Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Cara Membuat Backlink Berkualitas untuk SEO Berkualitas Juga

Jasa penulis artikel – Untuk memajukan bisnis yang berbasis online atau menggunakan website, maka Anda harus memanfaatkan SEO. Salah satu cara untuk memaksimalkan SEO adalah menggunakan atau membuat backlink, permasalahannya adalah bagaimana cara membuat backlink yang berkualitas. 

Sekarang ini, apakah Anda tahu cara membuat backlink berkualitas yang ditujukan bagi SEO berkualitas juga? Cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Tempatkan Backlink pada Website dengan Nilai Otoritas Tinggi

Membuat backlink berkualitas adalah jika website yang menjadi target, memiliki nilai yang sangat baik dengan cara melihat pagerank website tersebut. Tapi, backlink yang berkualitas pun harus didukung dengan konten yang berkualitas. 

Gunakan Backlink dengan Anchor Text Keyword yang Ditargetkan

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan backlink dengan anchor text keyword yang ditargetkan untuk dapat memiliki backlink berkualitas tersebut.  Gunakan keyword yang Anda pakai tersebut pada anchor text pada external link untuk website Anda. 

Jangan menggunakan keyword stuffing pada konten yang dijadikan backlink, bahkan teknik keyword ini sudah dianggap ilegal oleh Google sehingga tidak akan berguna.

Menanam Backlink dengan Konten yang Informatif

Dalam membuat keyword, hindari bentuk keyword yang berulang-ulang keyword stuffing, ataupun keyword yang kurang informatif. Karena, dengan konten yang tidak memberikan informasi apapun tidak akan memberikan nilai apapun pada website yang memberikan backlink pada website Anda di mata Google.

Pantau Sumber Backlink Kompetitor

Selanjutnya, membuat backlink berkualitas juga bisa dilakukan dengan memantau sumber backlink kompetitor caranya melalui situs-situs penilai backlink. Ada beberapa jenis tools yang bisa digunakan pada situs-situs tersebut. 

Sehingga, dengan cara itu Anda bisa mengetahui darimana kompetitor mendapat backlink berkualitas tersebut.  Barulah Anda bisa menganalisa dan mengevaluasi backlink tersebut, dan Anda bisa menilai informasi yang Anda dapat tersebut. 

Cari Sumber Backlink dari Letak Geografis yang Berbeda

Untuk membuat backlink berkualitas, Anda juga bisa mendapatkan backlink dari sumber-sumber backlink forum ataupun blog dari Negara-negara berbeda tidak hanya dari blog lokal saja. Oleh karena itu, mencari sumber backlink berkualitas pun juga bisa berdasarkan letak geografis yang berbeda.

Backlink Dofollow dan Nofollow

Ada dua macam backlink, yaitu backlink dofollow dan backlink nofollow. Perbedaannya terdapat pada nilai yang diberikan terhadap dua link tersebut, pada saat mesin pencari membaca sebuah backlink akan langsung dianalisa termasuk pada jenis backlink yang mana. Jenis backlink dofollow adalah link yang dianalisa, dan dihitung oleh mesin pencari sebagai sebuah poin pada halaman yang sedang dirujuk. Sedangkan, jika backlink tersebut termasuk backlink nofollow maka link tersebut tidak dihitung sebagai sebuah poin.

Baca juga: Mengapa SEO Sangat Penting Untuk Bisnis? Inilah Jawabannya

Jangan Pernah Menggunakan Backlink Generator atau Sejenisnya

Menanam backlink pada robot generator dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat luar biasa, maka hal tersebut tidak efektif dan justru bisa membuat backlink tersebut diblacklist oleh mesin pencari google. Oleh karena itu, jangan pernah menggunakan backlink dari generator ataupun sejenisnya. 

Review Atau Membahas Seseorang

Cara terakhir adalah dengan melakukan review, yaitu membahas seseorang, produk ataupun brand. Dengan harapan pemilik tersebut bisa menyadari dan mengetahui umpan yang Anda berikan, sehingga ia bisa ikut mempromosikan konten pada website Anda.

Dengan telah melakukan semua cara-cara di atas, maka Anda bisa membuat backlink yang berkualitas yang benar-benar bisa diandalkan.  Bahkan, membuat backlink berkualitas ini juga diperuntukkan bagi SEO berkualitas juga.