Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Blogger Wajib Tahu! Ini 6 Syarat Daftar Google Adsense untuk Pemula

Jasa Pembuatan Artikel SEO – Isi syarat daftar Google AdSense menjadi sesuatu yang harus dipahami oleh para blogger maupun youtuber. Kehadiran Google Adsense menjadi sesuatu yang tidak asing bagi orang-orang yang sudah berkecimpung di dunia digital, khususnya para blogger. 

Melalui Google Adsense setiap orang yang terjun di dunia digital bisa memperoleh uang dari keberhasilannya dalam monetisasi channel atau website yang dimilikinya. Untuk itu jika Anda ingin bisa berhasil dalam meraih keuntungan dari Google Adsense Anda harus mengetahui apa saja syarat daftar Google Adsense. 

Lalu apa saja syarat yang harus dipenuhi? Berikut beberapa diantaranya:

Siapkan Konten yang Menarik

Sebagai seorang blogger Anda harus bisa menyiapkan konten yang menarik agar banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke blog website milik Anda. Konten yang disajikan harus informatif dan memberikan banyak manfaat bagi orang yang mencarinya. 

Manfaatkan Tools untuk Riset Keyword

Jika isi konten tidak memiliki pengaruh terhadap orang yang mencarinya maka isi konten tersebut bukanlah sesuatu yang menarik.  Untuk bisa menentukan konten yang menarik ini Anda bisa mencarinya melalui Google Trends atau mesin pencari keyword lainnya yang ada. 

Memilih Konten yang Tidak Plagiat

Anda harus bisa memilih konten melalui hal-hal yang sedang menjadi tren Ketika Anda membuat konten tersebut. Anda pun juga harus bisa mencari hal-hal yang menarik atau membuat penasaran, sehingga bisa menaikkan traffic. Selain itu pastikan konten blog yang Anda miliki terbebas dari plagiat dan juga terhindar dari unsur SARA.

Aku Blogger Harus Aktif dan Terverifikasi

Syarat daftar Google Adsense yang harus dipenuhi oleh para blogger adalah akun blog harus aktif dan juga terverifikasi titik untuk memenuhi persyaratan ini. Anda bisa memposting artikel secara rutin di setiap minggu atau disetiap jadwal yang Anda buat. 

Postingan Diunggah Secara Teratur

Ketika postingan artikel diunggah secara teratur, maka secara otomatis algoritma Google akan mempertimbangkan blog tersebut. Anda pun bisa memilih artikel yang memberikan banyak manfaat sehingga SEO dapat membaca dan menjadikan blog tersebut memiliki peringkat yang tinggi. Sebuah blog yang sudah memiliki peringkat tinggi akan menjadi tren pencarian di Google.

Baca juga: Cari Tahu Cara Bikin Kata Promosi yang Efektif  Beserta Contohnya

Perhatikan Jumlah Kata Tiap Artikel

Untuk bisa memenuhi syarat daftar Google Adsense Anda harus memperhatikan jumlah kata yang diunggah di dalam setiap artikel. Untuk memenuhi kebutuhan ini Anda bisa membuat artikel yang memiliki panjang minimal 500 kata. Bahkan panjang artikel lebih baik berjumlah lebih dari 500 kata yang bisa dikonversikan dengan waktu membaca sekitar 3 menit. 

Mengapa 3 menit? Hal ini karena 3 menit merupakan waktu yang paling krusial digunakan para pengunjung untuk melihat keseluruhan isi suatu blog ataupun website. Sehingga Anda harus bisa menyesuaikan isi konten dengan persyaratan yang satu ini. 

Setiap konten yang Anda unggah harus dipertimbangkan dengan baik untuk bisa dibaca dalam waktu yang sudah ditentukan. Itulah pentingnya untuk membuat artikel yang tidak sembarangan.

Semua syarat daftar Google Adsense yang sudah disebutkan dapat Anda penuhi jika konten yang diupload sudah berjalan dengan konsisten. Tanpa komitmen untuk selalu aktif dan konsisten dalam mengunggah konten artikel, maka Anda tidak akan bisa memenuhi semua persyaratan tersebut. 

Jadi, jika Anda memang ingin hasil yang optimal, Ana harus bisa menghasilkan karya artikel yang berkualitas sekaligus bermanfaat untuk tiap pengunjung yang menjadi sasaran Anda.