Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Yuk Cari Tahu Apa Saja 5 Plugin Afiliasi WordPress yang Gratis

Jasa pembuatan artikel seo – Sebagai pemilik bisnis, plugin afiliasi ini tentu menunjang tingkatkan penjualan bersama. Tentunya dengan melibatkan si pelaku afiliasi (affiliate marketer) yang menjajakan product Anda lewat blog atau situs WordPress mereka. 

Untuk menjalankan program tersebut, tersedia beberapa plugin afiliasi wordpress yang bisa menunjang program Anda. Plugin ini bisa Anda pakai secara gratis. Apa saja rekomendasinya? Yuk, simak bersama.

Affiliates Manages

Affiliates Manages memberikan beberapa info terkait instalasi simpel integrated with platform e-commerce. Misalnya seperti WooCommerce, Simple Shopping Cart, WP eCommerce, dan lain-lain. Hingga saat ini, sudah banyak pemilik website yang menggunakan Affiliates Manages sebab diakui cukup baik dan memenuhi kebutuhan para pemilik website.

Kelebihan:

Menyediakan laporan secara real-time. Anda bisa melihat traffic analytics dan penjualan secara mudah. Affiliates Manages menolong Anda mengelola pembayaran affiliate marketer. Anda pun bisa menyesuaikan rate pembayaran flat atau mengkostumisasi pembayaran untuk affiliate marketer. Affiliates Manages telah disempurnakan dengan berbagai bahasa.

Kekurangan:

Sering terjadi error ketika proses instalasi. Apalagi jika Affiliates Manages belum diupdate.

Affiliates

Affiliates bisa Anda pakai untuk mengatur program afiliasi usaha Anda. Plugin ini disempurnakan  dengan berbagai tools untuk mengembangkan usaha Anda. Anda bisa memberi tambahan kesempatan bagi sejumlah affiliate marketer yang ingin mendaftar menjadi member afiliasi. Selain itu juga terdapat Info mengenai performa mereka.

Kelebihan:

Memudahkan Anda dalam melakukan analisis data penjualan serta menaikkan penjualan. Terintegrasi  dengan berbagai plugin afiliasi lain. Beberapa di antaranya, WooCommerce Light, Ninja Forms, Contact Form 7, Buddypress, Captcha dan reCAPTCHa. Affiliates sesuai bagi Anda yang ingin mengkustomisasi plugin dengan banyak ragam style data.

Kekurangan:

Fitur yang ada untuk versi gratis tidak amat lengkap dibandingkan plugin affiliasi wordpress gratis lainnya. Sehingga lebih baik jika Anda menggunakan versi premium (berbayar). Desain penampilan dashboard tidak cukup menarik.

AffiliateWP

Selanjutnya ada plugin AffiliateWP yang menawarkan kemudahan instalasi, dan affiliate marketer yang tidak terbatas. Selain itu juga terdapat pelacakan data afiliasi secara akurat. Plugin ini termasuk sudah terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce, WooCommerce misalnya.

Kelebihan:

Menyediakan laporan referral dan penghasilan secara real-time. AffiliateWP menyediakan area afiliasi untuk kemudahan akses manajemen. Di sini pengguna miliki dashboard sendiri untuk mencari performa, pemasukan, dan creative sector. 

Pada member creative sector, affiliate marketer bisa mengakses link, kode kupon, serta menciptakan konten promosi yang lebih menarik. Anda bisa menentukan tarif pembayaran dan mengelola payout bersama dengan mudah. 

Anda termasuk bisa memastikan apakah hendak membayar affiliate marketer dengan komisi yang tetap atau  dengan persentase khusus. AffiliateWP telah disempurnakan dengan berbagai artikel dan dukungan online jika anda mengalami masalah.

Kekurangan:

Sering terjadi error pada halaman dashboard.

Pretty Link

Pretty link bisa Anda pakai untuk mengelola program afiliasi usaha Anda. Plugin ini mampu menampilkan laporan performa link referral secara detail. Sehingga tidak sedikit pebisnis yang menggunakan plugin ini.

Keuntungan:

Anda bisa mengetahui link referral mana yang paling banyak di klik oleh konsumen. Anda pun bisa melihat laporan performa link referral berdasarkan alamat IP, lokasi pengunjung, dan lain sebagainya. Berdasarkan laporan referral link performances  yang diberikan, Anda bisa menganalisis link satu persatu. Dari asumsi tersebut, Anda bisa menyesuaikan siasat optimalisasi yang lebih baik untuk menaikkan performa bisnis. Bisa mengubah link referral dengan nama domain website Anda.

Baca juga: Webmaster Wajib Tahu! Inilah Teknik SEO yang Dilarang Oleh Google

Kekurangan:

Pihak Pretty Link jarang mengupdate versi terakhir plugin.

ThirstyAffiliates

ThirstyAffiliates menawarkan berbagai fitur termasuk mempermudah Anda mengurus link langsung melalui dashboard WordPress. 

Kelebihan:

Menyediakan laporan program secara lengkap dan real time. Anda bisa mengubah link referral secara mudah. Anda bisa melihat kategori affiliate marketer. Anda juga bisa menyembunyikan link, agar pengunjung tak mengerti bahwa itu adalah link referal dari program afiliasi.

Kekurangan:

Plugin sering mengalami error. Tidak terdapat dukungan online apabila terjadi error.

Nah itulah 5 plugin afiliasi yang bisa anda pakai untuk mengelola usaha Anda. Kira-kira Anda akan menggunakan yang mana? Jangan lupa untuk memahami masing-masing kelebihan serta kekurangannya terlebih dahulu ya.