan fenomena Bubble Dot Com yang terjadi pada awal era informasi di tahun 2000-an. Metode yang digunakan oleh bisnis ini sama dengan  Perusahaan Dot Com. 

Tujuannya yaitu memberikan informasi pada masyarakat melalui internet. Namun para investor pasar e-learning mulai takut jika mengalami kerugian seperti yang dialami oleh Perusahaan Dot Com.

Bisnis E-Learning: Tren Vs Bertahan?

Melihat pengalaman kegagalan dari Perusahaan Dot Com, mungkin membuat sebagian dari Anda mulai mempertanyakan tentang ketahanan bisnis ini. Prediksi ketahanan serta potensi pertumbuhan pasar dari  bisnis pembelajaran digital tentu akan berpengaruh pada sikap bisnis. 

Menurut data dari Global Market Insight, pasar e-learning akan mengalami 7% pertumbuhan dari nilai pasar 190 miliar dolar amerika hingga tahun 2025. Hal ini diprediksi akan meningkat pada tahun 2025 di angka 203,3 miliar.

Pasar Potensial yang Menguntungkan untuk Bisnis E-Learning

Berikut ini pasar potensial yang bisa Anda coba untuk berbisnis pembelajaran digital:

Information Security Training

Sistem pembelajaran digital tentang keamanan informasi tentu akan menarik bagi pasar corporate. Pembelajaran digital tentang information security yang diberikan oleh para corporate pada karyawannya ini berguna bagi keamanan informasi perusahaan.

Edukasi di bidang ini sangat penting, namun masih jarang dilakukan karena banyaknya biaya serta durasi yang dibutuhkan. IS akan terus berlaku seiring dengan keberlangsungan perkembangan di era informasi sehingga sangat menguntungkan jika menciptakan platform e-learning tentang ini.

Big Data dan Analytics

Bisnis pembelajaran digital tentang ilmu analisis dan big data akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan dunia analisis. Skill menganalisis dan big data sangat diperlukan dalam perusahaan.

Baca juga: Bagaimana Pengertian dan Konsep Marketing Mix Pada Bisnis?

Seiring canggihnya fitur-fitur yang digunakan serta banyaknya perusahaan baru yang membutuhkan informasi tentang ini, maka sistem pembelajaran digital di bidang ini sangat menguntungkan. Bisnis ini ditargetkan untuk para corporate dan fresh graduate atau mahasiswa.

Artificial Intelligence

AI sangat baik untuk dikembangkan karena membahas tentang kebiasaan manusia dan preferensi pengguna dengan sistem machine learning.

Karena AI diprediksi akan menjadi teknologi masa depan, maka bisnis platform pembelajaran digital tentang artificial intelligence ini sangat menguntungkan. Pasti akan ada banyak perusahaan yang ingin mempelajari tentang hal ini.

Kesimpulan

Apapun bisnisnya, selama masih bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan tren yang sedang ada, maka suatu bisnis akan terus berkembang. Karena yang dibutuhkan saat ini adalah kretivitas untuk menciptakan produk baru.

Apalagi di tahun 2021 ini, ada banyak kesempatan di masa pandemi yang tidak bisa dilakukan di waktu normal, misalnya pada masa pandemi kebutuhan masker akan sangat tinggi, apalagi masker unik, disinilah kretivitas memang sangat diperlukan.

Demikian informasi tentang bisnis e-learning. Jika Anda berminat untuk membuka bisnis platform pembelajaran digital, Anda bisa memanfaatkan 3 peluang pasar yang telah dijelaskan tadi.