Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Bagaimana Cara Membuat Email Newsletter yang Menarik?

Jasa penulis artikel jogja – Pernahkan Anda mendengar teknik marketing secara online seperti media sosial hingga  email newsletter? Teknik marketing melalui media sosial tidak dapat menjamin kesuksesan Anda. 

Faktanya, Pengikut Instagram, Twitter, hingga Facebook lambat laun akan beralih kepada media yang lebih menarik Dengan demikian, tidak mungkin apabila sebagai pebisnis Anda tidak belajar dan mengupdate produk melalui email. 

Sebab, sudah seharusnya Andalah yang hadir kepada konsumen melalui teknik-teknik pemasaran yang jitu. Meski media sosial setiap waktu berganti tren, tapi tidak dengan email. 

Setiap orang membutuhkan email atau surel untuk mendaftar akun dan tetap terhubung dengan akun sosial medianya. Hal itu menjadikan email sebagai sesuatu hal yang primer bagi pengguna media sosial kebanyakan.

Mengapa Harus Memahami Strategi Email Newsletter?

Strategi email marketing dapat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan secara efektif dan luwes. Tidak seperti media sosial lain yang memerlukan konten untuk tetap mengikuti Anda. Newsletter melalui surel dapat Anda gunakan untuk media informasi terkait promosi dan juga penawaran produk terbaru.

Email newsletter lebih berbekas pada pelanggan sebab sifatnya yang one on one dan terasa lebih privasi. Hal ini dapat membuat pelanggan dan Anda dapat tetap terhubung dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca juga: Ternyata, Ini Cara Membuat Landing Page yang Lebih Efektif

Alasan Email Newsletter Jadi Primadona

Apabila Anda memiliki anggapan desain menarik akan membuat marketing newsletter dengan surel akan berhasil, Anda salah besar. Buang jauh-jauh pemikiran tersebut karena  newsletter bukanlah sebuah hal yang dapat Anda buat secara asal-asalan.

Beberapa elemen perlu Anda terapkan dalam pengaplikasian newsletter melalui. Berikut 5 elemen yang wajib ada pada agar pelanggan tetap terhubung dengan Anda:

Tampilan yang Fleksibel

Buatlah newsletter yang memiliki tampilan lebih fleksibel dengan keadaan pengguna. Hal ini berarti email yang berisi iklan Anda nantinya akan bisa diakses dengan berbagai macam device pengguna, baik gawai, tablet, hingga desktop.

Kata Sederhana dan Unik

Buatlah susunan kata yang simple dan unik bagi pembaca Anda. Hal itu akan menarik minat bagi pembacanya dan akan membekas pada pengikut newsletter Anda.

Visual yang Estetik

Tampilan visual merupakan nilai plus untuk newsletter melalui surel. Gambar-gambar yang sedap untuk dipandang akan membuat Newsletter Anda menjadi tidak membosankan. 

Selain gambar Anda dapat menggunakan skema warna yang cocok dengan brand dan produk. Hal tersebut sebagai langkah menanamkan memori terkait brand kepada pelanggan newsletter.

Keberagaman Konten

Konten yang menarik juga bukan berarti harus menghilang dari newsletter. Justru beberapa konten semakin menancapkan keinginan kepada pelanggan untuk membeli produk. Misalnya, konten tentang tips merawat kulit cocok untuk mempromosikan produk kecantikan.

Call to Action yang spesifik

Anda dapat menambahkan tombol untuk membuat pelanggan melakukan hal yang Anda harapkan. Keberadaan CTA dalam newsletter dapat memberikan kesan sehingga minim kemungkinan email akan terabaikan.

Contoh Surel yang Menarik Dari Change.org

Change.org merupakan sebuah perusahaan sosial yang berisi kepentingan publik. Keresahan-keresahan dari publik timbul dan setiap orang dapat menandatangani petisi pada website milik perusahaan tersebut. Dengan terkumpulnya tanda tangan, banyak orang berharap akan terjadi perbaikan dari keresahan yang ada.

Change.org senantiasa mengirimi surel newsletter terkait permasalahan yang berhubungan dengan pengikutnya. Permasalahan tersebut dirangkai seperti sebuah berita yang akan menyentuh hati pembaca email tersebut. Dan tak lupa Change.org selalu meletakkan CTA pada akhir email agar pembaca memasuki websitenya.