Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Pahami Strategi dan Peluang Usaha Potensial di Masa Pandemi

Jasa pembuatan artikel murah – Bagi para pebisnis , Anda harus bisa menyusun strategi pemasaran produk yang tepat untuk bisa menarik pelanggan. Tidak sedikit usaha bisnis yang gulung tikar karena sudah tidak mampu lagi bersaing dengan usaha bisnis lainnya di masa pandemi ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Bahkan jumlah pasien yang terpapar virus corona terus meningkat. Yang lebih mencengangkan, jumlah kematian akibat virus corona di seluruh dunia sudah mencapai 2,4 juta jiwa. 

Hal ini menyebabkan banyak perubahan yang terjadi di kehidupan masyarakat di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Meningkatnya jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19 tentu membuat banyak orang menjadi waspada.

Akibat Pandemi Covid-19 pada Berbagai Sektor

Karena virus corona yang berpotensi muncul di tempat ramai, maka kita dihimbau untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Hal inilah yang menyebabkan banyak aktivitas yang seharusnya dilakukan di kantor, sekolah, pasar maupun tempat-tempat umum lain, kini hanya bisa dilakukan dari rumah.

Selain mengurangi aktivitas di luar rumah, pandemi Covid-19 ini juga berpengaruh pada belanja konsumsi rumah tangga. Masyarakat cenderung mengurangi pengeluaran secara signifikan. 

Hal ini terjadi karena masyarakat menyiasati keadaan ekonomi yang sedang tidak menentu. Banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan ataupun pemotongan gaji adalah penyebab dari keadaan ekonomi yang tidak menentu.

Bagi yang membuka toko yang menggunakan system tatap muka, tentu dengan adanya virus corona ini, tempat usaha akan mengalami penurunan pendapatan.  Sebabnya yakni karena pengunjung yang datang ke tempat usaha menjadi sedikit karena sebagian orang memilih untuk tidak bepergian ke luar rumah. 

Namun, Anda bisa menjual produk dengan cara yang berbeda sambil memperhatikan strategi pemasaran produk yang tepat agar usaha tetap berjalan lancar di tengah masa pandemi seperti sekarang ini.

Strategi Pemasaran dan Penjualan di Tengah Pandemi

Bagi yang mengalami penurunan pendapatan ataupun kehilangan pekerjaan, Anda tidak perlu berkecil hati. Artikel kali ini akan membahas tentang peluang usaha yang tepat untuk usaha di masa pandemi. Berikut ini penjelasannya.

Peluang Online Shop dengan Pendekatan Affordable and Reachable

Jenis usaha yang pertama adalah online shop melalui media sosial. Di zaman digital seperti sekarang ini, bisa dipastikan bahwa banyak orang sudah menggunakan media sosial. dengan adanya social distancing yang membuat orang jarang beraktivitas di luar rumah. 

Maka, Anda bisa menggunakan media sosial sebagai media untuk menjual produk yang dihasilkan. Jenis usaha ini bisa digunakan oleh Anda pebisnis pemula maupun pebisnis yang usahanya terdampak pandemi untuk mendapat atau meningkatkan pendapatan. 

Salah satu strategi pemasaran produk yang bisa digunakan dalam usaha ini adalah teknik affordable and reachable. Dalam hal ini untuk menarik pelanggan, Anda dapat memberikan penawaran dengan memudahkan pelanggan untuk memilih jenis pembayaran dan memperpanjang jangka waktu angsuran.

Baca juga: Mengenal Payment Gateway dan Manfaatnya untuk Toko Online Anda

Bisnis Catering Rumahan dengan Delivery Services

Jenis pekerjaan yang kedua yaitu catering rumahan. Untuk yang memiliki hobi memasak, Anda bisa membuka usaha catering rumahan. Usaha ini pun dapat dipromosikan lewat media sosial. 

Anda juga bisa menawarkan jasa delivery pada pelanggan. Strategi pemasaran produk dengan cara delivery ini sangat cocok dengan di masa pandemi. Untuk usaha ini, Anda bisa membuat konten tentang produk di Instagram, Facebook ataupun di channel Youtube pribadi. 

Dengan begitu, produk akan lebih dikenal oleh masyarakat. Selain itu Anda juga perlu memastikan kebersihan dan kualitas dari produk agar para pembeli mau menjadi pelanggan setia.

Usaha Bidang Fashion untuk Kembangkan Hobi

Peluang usaha yang ketiga adalah memproduksi produk-produk yang sangat dibutuhkan di masa pandemi. Untuk yang memiliki hobi menjahit, di masa pandemi ini mungkin Anda bisa berjualan masker kain. Untuk menarik minat pelanggan, Anda bisa menjahit masker dengan model yang menarik sambil memperhatikan kualitasnya. Jangan lupa promosikan produk masker melalui media sosial.

Semoga jenis usaha yang potensial di masa pandemi serta strategi pemasaran produk yang tepat. Jangan lupa lakukan analisis mendalam sebelum menjalankannya.