Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Agar Selalu Produktif dan Capai Target, Ini 5 Tips Memotivasi Sales

Jasa Artikel Bahasa Inggris – Saat ini dalam keadaan ekonomi yang belum kondusif, salah satu divisi yang merupakan ujung tombak perusahaan adalah sales dan marketing. Wajar apabila manajemen amat berharap agar divisi ini selalu mampu memberi kontribusi terbaik bagi perusahaan.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara memotivasi sales agar sanggup melindungi komitmen. Di samping itu juga dapat konsisten produktif. Oleh sebab itu, perusahaan perlu memiliki strategi khusus.

Tujuan dari strategi tersebut adalah agar profesionalisme sales dapat semakin optimal. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan motivasi sales agar tetap produktif Berikut 5 tips dalam memotivasi sales yang bisa Anda coba.

1. Memberikan Standar Pencapaian yang Tinggi

Dengan berusaha menentukan standar pencapaian target yang lebih tinggi, maka profesional sales dapat terpacu untuk senantiasa mencapai target. Logikanya adalah, saat seseorang di memberikan target 10 dan dirinya menentukan target 20.

Maka yang terjadi adalah ia dapat berusaha mencapai target 20 tadi. Tujuannya, ketika target 20 tidak tercapai, sebenarnya ia telah mampu mencapai target yang semestinya, yakni 10.

2. Pastikan Kondisi Emosional Stabil

Kondisi terjaganya emosional seorang sales sanggup memberi dampak yang positif. Tidak hanya bagi perusahaan. Namun juga bagi profesional sales yang ada. Hal ini amat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sehingga dengan terjaganya emosional seorang sales, dapat memudahkan dalam mencapai target yang diharapkan.

3. Motivasi untuk Bekerja Keras dan Bekerja Cerdas

Dengan mengutamakan komitmen kerja keras dan kerja cerdas maka seorang sales dapat terbiasa bekerja di luar zona nyaman mereka. Hal ini cukup beralasan mengingat profesi sales memang dituntut bekerja di luar batas kewajaran dirinya. Tujuannya supaya hasil yang dicapai dapat lebih maksimal.

Baca Juga: Pebisnis Wajib Tahu! Ini Manfaat CRM dan Cara Menggunakannya

4. Berikan Reward dan Penguatan

Perkembangan bisnis yang di masa kini, sesungguhnya butuh penanganan yang nyata-nyata dari manajemen perusahaan. Hal itu membawa konsekuensi logis bahwa perusahaan harus memiliki tips yang pas untuk membuat bisnis konsisten.

Tak saja tips jangka pendek, tapi juga jangka menengah hingga jangka panjang. Sehingga satu hal yang harus menjadi perhatian manajemen adalah, bagaimana mengoptimalkan kondisi yang ada sehingga hasilnya bisa maksimal. Salah satunya adalah memberi apresiasi pada sales yang telah meraih pencapaian tertentu.

Dengan memberi tambahan apresiasi atas kinerja tim sales, maka seorang profesional sales merasa bahwa kinerjanya senantiasa diapresiasi. Tidak hanya oleh perusahaan, tapi juga oleh rekan setimnya.

5. Berusaha Melindungi Momentum yang Ada Agar Selalu Konsisten

Ada dua hal yang sejatinya dapat dilaksanakan oleh perusahaan dalam kondisi yang  kurang kondusif. Pertama, perusahaan harus mengoptimalkan potensi yang telah dimiliki. Kedua, meningkatkan peran aktif antar divisi. Baik yang berhubungan secara langsung dengan pembeli atau calon pembeli. Maupun divisi yang berbentuk supporting.

Konsistensi yang terjaga dalam lingkup momentum memang menjadi hal positif. Hal ini dapat memicu perusahaan senantiasa mampu meraih revenue yang berkelanjutan.

Nah, itu tadi 5 cara memotivasi sales agar senantiasa produktif. Produktif di sini memiliki arti bahwa sales harus selalu meningkatkan profesionalisme dirinya. Hal ini akan membuat sales tidak hanya dapat mencapai target-target yang diharapkan oleh pihak perusahaan. Namun, lebih dari itu. Profesionalisme sales harus mampu mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya sehingga dia menjadi lebih produktif.