Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Langkah Mudah SEO Bagi Para Pemula

Jasa pembuatan artikel terbaik – SEO adalah dunia yang sangat luas, siapa saja bisa mencari peluang pundi-pundi uang dari SEO, mulai dari jasa konsultan, jasa penulisan, jasa pengurusan dan banyak lagi.

Maka dari itu banyak pemula yang ingin mempelajari tentang SEO. Disinilah perlunya bagi para calon praktisi SEO untuk banyak membaca dan mulai mencoba. Apa saja yang harus dicoba dilakukan agar bisa memahami SEO, silahkan ikuti artikel berikut ini.

Pahami dasar-dasar SEO

Langkah pertama dalam mempelajari teknik SEO untuk pemula adalah memahami dasar-dasar SEO. SEO adalah strategi yang digunakan untuk mengoptimalkan situs web untuk lalu lintas di mesin pencari atau mesin pencari. Dengan menerapkan SEO, halaman website Anda bisa berada di halaman pertama mesin pencari Google berdasarkan kata kunci yang digunakan.

SEO mencoba menghindari halaman kedua dari mesin pencari. Jika halaman situs tidak dapat mengakses halaman pertama, pengguna tidak akan dapat menemukan halaman tersebut karena sangat jarang pengguna ingin membuka halaman kedua dari mesin pencari. Oleh karena itu, optimasi halaman website dilakukan oleh pihak SEO agar Anda berada pada halaman pertama dan mendapatkan trafik.

Jalankan pengoptimalan situs web

Jika Anda sudah mengetahui dasar-dasar SEO, Anda harus tahu cara mengoptimalkan situs web Anda. Mulailah dengan mengoptimalkan kecepatan situs web, menginstal SSL / TLS, mengoptimalkan perangkat seluler, membuat peta situs XML dan HTML, menginstal Google Analytics di situs web, menginstal Google Search Console dan menginstalnya dari Yoast SEO untuk mengoptimalkan konten.

Baca juga: Fakta Unik Tentang Aplikasi Sosial Media Terbaru, Clubhouse

Buat konten yang relevan dengan kata kunci

Selanjutnya, Anda perlu membuat konten berbasis kata kunci. Proses optimasi SEO tidak akan berjalan mulus tanpa kata kunci. Triknya adalah Anda harus melakukan penelitian kata kunci menggunakan berbagai alat yang tersedia seperti Ubersuggest dan SEMrush. Dari kata kunci tersebut Anda selanjutnya dapat membuat konten berupa artikel yang berisi sejumlah kata kunci yang ingin Anda optimalkan.

Pembuatan konten harus lengkap dan diselesaikan untuk menjawab pertanyaan pengguna Internet yang membacanya. Terakhir, Anda juga harus membuat judul yang bagus untuk konten tersebut. Anda dapat melakukan ini dengan clickbait, tetapi itu tidak konyol. Clickbait harus tetap relevan dengan konten artikel.

Baca juga: Pentingnya Tag Heading Dalam Sebuah Artikel SEO

Optimasi SEO On-Page dan SEO Off-Page

Setelah Anda membuat konten Anda, proses pengoptimalan SEO tidak berhenti di situ. Anda harus melakukan optimasi dari segi on page dan off page. Untuk pengoptimalan pada halaman, Anda dapat menggunakan Yoast SEO. Anda juga dapat mengedit judul dan tautan permanen, menambahkan foto dan media visual, menggunakan kata kunci LSI, dan membuka tautan di konten di tab baru.

Untuk off page bisa menggunakan backlink atau inbound link. Selain itu, juga wajib untuk meningkatkan situs web dari dalam (yang tidak dapat dilihat pengguna).

Ini adalah teknik SEO pemula yang mudah dilakukan. Jangan lupa untuk berkomentar dan membagikan artikel ini. Semoga informasi SEO ini bermanfaat.