Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Mau Omzet Makin Tinggi? Ikuti Strategi Marketing Millenial Ini

Jasa pembuatan artikel murah – Strategi pemasaran produk merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam usaha bisnis. Strategi ini dapat memaksimalkan kegiatan promosi dari produk ataupun layanan jasa yang Anda tawarkan. Selain itu, menjalin komunikasi dengan konsumen bisa menjadi lebih mudah dengan adanya strategi pemasaran.

Selain mengkoordinasi tim yang baik, memilih strategi pemasaran jelas dan sesuai dengan kegiatan usaha bisnis yang dijalankan pun dapat memberi dampak yang baik pada usaha bisnis yang dijalankan.

Strategi Pemasaran yang Tepat dan Kekinian untuk Pangsa Pasar Milenial

Terdapat banyak perubahan dalam dunia bisnis seiring dengan berjalannya waktu dan perubahan zaman. Untuk itu, para pebisnis harus menyesuaikan desain produk atau layanan jasa serta strategi pemasaran dengan perkembangan zaman. Berikut ini adalah strategi pemasaran produk yang tepat di zaman modern yang bisa Anda terapkan:

Media Sosial

Media sosial dapat menjadi salah satu strategi pemasaran produk yang tepat di zaman modern atau era milenial seperti saat ini. Para kaum milenial bisa menghabiskan waktu selama 1 hingga 3 jam sehari hanya untuk online di media sosial. 

Tujuan online di media sosial pun beragam. Mulai dari membagikan foto, hingga mencari informasi. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk kegiatan promosi.

Melalui media sosial, Anda dapat memposting foto dan video sekaligus menjelaskan secara rinci tentang produk atau layanan jasa yang ditawarkan. Selain itu, hubungan komunikasi dengan pelanggan dapat terjalin dengan baik dengan adanya fitur chatting ataupun kolom komentar yang ada pada setiap informasi yang dibagikan. 

Selain membuat konten yang menarik, anda juga perlu memperhatikan waktu untuk berpromosi. Bila promosi dilakukan terlalu intens atau sering, maka hal tersebut dapat membuat pengguna media sosial merasa bosan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. 

Media sosial juga dapat mempermudah kegiatan segmen pasar. Anda hanya perlu melihat jenis media sosial yang banyak digunakan oleh target bisnis atau calon pembeli. Misalnya produk yang ditawarkan adalah berbagai jenis pakaian untuk kaum remaja. 

Maka media sosial yang bisa dipilih sebagai media promosi adalah Instagram, Facebook dan Youtube. Karena remaja cenderung sering menggunakan ketiga media sosial ini.

Baca juga: Yuk, Ketahui Konsep Penjualan dan Konsep Pemasaran dalam Bisnis

Blog dan SEO

Blog merupakan salah satu menu di website yang dapat digunakan sebagai media pemasaran. Dalam blog terdapat artikel yang digunakan untuk berpromosi sekaligus mengedukasi para pengunjung web. Artikel yang dimuat di dalam blog juga memiliki SEO yang merupakan optimasi mesin pencarian di website. 

Jika kamu membuat artikel konten dengan kata kunci yang sesuai dengan SEO, maka usaha kamu dapat memiliki citra yang baik dan mudah ditemukan oleh konsumen di pencarian web.

Influencer

Influencer merupakan orang yang cukup terkenal di media sosial karena memiliki banyak followers. Anda bisa bekerja sama dengan beberapa influencer untuk mendongkrak popularitas produk ataupun layanan jasa dengan menerima endorse dari influencer tersebut. 

Dalam kegiatan endorse, para influencer akan mempromosikan produk Anda melalui media sosial pribadi mereka. Ini bisa menjadi salah satu strategi pemasaran produk yang sangat menguntungkan.

Video

Salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para pebisnis untuk mem-post video review produk atau layanan jasa adalah Youtube. Anda bisa menggunakan strategi yang satu ini untuk mempromosikan bisnis usaha yang sedang dijalankan. 

Hal ini juga sangat menguntungkan, mengingat terdapat banyak orang yang suka menonton video di Youtube. Buatlah video konten yang menarik dan mengedukasi agar banyak viewers yang kemudian tertarik untuk membeli dan mencoba produk atau layanan jasa yang Anda tawarkan.

Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan strategi yang dijalankan dengan bantuan partner tertentu untuk mempromosikan produk atau layanan jasa. strategi ini pun sangat menguntungkan bagi usaha Anda.

Berniat untuk mencoba salah satu strategi pemasaran produk yang sudah dijelaskan tadi? Semoga artikel ini bisa berguna bagi usaha bisnis Anda. Salam sukses dan tetap semangat.