Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Timing yang Tepat! Ini Waktu Recommended Posting Media Sosial

Jasa pembuatan artikel – Bersamaan dengan perkembangan teknologi yang belum seperti sekarang, posting di media sosial dulunya hanya untuk iklan dari para pebisnis kaya dan terkenal yang sudah perusahaan dengan cabang di seluruh daerah. Untuk bisa memperkenalkan produk di khalayak banyak lewat media sosial dinilai sangat mahal dan butuh banyak biaya.

Hal itu menyebabkan pebisnis pemula kalah saing dengan pebisnis berpengalaman. Selain minimnya pengalaman yang dimiliki, keterbatasan biaya juga menjadi kendala tersendiri bagi para pebisnis pemula. Namun bagi Anda yang merupakan pebisnis pemula, Anda tidak perlu khawatir lagi. 

Pahami Kemajuan Era Digital untuk Maksimalkan Pemasaran

Zaman sudah semakin maju. Gadget sudah menjadi sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap orang, apalagi saat ini banyak kegiatan dilakukan dengan bantuan media elektronik seperti gadget dan laptop. 

Semakin banyak pengguna gadget, semakin banyak pula pengguna media sosial. Kondisi ini dapat memudahkan Anda sebagai pebisnis pemula dalam mempromosikan produk. Cukup dengan memotret produk yang dijual kemudian posting di media sosial pribadi, produk Anda sudah bisa dikenal oleh banyak orang.

Saat ini sudah banyak orang yang menjadi pebisnis online. Selain lebih mudah dan murah dalam hal promosi maupun mendapat pembeli, bisnis online juga memiliki keuntungan yang tidak kalah menjanjikan dengan bisnis pada umumnya. 

Inilah yang menyebabkan jumlah pebisnis online terus meningkat dari hari ke hari. Namun sebelum mulai menjalankan bisnis online, ada baiknya jika anda mencari tahu tentang waktu yang tepat untuk foto produk Anda di posting di media sosial.

Baca juga: Bagaimana Perbandingan Antara White Hat Seo dan Black Hat Seo?

Saat yang Tepat untuk Posting di Media Sosial

Jika terlalu sering atau memposting tidak disaat yang tepat, maka hasil dari postingan tidak akan maksimal. Untuk itu berikut ini adalah waktu yang tepat untuk posting di media sosial:

Facebook

Saat istirahat jam kerja yakni dari pukul 13.00 hingga 16.00 merupakan waktu yang tepat untuk memposting hal tentang produk Anda di Facebook. Jika anda memposting pada jam kerja, maka hasil dari postingan Anda tidak maksimal karena banyak orang masih sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat mengecek media sosial. 

Di hari Kamis hingga Minggu, Anda bisa memberitahukan hal menarik tentang produk Anda karena hari-hari tersebut termasuk hari yang tepat untuk promosi di laman facebook. 

Pukul 15.00 merupakan waktu yang tepat untuk memposting di hari Minggu. Kemudian, hari Selasa menjadi hari yang kurang tepat untuk memposting.

Instagram

Untuk Anda yang menjadikan instagram sebagai sarana pemasaran produk, maka pukul 11.00 hingga 13.00 yang merupakan jam makan siang adalah waktu yang tepat. Selain itu, waktu selesai jam kerja yakni pukul 19.00 hingga 21.00 juga termasuk waktu yang tepat, karena kemungkinan pada saat selesai jam kerja orang akan mengecek media sosial mereka sambil beristirahat.  

Youtube

Selain menggunakan facebook dan instagram, kini Youtube pun sudah digunakan oleh banyak pebisnis online sebagai media pemasaran. Hal ini dikarenakan, pebisnis bisa memperkenalkan atau mempromosikan produknya secara lebih rinci dengan membuat video pengenalan produk, cara pemakaian produk, dan review produk. Pukul 12.00 hingga 16.00 merupakan waktu terbaik untuk Anda berpromosi melalui video di Youtube karena saat itu merupakan jam istirahat. 

Kemudian, hari Kamis hingga minggu dinilai sebagai hari yang baik untuk berpromosi di Youtube. Karena untuk menghabiskan liburan akhir pekan dengan menonton Youtube. Anda bisa memposting video anda pada pukul 09.00 hingga 11.00.

Pinterest 

Jika Anda ingin membuat postingan produk di pinterest, maka hari Sabtu dan Minggu pada pukul 20.00 hingga 23.00 adalah waktu yang tepat.

Twitter 

Waktu jam makan siang yakni pukul 12.00 hingga 13.00 adalah waktu yang tepat untuk berpromosi di Twitter. Hari Senin hingga Jumat juga termasuk waktu yang tepat, namun hari Sabtu dan Minggu tidak termasuk waktu yang tepat untuk mempost konten di Twitter.

Demikian ulasan untuk hari ini. Tetap semangat, jangan lupa untuk tetap memperhatikan waktu yang tepat untuk posting di media sosial dan teruslah membuat konten dan produk yang berkualitas agar usaha Anda mendapat hasil yang maksimal.