Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Kenali 5 Macam Google Chrome Extension Peningkat Produktivitas 

Jasa pembuatan artikel SEO –  Apa saja  yang  Anda tahu tentang  tools  pada  mesin  pencarian Google? Misalnya seperti Google analytics, Google trends, atau tools yang lain?

Ternyata, Google juga memiliki tool yang sangat membantu  produktivitas manusia?  Namanya adalah Google Chrome Extension. 

Definisi dan Jenis-jenis Google Chrome Extension

Bagi Anda yang baru mengenal produk Google ini pasti masih bingung, mengenai apa  sih Google Chrome Extension itu? Karena sebenarnya dalam Google Chrome sendiri, extension menjadi salah satu fitur yang  sudah tersedia di dalamnya.

Namun, dalam realitanya Google Chrome Extension itu bukan hanya satu, tapi ada banyak, dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Untuk  itu, demi keefektifan penggunaannya,  berikut  ada 5 rekomendasi  yang patut Anda coba.

Grammarly

Pasti  Anda pernah  merasa  kesal atau jengkel karena sudah lama-lama mengetik, lalu cek dari bagian atas tulisan sampai bawah  ternyata masih ada tulisan typo. Kalau iya berarti  tepat sekali Anda membaca artikel ini, sebab Grammarly bisa menjadi solusinya. 

Grammarly, bisa menjadi media pengecek antisipasi kesalahan saat Anda tengah menulis dokumen atau file yang penting, seperti e-mail, esai, surat atau tulisan yang lain. Saat  Anda  menggunakan Grammarly ini, maka akan tertera mengenai penulisan yang tepat dan  tentunya sesuai dengan ejaan yang  benar. 

Di sisi lain Grammarly ini juga memberikan pelayanan yang cukup membantu, yakni mampu menyarankan kata  yang cocok untuk digunakan dalam kalimat  yang  Anda tulis. 

LastPass

Sesuai dengan namanya, fungsi dari Google Chrome Extension yang satu ini untuk mempermudah pengguna internet dalam  mengingat password  akun media sosial atau platform. 

Caranya cukup mudah, yakni bagi  Anda  pemilik akun hanya perlu mengingat satu password saja, yakni password LastPass untuk log in. Lalu, jika sudah maka akan terlihat laman web yang menampilkan berbagai akun yang  telah Anda simpan di extension ini. 

StayFocusd

StayFocusd  merupakan solusi bagi Anda yang kerap kali  mengalami distraksi dari situs web lain saat tengah melakukan suatu pekerjaan. 

Dengan StayFocusd ini, akan membantu Anda dalam menentukan batas waktu saat anda menggunakan  suatu web, sehingga mampu menangkal distraksi yang kemungkinan besar bisa muncul sewaktu-waktu.

Kerennya lagi dalam menggunakan StayFocusd, Anda memiliki kebebasan dalam mengatur waktu, misalkan saja membatasi waktu Instagram selama 1 jam. Dan jika Anda ingin mengubah batasan waktu, maka Anda diharuskan untuk menyelesaikan sebuah tantangan terlebih dahulu. 

Baca juga: Ilustrasi dan Contoh Marketing Mix untuk Diterapkan pada Bisnis Anda

Todoist

Dalam berkegiatan  sehari-hari, utamanya pekerja di  kantoran, Todoist bisa menjadi sarana yang tepat buat Anda yang memiliki jadwal padat, selain itu Todoist juga cocok bagi Anda yang entah sengaja atau tidak, suka lupa akan tugas yang telah diterima. 

Berbeda dengan yang lain, dari segi tampilan dan penggunaan Todoist bisa dikatakan unggul. Karena selain mudah untuk digunakan, juga terlihat elegan dengan tampilan yang memanjakan penggunanya. 

Dalam fitur Todoist ini tersedia tempat bagi  Anda yang biasa memisahkan tugas pribadi, tugas tim, bahkan juga bisa menambahkan tugas terbaru. 

Pocket

Rekomendasi terakhir ada Pocket, bukan tidak mungkin saat Anda membuka artikel pasti pernah berkeinginan untuk menyimpannya untuk dibaca. 

Namun, bukan dalam waktu yang sama, tetapi saat sudah menemukan waktu luang, dan masih belum tau entah itu kapan.  Tidak perlu risau, untuk hal semacam itu  Pocket  bisa menjadi pilihan untuk Anda coba. 

Nah, cukup bermanfaat bukan kelima rekomendasi Google Chrome Extension di atas? Selain mampu mengatasi keperluan sehari-hari juga mampu meningkatkan produktivitas kita sebagai manusia yang memang  sering memerlukan bantuan dalam berkegiatan. Tunggu apa lagi, gunakan fitur-fitur yang ada di Google Chrome dengan baik.