Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Agar Judul Artikel Menarik, Lakukan 10+ Langkah Mudah Ini

Jasa Penulis Artikel Jogja – Membuat judul artikel blog pada dasarnya tidak sulit, sama halnya dengan membuat artikel biasa pada umumnya. Sebuah judul artikel haruslah dibuat menarik.

Apalagi jika artikel yang dibuat untuk blog agar Anda bisa mempromosikan blog tersebut pada banyak orang dan membuat para pembaca terkesan. Untuk membuat judul artikel yang menarik, bisa mengikuti 10 langkah berikut sebagai petunjuk, antara lain sebagai berikut.

1. Awali Dari Draft

Sebelum membuat artikel, pastinya terdapat sebuah judul yang sedikit menginformasikan isi artikel. Untuk membuat judul, awali dengan membuat draft. Membuat draft berhubungan dengan topic artikel yang ingin dibuat.

2. Konsep Tulisan yang Bermanfaat

Sebuah artikel yang baik dan bagus adalah artikel yang bisa berguna bagi banyak pembacanya. Termasuk untuk judulnya, juga harus berguna bagi pembaca.

3. Percantik dengan Angka dan Kata Sifat

Membuat judul juga bisa dibuat dengan cara mempercantik bentuk tulisannya, yaitu dengan menggunakan kata sifat dan angka di dalamnya. Seperti misalnya terbaik, terpopuler, paling cantik atau untuk angka seperti 5 jenis, 7 pilihan, 10 langkah dan banyak lagi. Karena, dengan menggunakan kata sifat atau angka dapat mempercantik tatanan kata pada judul.

4. Buat Judul Singkat

Untuk membuat semakin penasaran, selain judul dengan kata-kata yang menarik diusahakan membuat judul artikel blog yang singkat, padat tapi jelas maknanya. Sehingga, judul artikel tidak terkesan bertele-tele.

5. Berikan Informasi Akurat

Jika tidak bisa dibuat sesingkat mungkin, tapi pastikan judul artikel blog Anda bisa memberikan informasi yang akurat sebagai perwakilan isi sebuah artikel. Informasi tersebut pastinya haruslah yang berisikan sesuatu yang memang dibutuhkan para pembaca.

6. Buat Judul Diperuntukkan Bagi Pembaca

Judul yang dibuat untuk artikel blog pastinya Anda buat untuk dibaca banyak pengunjung atau pembacanya, maka buatlah sebuah judul yang memang sengaja ditujukan bagi pembaca tersebut. Sehingga pembaca akan merasa artikel tersebut memang benar-benar perlu diketahui lebih lanjut lagi.

Baca Juga: Bagaimana Peran CRM untuk Bisnis Franchise Indonesia?

7. Melakukan Brainstorm Dengan Orang Lain

Membuat judul yang baik juga diperlukan brainstorm dengan orang lain, artinya jika Anda sudah mendapatkan sebuah judul coba tunjukkan pada orang lain yang Anda kenal. Tanyakan pendapatnya sebagai seorang pembaca, jika memang sudah membuatnya menarik artinya judul tersebut sudah sukses dibuat dengan baik.

8. Bangkitkan Perasaan Para Pembaca

Tidak hanya pada saat membuat isi sebuah artikel, tapi sudah dimulai dari membuat judul artikel blog sebaiknya dapat membangkitkan perasaan para pembaca tersebut. Jika para pembaca sudah merasa tergugah perasaannya dengan judul yang Anda buat, bisa dipastikan pembaca tersebut akan melanjutkan membaca artikel hingga selesai.

9. Buat Pembaca Terlibat

Walaupun hanya melalui sebuah judul, buat pembaca juga terlibat dengan judul artikel blog yang mewakili isi artikel. Dengan begitu, pembaca Anda makin tertantang untuk membaca artikel tersebut tanpa terpaksa.

10. Masukkan Topik Dalam Judul

Membuat judul yang menarik, salah satunya dengan mengikutsertakan topic atau tema yang Anda ingin buat dalam judul tersebut, misalnya mengenai topic kuliner sebaiknya menggunakan topic dalam judul tersebut.

11. Buat Sebuah Kemudahan

Dalam membuat sebuah judul, jangan buat para pembaca menjadi bingung dengan kata-kata yang Anda buat. Walaupun ingin membuat sebuah kesan yang luar biasa, tapi permudah pembaca untuk mengerti judul artikel tersebut. Sehingga, pembaca menjadi tertarik untuk membaca isinya. Jangan gunakan istilah yang rumit dan tidak umum.

Dengan beberapa langkah di atas, bisa dipastikan judul artikel di blog Anda akan terlihat menarik dan mendapatkan banyak perhatian oleh para pembaca. Tanpa hanya membaca judul saja, pembaca akan merasa penasaran membaca kelanjutan artikel dari judul yang dibacanya. Itu artinya, judul artikel blog Anda sudah berhasil menarik banyak pembaca untuk melihat isinya.