Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Sebelum Membuat Artikel Pilar, Kenali Ciri dan Kegunaannya untuk Bisnis

Jasa pembuatan artikel termurah – Artikel pilar merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Seiring dengan perkembangan bisnis dan teknologi yang berkembang pesat. Strategi pemasaran yang baru juga mulai bermunculan. Salah satunya dengan melakukan pemasaran melalui website.

Strategi pemasaran baru ini sangat cocok untuk digunakan bagi para pebisnis dan tentunya menjadi pusat perhatian bagi para content marketer.

Secara umum, artikel pilar merupakan artikel utama yang terdapat pada website. Artikel ini dapat membantu Anda sebagai pebisnis sekaligus pengguna website dalam mengatasi permasalahan pada website yang sedang dihadapi. 

Rendahnya traffic dan konversi penjualan, buruknya ranking website, dan tidak efisiennya strategi pembuatan konten dapat diatasi dengan konten pilar.

Pengertian dari Artikel Pilar

Artikel pilar merupakan halaman website yang memuat konten utama. Artikel ini bisa terdiri dari lebih dari 10.000 kata dan sering menjadi pusat dari berbagai rangkaian cluster topic.

Pada umumnya, artikel utama ini berjumlah minimal 2000 kata, sangat terstruktur, berkualitas serta bersifat informatif karena berisi penjelasan yang mendalam. 

Konten pilar ini terdiri dari beberapa bagian topik yang ditulis terpisah. Oleh karena itu, meskipun hanya satu artikel, tetapi artikel ini dapat menggunakan banyak kata kunci. 

Banyaknya kata kunci yang tersebar pada konten pilar ini, dapat mengundang datangnya traffic dan menaikan authority page. Hal ini dapat dilakukan dengan menambahkan link pada konten pilar yang punya banyak pengunjung.

Baca juga: Blogger Wajib Tahu! Ini 6 Syarat Daftar Google Adsense untuk Pemula

Karakteristik dari Artikel Pilar yang Baik

Karena ini merupakan strategi pemasaran yang baru, tentu Anda perlu mengetahui lebih lanjut tentang konten pilar ini. Berikut ini adalah karakteristik yang perlu Anda ketahui tentang strategi ini:

Informatif

Artikel ini memberikan informasi detail yang dibutuhkan oleh para pengunjung website. Itulah yang menyebabkan artikel ini disebut informatif.

Memiliki Banyak Link

Artikel ini berkaitan dengan beberapa artikel lain yang masih relevan, maka artikel ini tentunya akan memiliki banyak link di dalamnya. Jika link yang digunakan semakin beragam, maka ranking pada mesin pencari akan semakin meningkat.

User Friendly Design

Tampilan dari halaman harus menarik. Hal ini dapat menarik minat pengunjung untuk membaca, memudahkan jalinan komunikasi yang baik dengan pembaca, dan mendukung  suksesnya kegiatan penjualan.

Navigasi yang Mudah

Navigasi pada konten pilar harus mudah dipahami oleh pembaca. Karena jika navigasi terkesan rumit dan membingungkan maka pembaca akan merasa jenuh dan bisa saja beralih ke website lain.

Pentingnya Artikel Pilar pada Sebuah Bisnis

Terdapat beberapa alasan pentingnya artikel ini pada sebuah bisnis, yaitu:

Dapat Meningkatkan Ranking Website pada Mesin Pencari

Artikel yang berkualitas akan berada pada urutan teratas pada mesin pencari. Jika konten pilar Anda termasuk pada backlink dari artikel teratas, maka website Anda juga akan ramai pengunjung. Hal ini juga berdampak baik pada usaha bisnis Anda. 

Memiliki Strategi Perencanaan Konten yang Lebih Efektif

Artikel ini dapat mempermudah penentuan cluster topic serta membangun jaringan topik yang luas.

Memposisikan Brand sebagai Gagasan Utama

Banyaknya informasi yang ada pada artikel dapat memunculkan anggapan para pembaca bahwa produk yang Anda tawarkan dapat menjadi solusi terbaik dari masalah yang dihadapi. Hal ini tentu dapat memunculkan niat pembaca untuk membeli.

Dari penjelasan-penjelasan yang ada dapat disimpulkan bahwa strategi ini sangat membantu meningkatkan usaha bisnis Anda. 

Itulah penjelasan singkat tentang pengertian, karakteristik serta manfaat artikel pilar pada usaha bisnis yang dapat mengefektifkan kegiatan penjualan. Selamat mencoba.