5 Tool Pendukung Artikel agar Lebih Menarik dan Mudah Dibuat
5 Tool Pendukung Artikel agar Lebih Menarik dan Mudah Dibuat

Jasa Penulis Artikel Murah – Tool pendukung artikel tentu sangat diperlukan untuk mempermudah dalam membuat artikel menjadi lebih menarik. Artikel dapat digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya di bidang marketing. Content marketing adalah sebutan bagi artikel yang digunakan untuk penjualan.

Telah banyak pebisnis yang berhasil dalam memasarkan produk dan layanan mereka dengan bantuan artikel. Namun diperlukan tingkat ketelitian dan kesabaran yang tinggi untuk bisa menghasilkan content marketing yang menarik.

Membuat artikel dapat menjadi kegiatan yang sangat mudah dan menyenangkan jika Anda dibantu dengan berbagai tool atau aplikasi pendukung. Berikut ini adalah beberapa tool pendukung artikel agar menjadi lebih baik.

Editorial Calendar

Dalam membuat, menerbitkan, serta mendistribusikan artikel, tentu sangat diperlukan konsistensi dan keteraturan. Dengan membuat artikel secara teratur dan konsisten, tentu website maupun blog Anda akan ramai dikunjungi.

Management waktu sangat diperlukan agar bisa membuat artikel dengan teratur. Untuk membantu Anda dalam memanagement waktu, Editorial Calendar dapat menjadi plugin yang tepat. Editorial Calendar dapat membuat jadwal konten menjadi lebih efektif.

Baca Juga: Agar Judul Artikel Menarik, Lakukan 10+ Langkah Mudah Ini

BuzzSumo

Ide merupakan hal terpenting yang dibutuhkan dalam membuat sebuah karya tulis. Meskipun demikian, terkadang penulis kesulitan untuk menemukan ide. Kesulitan menemukan ide inilah yang terkadang membuat suatu artikel menjadi lambat untuk diselesaikan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan salah satu tool pendukung artikel bernama BuzzSumo. Tool ini dapat membantu Anda mengetahui berbagai jenis topik yang sedang popular. Tentunya hal tersebut dapat menjadi inspirasi untuk konten pada website atau blog Anda.

Cara untuk menemukan topik di aplikasi BuzzSumo pun cukup mudah. Anda cukup mengetikan tema yang sedang marak diperbincangkan.

Imagelnject

Seperti namanya, alat ini dapat digunakan untuk mempermudah Anda dalam memasukan gambar pada artikel yang akan diposting di website. Alat ini memiliki keunggulan tersendiri yakni memiliki fitur pencarian otomatis untuk gambar berlisensi Creative Commons pada database flickr.

Gambar berlisensi Creative Commons dapat Anda gunakan secara gratis dan dapat dipasang dalam rentang waktu yang cukup singkat. Untuk memasangnya, Anda dapat membuat drag and drop pada bagian postingan yang dipilih dalam beberapa detik.

Canva

Menggunakan gambar berlisensi Creative Commons memang cukup menguntungkan. Namun jika Anda ingin mengunggah gambar hasil karya sendiri pada postingan di website, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Canva.

Untuk membuat gambar pribadi, anda tidak memerlukan jasa desainer grafis. Anda bisa membuat gambar dengan mudah sesuai keinginan melalui aplikasi edit gambar ini. Selain dapat digunakan sebagai pengedit gambar, aplikasi Canva juga dapat digunakan untuk membuat logo.

Fitur pembuat logo tersedia secara gratis dalam aplikasi Canva. Jika anda ingin menggunakan versi premium, biaya yang diperlukan pun tidak begitu mahal. Biaya untuk canva premium hanya $1 saja.

Drapbox

Aplikasi Drapbox dapat Anda gunakan untuk menyimpan dan membagikan file pribadi secara online. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membagikan artikel pribadi dengan mudah.

Adanya sistem sharing folder di aplikasi ini, Anda tidak lagi mengalami kesulitan saat akan berbagi file dengan rekan kerja. Dengan mengirim akses folder atau URL tertentu, Anda sudah bisa berbagi file pribadi dengan user lainnya.

Demikian beberapa tool pendukung artikel. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda mengetahui jenis tools pendukung untuk mempermudah pembuatan artikel berkualitas.