5 Kelebihan Plugin Rank Math SEO yang Tidak Ada pada Yoast SEO
5 Kelebihan Plugin Rank Math SEO yang Tidak Ada pada Yoast SEO

Jasa Penulis Artikel Satuan – Sebagai pemula, Anda pasti masih merasa bingung dengan perbedaan yang ada antara Plugin Rank Math SEO atau Yoast SEO. Yoast SEO sebenarnya merupakan plugin yang cukup lama jika Anda bandingkan dengan Rank Math SEO. Oleh karena itu, berikut ini kami sajikan beberapa kelebihan dari plugin Rank Math SEO

1.  Space Disc yang Lebih longgar

Hal yang akan Anda dapatkan ketika mengaktifkan plugin Rank Math SEO adalah space disc yang terasa sangat luas. Pengalaman tersebut terasa berbeda bagi beberapa orang yang pernah menggunakan Yoast SEO yang terasa memiliki space disc yang lebih terbatas.

Bagaimana hal tersebut dapat terjadi? Jawabannya adalah pada penonaktifan beberapa plugin saat menggunakan Rank Math. Pasalnya saat pengguna mengaktifkan plug in ini, maka tidak lagi memerlukan plugin-plugin penunjang lainnya. Sehingga pengguna perlu menonaktifkan beberapa plugin agar space disc menjadi lebih luas lagi. Space disc yang awalnya hanya 200 mb dapat pengguna perluas hingga 500 MB.

2.  Lebih Menghemat Uang yang Anda Miliki

Alasan mengapa sebuah plugin dapat menghemat uang adalah pada juga dipengaruhi oleh space disc yang lebih longgar. Hal itu terjadi karena pengguna tidak lagi perlu mengupgrade beberapa layanan hosting yang telah pengguna gunakan sebelumnya.

Dengan begitu, pengguna dapat menghemat lebih banyak sekaligus juga mendapatkan space disc yang lebih besar. Hal ini sangat membantu para pemula yang masih belum memiliki adsense dalam jumlah yang besar. Dimana biaya hosting akan menjadi kendala tersendiri.

3.  Target Keyword Akan Lebih Banyak Lagi

Yang membuat perbedaan antara plugin Rank Math SEO dan plugin Yoast SEO sangat terasa adalah pada keberadaan keyword. Saat menggunakan Yoast SEO, pengguna biasanya akan menemukan permasalahan pada target keyword. Dimana untuk menggunakan dua keyword, pengguna harus menggunakan versi premium yang pastinya menguras kantong Anda.

Hal itu tidak akan berlaku pada Rank Math. Pengguna dari plugin ini dapat menggunakan lebih banyak plugin. Bahkan dengan versi yang gratis, Anda masih dapat menggunakan keyword lebih dari dua.

4.  Membuat Artikel Menjadi Lebih Berkualitas

Rank Math SEO memiliki fitur yang lebih banyak lagi. Dengan begitu, Artikel yang Anda tulis bisa jadi akan lebih berkualitas daripada sebelumnya.

Seperti basic SEO, fitur yang ada seperti memastikan keyword muncul dalam judul dan juga deskripsi. Selain itu permalink pada kata kunci dan 10 persen pertama dari konten harus mengandung kata kunci.

Untuk Additional, Para pemula akan mendapatkan panduan untuk menambahkan keyword sebagai bagian dari satu atau lebih subjudul dan alt gambar. Selain basic SEO dan Additional, masih terdapat pula fitur dalam title readability dan Content readability.

Baca Juga: 5 Tool Pendukung Artikel agar Lebih Menarik dan Mudah Dibuat

5.  Pengguna Menjadi Lebih Percaya Diri

Dalam mengoptimalkan situs, plugin Rank Math SEO akan menyarankan plugin-plugin terpercaya agar situs menjadi lebih optimal lagi. Hal itu sudah tentu akan membuat penggunanya menjadi lebih percaya diri saat menggunakan plugin tersebut. Tidak perlu lagi merasa ragu.

Itulah 5 kelebihan yang terangkum saat menggunakan Rank Math SEO sebagai plugin andalan. Jika Masih merasa bingung terkait plugin tersebut, ada baiknya untuk menerjemahkan setiap keterangan agar tidak salah langkah, terutama bagi pengguna yang tidak mahir bahasa inggris.

Jangan sampai sebuah kesalahan kecil akan membuat diri Anda menjadi repot pada akhirnya. Jadi, mau pilih mana antara keduanya? Pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan website. Dengan demikian, pengaturannya akan lebih mudah.