Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

jasa penulis artikel

Jasa penulisan artikel – Ranking website dalam Google Search merupakan hal yang penting, terutama bagi Anda yang menekuni dunia bisnis. Sebab, saat website Anda berada di urutan teratas, tentunya akan membuat pengunjung semakin meningkat. 

Apalagi jika konten yang ada di dalamnya bersifat menarik sekaligus informatif, tentunya akan membuat pengunjung singgah lebih lama. Bahkan, jika sifatnya persuasif, akhirnya bisa membuat para pembaca memutuskan untuk membeli produk dari brand Anda. 

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi ranking website tersebut. Apa saja itu?

Backlink

Faktor pertama yang mempengaruhi ranking website pada Google Search adalah backlink. Bagaimana backlink bisa mempengaruhi ranking dari sebuah laman web dalam mesin pencari? 

Backlink menjadi salah satu aspek yang paling krusial dalam mempengaruhi peringkat sebuah situs dalam mesin pencari. 

Namun, perlu digaris bawahi apabila tidak semua backlink dapat menjadikan website Anda berhasil menduduki peringkat tertinggi dalam mesin pencari. Dalam artian, hanya backlink tertentu yang bisa mempengaruhi rankingnya. 

Terdapat dua unsur yang harus dipenuhi oleh backlink agar bisa mendongkrak peringkat website. Yakni kepopuleran website serta relevansi. Misalnya, saat Anda memiliki sebuah situs berisikan mengenai ulasan makanan, maka sebaiknya Anda meletakkan backlink dengan pembahasan serupa. 

Kualitas Konten

Ranking website juga dipengaruhi oleh kualitas konten. Yang mana kualitas konten juga dipengaruhi oleh penggunaan keyword. Sebaiknya, Anda melakukan riset terhadap keyword terlebih dahulu agar bisa menentukan kata kunci yang paling tepat. 

Sebab, keyword akan sangat berkaitan dengan optimalisasi SEO dalam mesin pencari. Penggunaan kata kunci yang pas bisa membuat website Anda berhasil berada di peringkat atas Google Search. 

Untuk membuat sebuah konten yang berkualitas, sebetulnya tidak cukup hanya menggunakan keyword yang populer berdasarkan riset. Namun, Anda pun harus mengemas informasi dalam konten tersebut secara menarik. 

Pastinya tanpa menghilangkan unsur informatif dengan data yang valid di dalamnya. Sebagai solusi, Anda bisa menggunakan konten infografik yang padat, tetapi singkat dan menarik. 

Baca juga: 5 Manfaat Konten Infografik yang Penting untuk Diketahui

Kecepatan dari Situs Web

Faktor yang mempengaruhi peringkat website selanjutnya adalah kecepatan dari website itu sendiri. Secara garis besar, jika sebuah website memiliki kecepatan yang optimal, maka orang cenderung akan menggunakannya atau berkunjung dan membaca. 

Sebaliknya, ketika kecepatannya cenderung lambat, akan membuat orang tidak segan untuk meninggalkannya. Hal ini bisa membuat website Anda mengalami bounce rate yang berimplikasi tidak baik terhadap performa laman web. 

Jika ternyata website Anda mengalami kecepatan yang tidak prima, sebaiknya segera untuk mencari tahu apa yang menjadi permasalahannya, Kemudian, mencari solusi yang tepat atas permasalahan tersebut. Dengan demikian, performa website akan selalu baik. 

Mobile Friendly

Adanya unsur mobile friendly pun akan mempengaruhi peringkat situs web dalam Google Search. Pasalnya, dewasa ini sebagian besar orang cenderung lebih sering menggunakan handphone untuk mengakses mesin pencari. 

Maka dari itu, sebaiknya Anda mengelola laman web dengan berbasis mobile friendly agar para pembaca bisa lebih nyaman. Pengelolaan sedemikian rupa nantinya bisa berdampak positif terhadap traffic website, yang membuat peringkat laman web semakin meningkat. 

Jadi, itulah faktor-faktor yang mempengaruhi ranking website pada Google Search. Setelah mengetahuinya, Anda bisa melakukan pengoptimalan situs web melalui hal-hal krusial yang telah disebutkan. 

Dengan begitu, diharapkan performa website bisa semakin baik dan peringkatnya akan terus meningkat. Apakah website Anda sudah memiliki seluruh aspek di atas.