Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Yuk Ketahui 8 Opsi Alat Cek Grammar Bahasa Inggris

Jasa penulisan artikel – Pernahkah Anda menggunakan perangkat lunak cek grammar Bahasa Inggris? Penggunaan alat ini tentu sangat membantu Anda menghasilkan tulisan yang baik dan benar. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Tujuan Menggunakan Alat Cek Grammar Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa kesalahan yang akan diperiksa menggunakan aplikasi ini:

Kesalahan Penulisan

Jika Anda menggunakan alat pemeriksaan tata bahasa, kesalahan penulisan ini tidak akan luput.

Kalimat Pasif

Penggunaan kalimat aktif lebih disukai karena dianggap dapat mengklarifikasi ide dan pesan yang ingin mereka sampaikan.  Dengan alat ini, Anda dapat mengetahui berapa banyak kalimat pasif yang digunakan sehingga dapat disesuaikan dengan konten.

Tanda Baca

Penggunaan tanda baca memberikan makna tersirat untuk konten. Jika Anda memerlukan bantuan untuk mengetahui kalimat mana yang harus menggunakan koma, titik, maupun tanda-tanda lain, alat ini memiliki fitur memudahkan Anda.

Kata yang Terlalu Sering Digunakan

Alat pemeriksaan ini akan memeriksa kata-kata yang terlalu sering digunakan dalam konten Anda. Kemudian alat ini akan merekomendasikan daftar kata alternatif sehingga konten Anda lebih bervariasi.

Baca juga: Lengkap! Ini Cara Menginstall Composer Dengan Penggunaannya

Alat Cek Grammar Bahasa Inggris

Untuk memeriksa dan mengurangi kesalahan penulisan konten, Anda dapat menggunakan aplikasi berikut ini.

Hemingway

Nama perangkat lunak cek grammar Bahasa Inggris ini berasal dari salah satu penulis nasional Amerika terbaik, Ernest Hemingway. Ia ini dikenal karena mempunyai gaya penulisan pendek dan efektif. Gaya penulisannya ini menginspirasi aplikasi Hemingway.

Meskipun cara kerjanya mirip dengan aplikasi lainnya, Hemingway akan memastikan bahwa kalimat yang Anda hasilkan mudah dicerna dan tidak terlalu panjang.

Grammarly

Alat telah ini digunakan oleh hampir 20 juta pengguna internet. Alat ini kompatibel saat dipasangkan di browser populer dan Microsoft Office. Bahkan perangkat lunak ini juga dapat diinstal pada smartphone.

Ginger

Aplikasi ini memiliki tiga versi. Versi pertama, gratis dan dapat diakses melalui situs web resmi Ginger. Hanya saja, web untuk memeriksa tata bahasa ini hanya dapat memperbaiki per kalimat. Karena itu, Anda harus menulis kalimat satu per satu.

Jika Anda merasa versi pertama tersebut sangat terbatas, opsi lain adalah berlangganan paket desktop. Anda dapat menginstall aplikasi PC khusus yang akan memperbaiki dan mengatur ulang hasil penulisan.

Nounplus

Aplikasi ini cukup mudah. Cukup ketikkan atau tempatkan teks yang disalin ke kotak Editor Nounplus. Kemudian, klik Periksa. Anda bisa melihat semua kesalahan yang perlu Anda perbaiki. Alat ini juga dapat diandalkan untuk memeriksa aspek-aspek penulisan lainnya.

White Smoke

Sebagai aplikasi inspeksi tata bahasa Inggris online, fungsi-fungsi WhitesMoke untuk memperbaiki kesalahan tata bahasa. Selain itu juga pengucapan, gaya, dan tanda baca. Alat ini hadir dalam tiga versi, yaitu versi seluler, versi PC, dan versi web.

After The Deadline

Alat ini dapat dipasangkan pada sejumlah platform, termasuk WordPress. Alat ini dapat membantu Anda memeriksa tata bahasa sekaligus mengedit tulisan Anda.

Language Tool

Keuntungan utama dari alat ini adalah kemampuannya untuk menganalisis kesalahan dari 20 bahasa. Alat ini bisa diakses secara gratis. Anda cukup mengunduh lalu memasang ekstensi di browser. Anda dapat menulis atau menyalin teks ke kolom yang tersedia. Kemudian klik Check Text untuk memeriksa kesalahan.

ProwritingAid

Alat ini akan mengecek gaya penulisan, kata yang terlalu sering dipakai dan masih banyak lagi. Tak hanya mengecek kesalahan pelafalan dan tata bahasa, alat ini juga mampu menganalisa alur tulisan Anda.

Demikian 8 rekomendasi perangkat cek grammar Bahasa Inggris. Alat mana yang akan Anda pilih?