Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Daftar 6 Ide Konten Instagram Guna Meningkatkan Engagement

Jasa pembuatan artikel murah – Dalam artikel ini, akan dipaparkan mengenai ide konten Instagram yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan engagement. Sebagaimana diketahui, dewasa ini Instagram menjadi platform yang banyak diminati oleh pengguna internet. 

Menurut data yang dipublikasikan oleh Band Watch, engagement audiens dalam Instagram melalui brand mencapai 10 kali lebih tinggi apabila dikomparasikan dengan Facebook. 

Kemudian, engagement audiens Instagram juga 84 kali lebih tinggi dibandingkan dengan Twitter, serta 54 kali lebih tinggi daripada Pinterest. Maka dari itu, Anda harus menyusun sebuah konten yang menarik guna meningkatkan brand awareness. 

Daftar Ide Konten Instagram 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tingkat engagement audiens Instagram jauh lebih tinggi dibandingkan dengan platform lain. Misalnya seperti Facebook, Twitter, dan Pinterest. 

Untuk bisa memaksimalkan kondisi yang demikian, Anda tentu harus mengisi Instagram dengan konten yang menarik. Apa saja ide konten yang bisa digunakan untuk menyusun sebuah konten yang menarik? 

Jawaban atas pertanyaan tersebut terdapat di bawah ini. Yuk, simak secara lengkap penjelasan mengenai daftar ide konten Instagram  berikut:

Mengajukan Pertanyaan

Ide konten yang pertama, yakni dengan mengajukan pertanyaan. Pasalnya, melalui pengajuan pertanyaan sedemikian ini, bisa mendorong para audiens untuk membagikan wawasan yang dimilikinya. 

Selain itu, Anda pun menjadi bisa menjalankan inovasi terhadap produk manakala terdapat permasalahan dari produk yang bersangkutan.  Anda pun bisa memberikan pertanyaan yang berisikan pilihan-pilihan tertentu. 

Nantinya, data yang diperoleh dari audiens tersebut bisa dijadikan sebagai riset. Tujuannya, untuk mengetahui lebih besar mana ketertarikan audience terhadap opsi-opsi yang ditawarkan. 

Baca juga: Mengapa Menulis Konten Itu Penting? Simak Manfaatnya Disini 

Update Terhadap Tren

Tren selalu bergerak. Untuk bisa menghasilkan sebuah konten yang menarik, tentunya Anda harus selalu update terhadap tren. Jangan sampai mengabaikan tren yang ada. Sebab, para pengguna umumnya akan lebih tertarik jika konten berisikan tren yang sedang berlangsung. 

Akan tetapi, saat mengikuti tren tertentu, Anda pun harus berhati-hati. Sebab, Anda sebaiknya menentukan tren yang relevan dengan brand. Yang juga menarik, Anda bisa menyisipkan sebuah meme lucu guna menjadikan konten trend yang dibuat semakin menarik. 

Konten Komparasi

Konten komparasi berisikan perbandingan antara brand tertentu. Melalui konten ini, Anda bisa memberikan informasi kepada audiens mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing brand. Para audien pun menjadi bisa semakin terbuka wawasannya. Jadi, konten Anda tidak hanya menarik. Namun, juga informatif. 

Wawancara

Selanjutnya, Anda bisa mengisi konten dengan wawancara bersama influencer. Tentunya influencer tersebut harus relevan dengan bisnis yang dikembangkan. Sebagai contoh, saat memilih produk kecantikan, seperti make up dan skincare, Anda bisa menggandeng beauty vlogger untuk melakukan wawancara. 

Pemberian Giveaway

Giveaway menjadi aspek yang disukai oleh banyak pengguna Instagram. Yang mana konten ini bisa berdampak positif dalam meningkatkan engagement. Sebab, yang sering ditemui dalam giveaway, yaitu kewajiban para peserta yang ikut untuk mengikuti akun Instagram. Akan lebih baik lagi manakala Anda mengemas giveaway dengan menarik. 

Bagikan IGTV 

Lalu, ide konten yang juga bisa dipertimbangkan, yakni dengan memanfaatkan fitur IGTV. Misalnya, saat mengadakan interview bersama influencer yang memakan waktu lama, jangan sungkan untuk membagikan video melalui IGTV. 

Itulah ide konten Instagram yang bisa digunakan sebagai referensi untuk Anda. Pada dasarnya, sebuah konten memang harus menarik untuk memikat audiens. Namun, jangan lupa untuk membubuhkan informasi yang valid sekaligus objektif di dalamnya.