Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Cari Tahu Cara Bikin Kata Promosi yang Efektif  Beserta Contohnya

Jasa Pembuatan Artikel SEO – Promosi produk termasuk hal yang penting dalam sebuah bisnis karena menjadi sarana komunikasi antara penjual dan pembeli. Oleh karena itu, untuk memperoleh hasil yang maksimal pada penjualan produk, Anda sebagai pebisnis perlu mengetahui cara dan contoh kata apa saja yang efektif untuk berpromosi.

Tips Membuat Promosi yang Efektif

Sebelum mengetahui jenis kata, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mengetahui tentang cara membuat kalimat promosi yang efektif. Mari simak penjelasannya berikut ini:

Gunakan Kalimat yang Singkat, Padat dan Jelas

Ada baiknya jika kalimat promosi terdiri dari kalimat yang singkat namun padat dan jelas. Ini dapat menghemat tempat dan tidak membuat pembaca merasa bosan.

Mudah Dipahami

Kalimat yang jelas adalah kalimat yang tidak ambigu. Penggunaan kalimat yang ambigu dapat membuat pembaca merasa bingung. Penggunaan kalimat ini juga berpotensi membuat produk anda laris terjual.

Buat Kalimat yang Persuasif

Kalimat ini bertujuan untuk mengajak dan mempengaruhi calon pembeli agar mau membeli produk. Kalimat persuasif dapat berupa kalimat perintah, namun tidak bersifat memaksa. Karena merupakan kalimat perintah, maka kalimat ini biasanya diakhiri dengan tanda seru (!).

Tampilkan Deskripsi Serta Keunggulan Produk

Pemberian penjelasan yang rinci tentang produk juga sangat mendukung untuk menarik  minat beli dari para pembaca. Tampilkan juga hal-hal yang menjadi keunggulan dari produk. 

Anda juga dapat memberi perbandingan antara produk Anda dengan produk dari merek lain yang sejenis. Hal ini dapat memunculkan niat dalam diri para pembeli untuk membeli.

Contohnya: produk ini terbuat dari bahan baku terbaik dan berkualitas tinggi.

Memakai Gaya Bahasa yang Nyaman dan Sesuai Sasaran

Selain pemilihan kata, pemilihan gaya bahasa juga sangat penting dalam membuat iklan promosi. Target pasar dari produk juga perlu diperhatikan.

Awali dengan Kalimat Tanya

Untuk menarik perhatian konsumen, kata atau kalimat promosi dapat Anda awali dengan kalimat tanya. Kalimat tanya bisa merupakan masalah dari konsumen.

Setelah itu pada kalimat selanjutnya dapat dijelaskan jika produk ini dapat menjadi jawaban dari masalah tersebut. Contoh: kulit berminyak? … solusinya.

Berikan Alasan Harus Membeli Produk

Pada saat kegiatan promosi berlangsung, Anda dapat memberikan alasan harus membeli. Tujuan dari penggunaan kalimat ini adalah untuk meyakinkan konsumen untuk membeli produk.

Baca juga: Kupas Tuntas Perbedaan Artikel SEO dan Artikel Biasa atau Natural

Kalimat Promosi yang Cocok Digunakan

Setelah mengetahui cara membuat kalimat promosi yang efektif, agar dapat lebih paham, berikut ini adalah beberapa kalimat promosi yang bisa Anda gunakan pada saat promosi produk:

Beli 1 Gratis 1

Kata ini sangat efektif untuk promosi. Semua orang pasti ingin mendapat untung dan menyukai barang cuma-Cuma atau gratis. Ini dapat membuat pembeli tertarik untuk membeli.

Gratis Ongkir

Konsumen pasti akan memilih penawaran ini, karena umumnya konsumen tidak mau dibebankan dengan biaya tambahan seperti biaya ongkos kirim.

Diskon 50 Persen

Kalimat ini membuat harga produk terkesan lebih murah. Kata-kata ini cukup mampu untuk menarik minat pembeli.

Dapatkan Bonus Menarik

Semua orang pasti suka mendapat bonus. Kata ini dapat membuat pembeli merasa penasaran. Kata-kata ini juga efektif dalam promosi.

Menerima Sistem COD

Pada masa pandemi seperti ini, hal ini bisa menjadi pertimbangan para pembeli.

Banyak orang memilih untuk tidak keluar rumah. Dengan adanya penawaran bayar ditempat ini, konsumen tidak perlu pergi ke tempat usaha Anda untuk membayar.

Selain beberapa kata sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan kata lain. Misalnya: kualitas terjamin, persediaan terbatas (Limited Edition), bergaransi, terbaik, murah, harga terjangkau, tersedia dimanapun, dan harga spesial (Special Price) saat berpromosi. 

Itulah beberapa cara membuat kata promosi produk yang efektif beserta contohnya. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi usaha bisnis Anda. Utamakan juga kualitas dari produk Anda ya. Selamat mencoba.