Kupas Tuntas Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa atau Natural
Kupas Tuntas Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa atau Natural

Jasa Pembuatan Artikel SEO – Adanya perbedaan artikel SEO dan artikel biasa atau natural akan membuat siapapun yang membutuhkannya menjadi lebih mudah untuk mengetahui jenis suatu artikel. Meski terlihat sama, namun sebenarnya kedua jenis artikel ini adalah artikel yang berbeda. 

Apa Pengertian dan Ciri Artikel SEO?

Artikel SEO maupun artikel biasa memang memuat berbagai hal yang bisa dipakai untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Anda akan menemukan perbedaan artikel SEO dan artikel biasa atau natural dilihat dari tujuan yang dimilikinya. 

Ciri artikel SEO adalah memiliki anchor text. Meski demikian, anchor text ini memiliki fungsi yang berbeda-beda dengan berbagai macam jenis. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya.

Branded Anchor Text

Jenis ini merupakan yang paling aman untuk digunakan. Dengan menggunakan nama brand yang ada di dalam teks pondasi SEO yang kuat bisa terbangun. Sehingga search engine yang ada bisa menemukan kata kunci yang dicari dengan cepat.

Generic Anchor Text

Jenis ini adalah yang paling umum digunakan dengan pemakaian kata perintah seperti klik Disini.

Naked Anchor Text

Jenis ini akan memperlihatkan link secara langsung sehingga banyak dipakai untuk menautkan link itu sendiri.

Image Anchor Text

Jenis ini berisi postingan gambar yang memiliki link sehingga ketika anda melakukan klik pada gambar tersebut anda sudah akan menuju ke link lainnya.

LSI Anchor Text

Berisikan anchor yang masih relevan dengan kata kunci sehingga bisa memperkuat keyboard utama yang menjadi target.

Exact Match Anchor Text

Ini adalah tautan link yang memakai kata kunci sama dengan keyword.

Partial Match Anchor Text

Anchor text ini akan melakukan modifikasi keyword pada artikel yang ditautkan.

Baca juga: Penggunaan Cloudflare untuk Mengoptimasi Lalu Lintas Website

Artikel Biasa atau Natural

Perbedaan artikel SEO dan artikel biasa atau natural sangat terlihat dari tulisan yang dimilikinya. Meski tulisan di dalam artikel SEO terlihat lebih rumit dan memiliki kaidah tertentu yang harus dipenuhi, namun artikel biasa juga memiliki kualitas yang bisa digunakan untuk mengisi sebuah website. 

Perbedaan artikel SEO dan artikel biasa atau natural akan bisa ditemukan dengan mudah melalui ciri-ciri yang dimilikinya. Artikel biasa atau natural memiliki ciri-ciri sebagai berikut ini:

  1. Tidak ada target keyword tertentu yang harus dipenuhi.
  2. Tidak ada keyword di dalam judul karena ditulis apa adanya secara natural.
  3. Tanpa aturan SEO yang mengikat.
  4. Lebih enak dibaca dan mengalir bebas sesuai gaya penulis.
  5. Sedikit penambahan link atau bahkan tidak ada sama sekali.

Artikel biasa atau natural ini juga bisa masuk di halaman utama Google sesuai dengan kualitasnya. Karena teknologi semakin berkembang, maka Google juga bisa menemukan artikel apapun yang dibutuhkan orang meski artikel tersebut tidak memenuhi kaidah penulisan SEO. Sehingga bisa disimpulkan bahwa perbedaan artikel SEO dan artikel biasa atau natural bisa dilihat dari penulisannya. 

Jika artikel SEO lebih sulit untuk dibuat karena aturan yang dibawanya, maka artikel natural atau biasa lebih mudah dibuat dan enak dibaca. Perbedaan artikel SEO dan artikel biasa atau natural juga bisa dilihat dari gaya penulisan yang dipilih. 

Apabila artikel SEO terlihat lebih kaku saat dibaca maka artikel biasa atau natural lebih enak dibaca dan mengalir apa adanya. Semua itu akan memudahkan anda dalam mencari perbedaan artikel ilmiah dan artikel biasa. Jadi, manakah yang akan Anda gunakan dalam website Anda?