Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Cobalah 8 Macam Tools Content Marketing untuk Pemasaran Anda

Jasa pembuatan artikel terbaik – Saat ini, pemasaran dengan menggunakan tools merupakan sebuah hal yang mulai banyak pelaku pasar gunakan dalam membuat content marketing. Kegunaan dari content marketing itu sendiri adalah untuk meningkatkan brand awareness terkait produk Anda kepada user. 

Guna memaksimalkan content marketing atau konten pemasaran yang Anda buat, Tentu Anda memerlukan tools atau alat. Apa saja alat untuk memaksimalkan konten pemasaran? Berikut ini 8 macam tools yang dapat digunakan:

WordPress

Alasan kenapa wordpress sangat baik untuk membuat konten pemasaran adalah karena kemudahan dan fiturnya yang lengkap. Tentu, ketika mendengar nama wordpress, Anda sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini.

WordPress merupakan content management system (CMS) yang memiliki pengguna terbanyak jika Anda bandingkan dengan yang serupa. Anda dapat membuat situs web dan memproduksi konten marketing sekaligus. Tidak perlu khawatir untuk memulai membuat konten pemasaran dengan wordpress sebab fitur wordpress yang SEO-Friendly.

Google Trends

Dalam memproduksi konten pemasaran, perlu kiranya untuk mengetahui hal-hal yang sedang menjadi trend pada pasar. Oleh karena itu, wajib kiranya untuk Anda menggunakan Google Trends untuk mencari tahu topik dan keyword yang saat ini sedang banyak orang cari. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan traffic pada situs web Anda.

Mailchimp

Dalam membuat konten pemasaran, banyak orang memilih jalan melalui newsletter. Alasannya adalah newsletter dapat langsung sampai pada email user yang telah terdaftar. 

Untuk membuat newsletter, Anda dapat menggunakan Mailchimp. Dengan Mailchimp, Anda dapat mengumpulkan alamat email hingga mendistribusikannya kepada pengguna.

Ahrefs

Ahrefs sangat berguna bagi yang sedang ingin mencari keyword paling banyak orang cari. Untuk melakukan riset tersebut, Ahrefs sangat berguna. Anda dapat menganalisis kesulitan dalam menjadi top ranking. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi bingung atau kesulitan dalam menentukan keyword.

Baca juga: Daftar 6 Ide Konten Instagram Guna Meningkatkan Engagement

Google Analytics

Tidak hanya dengan isi konten, Anda juga perlu untuk menganalisis performa situs web secara berkala. Dengan begitu Anda akan mengetahui cara untuk meningkatkan performa website dan menjadi pertimbangan sebelum mengambil langkah. Google Analytics sangat dapat membantu dalam menganalisis situs web yang sedang dikelola.

Canva

Canva merupakan alat untuk membantu mendesain content marketing. Sekalipun Anda seorang pemula, canva merupakan alat yang mudah dan sangat mudah untuk diterapkan. Tersedia banyak template untuk memenuhi kebutuhan desain.

Trello

Dalam Menyusun konten pemasaran, Anda tidak dapat melakukannya secara sendirian. Pasalnya, Anda akan membutuhkan banyak informasi yang perlu dimuat dalam sebuah konten pemasaran. 

Untuk membantu kolaborasi tersebut, Anda dapat menggunakan Trello. Alat yang satu ini dapat menunjukkan progress pengerjaan project yang sedang divisi lain kerjakan. Sehingga mudah bagi Anda melakukan pelacakan agar project selesai sesuai deadline.

Google Docs

Kemudahan dari google docs untuk membuat konten pemasaran adalah pada kemampuannya untuk melakukan drafting artikel yang sedang dikerjakan. Selain itu, Anda dapat membagikan pekerjaan secara langsung tanpa perlu mengunduhnya. 

Selain itu, Google Docs juga gratis tanpa ada pungutan biaya. Selain bisa membuat draft tulisan, pengecekan ejaan juga dapat dilakukan. Jadi, konten yang dibuat akan bebas dari salah eja atau typo. 

Itu tadi 8 alat yang dapat kamu gunakan untuk membuat content marketing yang sempurna. Selain alat, Anda juga perlu untuk mengasah kemampuan menulis dengan banyak melakukan proses Latihan dan belajar lagi.