Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Apa Persyaratan Bikin Website yang Harus Diketahui Para Webmaster

Jasa penulis artikel seo – Jika Anda ingin membuat website, pastinya Anda harus mengerti terlebih dulu seluk beluk mengenai website tersebut. Terutama adalah persyaratan dalam membuat sebuah website seperti itu, karena membuat sebuah website yang Anda inginkan bukan sekedar membuat dan mengisinya dengan konten-konten. 

Jika memang Anda memiliki tujuan dalam membuatnya, maka website yang Anda buat haruslah bermanfaat. Untuk membuat sebuah website, maka Anda membutuhkan beberapa hal berikut yaitu:

Jenis Website

Hal yang pertama adalah jenis website, yaitu Anda harus menentukan terlebih dulu jenis website yang Anda inginkan untuk dibuat. Membuat website dengan jenis yang sudah jelas akan sangat mempermudah Anda. Adapun jenis-jenis website antara lain adalah berdasarkan platform, berdasarkan 

Niche Website

Selanjutnya adalah niche website, yang merupakan tema dari sebuah website yang akan menjadikan konten website Anda ke depannya. Contoh beberapa niche atau topic bahasan pada website misalnya saja teknologi, fashion, kuliner, interior, parenting dan banyak lagi yang lainnya.  

Cara menentukan niche terbaik bagi Anda ada beberapa cara, yaitu adalah dengan cara mengikuti hobi dan minat Anda, melihat yang sedang menjadi tren, berpotensi untuk bisnis ataupun sesuai dengan bisnis yang sudah Anda pilih. 

Baca juga: Ternyata, Inilah Pengertian Copyright dan Jenis-jenisnya

Nama Domain

Nama domain adalah nama identitas untuk mengidentifikasi website Anda di internet, pilih nama domain yang bagus yaitu yang unik, menarik dan mudah diingat oleh siapapun. Membuat nama domain pun ada tips dan caranya. 

Misalnya yaitu menyesuaikan nama brand yang sudah dibuat, menyesuaikan niche website, mengandung kata kunci yang Anda gunakan, tidak menggunakan pemilihan angka atau simbol, serta menggunakan extension domain yang benar-benar tepat.

Hosting

Tempat untuk menyimpan data website, seperti gambar, video, audio dan semuanya disebut hosting, yang nantinya akan diakses di internet. Pemakaian hosting biasanya bisa disewa secara bulanan dan tahunan, besar jumlah sewanya pun tergantung dari kapasitas hosting tersebut. Dalam memilih tempat menyewa hosting, perlu Anda perhatikan untuk memilih penyedia jasa hosting yang memiliki reputasi bagus dan bisa diandalkan.

Platform Website

Syarat berikutnya dalam membuat website adalah menentukan platform website, dimana hal tersebut menggunakan content management system (CMS). Karena, seperti yang diketahui bahwa CMS merupakan sebuah platform website yang berfungsi membuat konten digital melalui internet. Kode pemrogramannya secara manual, yang artinya website menggunakan bahasa pemrograman.

Desain 

Sebelum Anda masuk pada konten, Anda harus memikirkan desain website terlebih dulu. Karena, desain ini merupakan elemen penting dalam membuat website untuk membuat website Anda semakin kece. Sehingga, elemen yang satu ini benar-benar tidak bisa dihilangkan.

Konten

Barulah kali ini Anda masuk pada elemen konten, dimana konten merupakan isi dari sebuah website. Tidak mungkin hal ini tidak Anda penuhi dan lakukan. Selain itu, konten berfungsi sebagai tujuan pengunjung mendatangi website Anda nantinya. 

Protokol HTTPS

Elemen terakhir adalah protokol HTTPS, yaitu sebuah protokol keamanan sebuah website dengan menggunakan secure socket layer atau transport layer security terkait keamanan sebuah privasi data website. Contohnya seperti password, informasi pembayaran ataupun informasi pribadi. 

Hanya itulah beberapa faktor yang menjadi kebutuhan dalam membuat sebuat website, karena pada dasarnya website itu bukan sesuatu yang sulit hingga orang awam pun tidak bisa mengerti. Jika Anda sedikit lebih mempelajarinya, maka membuat website akan menjadi lebih mudah dari perkiraan.