Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Mau Pemasaran Anda Berhasil Gunakan 5 Jenis Konten Visual Ini

Jasa penulis artikel jogja – Dalam era digital yang semakin canggih, kegiatan manusia sudah banyak yang dialihkan melalui media digital, utamanya untuk keperluan konten visual, dan salah satunya yakni untuk keperluan belajar.

Tidak bisa dipungkiri semakin ke sini, para pelajar  lebih merasa tertarik untuk belajar dengan cara visual, yang mana bukan lain alasannya karena lebih menarik dan juga menghibur.

Jadi bisa dibilang bahwa konten visual itu menjadi semacam jimat dalam marketing yang mampu mendatangkan banyak orang.  Di sisi lain,  terdapat alasan kenapa konten visual  cocok untuk dijadikan strategi dalam digital marketing atau brand.  

Alasannya yakni  karena mampu meningkatkan brand  awareness, traffic website, menarik lebih banyak audiens atau viewer lewat  story telling  visualnya.  Anda juga bisa meningkatkan persentase pengunjung website. 

Lalu, bagaimana cara untuk mensukseskan  marketing Anda? Berikut adalah  berbagai macam konten visual yang  mungkin cocok untuk  Anda lakukan:

Meme

Anda pasti sangat familiar dengan yang satu ini. Hampir di semua platform seperti Facebook, Instagram, Twitter, serta media sosial yang lain, meme sangat sering tampil di beranda kita.

Di lain hal, pengguna internet tak jarang menggunakan berbagai meme untuk dijadikan postingan status atau media untuk  candaan di media sosial. Karena semakin marak digunakan, fungsi meme bukan hanya menjadi hiburan semata, sekarang juga sudah digunakan sebagai media pengenalan brand  yang mudah dikenali anak muda.

Infografik

Infografik menjadi salah satu media yang juga sering digunakan. Biasanya info berupa gambar ini sering ditemui saat kita tengah membuka suatu berita atau artikel tertentu. Bisa dikatakan jika infografik ini menjadi konten yang mampu menarik audiens.

Ketertarikan masyarakat terhadap infografik juga bukan tanpa alasan. Jika biasanya kita harus membaca data  panjang  lebar berupa  tulisan yang  membuat mata jenuh, infografik seperti menjadi media pemecah masalah tersebut.

Adapun saat menyajikan data di infografik juga  tidak bisa sembarangan. Diperlukan data yang akurat, visualnya menarik, editing dan fontnya harus bagus, agar setiap pengguna internet yang melihatnya tidak  merasa bosan. 

Baca juga: Menghadapi Masa Pandemi? Lakukan Strategi Digital Marketing Ini

Video

Tidak bisa dipungkiri jika video menjadi salah satu media yang telah lama digunakan. Bahkan sampai sekarang video masih menjadi media favorit  bagi banyak orang  termasuk pelaku usaha untuk meningkatkan marketing.

Hal itu semakin dipertegas setelah kemunculan berbagai macam platform penyedia video. Misalnya yang paling terkenal  untuk sekarang adalah Youtube. 

Umumnya dalam perusahaan, ada type tersendiri untuk mengenalkan branding mereka. Diantaranya seperti video testimoni pelanggan, video cara penggunaan produk, video bukti keberhasilan pengguna produk, serta  ada juga yang menggunakan video animasi. 

Tips Visual

Apa pernah Anda menemukan postingan dari suatu akun  instagram yang memberikan tips cara belajar yang benar? Biasanya tips itu ditulis di atas background gambar.

Postingan tersebut merupakan bagian dari tips visual. Yang mana biasanya  dibuat selain untuk mengedukasi atau memberikan tips,  juga agar menarik  dilihat orang.

Tentu saja postingan semacam ini akan lebih dipilih oleh pengguna media sosial, daripada yang isinya dipenuhi tulisan seperti Blog.  Bahkan bisa jadi menjadi strategi marketing untuk menambah follower.

Screenshot

Jujur saja, siapa yang sering melihat status testimoni suatu produk di postingan teman Anda? Siapa yang tau jika hal itu merupakan salah satu strategi marketing yang marak dilakukan pelaku usaha online.

Namun, siapa yang menyangka jika tangkapan layar di HP ini bisa menjadi  keberhasilan yang besar, umumnya isi dalam screenshot ini berisi informasi yang penting.

Seperti penggunaan suatu produk atau layanan jasa, testimoni   dari para pelanggannya, cara penggunaan suatu produk  dan sebagainya. Hal ini juga menjadi semacam sugesti bagi siapapun  yang melihat screenshot  tersebut agar mau membeli produk atau menggunakan suatu jasa yang ada dalam screenshot tersebut.

Wah, ternyata ada banyak sekali  konten visual yang sering kita lihat kan? Kelima hal di atas memang terbukti bisa menjadi pemicu kesuksesan marketing  yang paling banyak dilakukan. 

Namun,  juga perlu diingat selain visual yang bagus  isi kontennya  juga harus berbobot.  Karena  hal ini menjadi syarat utama akan keberhasilan marketing.