Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Pemilik Blog Wajib Tahu Apa Itu Guest Post atau Tulisan Tamu

Jasa penulis artikel seo – Secara etimologis, guest sendiri dalam bahasa Inggris berarti tamu, sedangkan post mempunyai arti postingan. Bisa digabungkan sebagai arti postingan tamu atau postingan dari penulis tamu. 

Jadi, bisa artikan Anda semuanya sebagai tamu baru diperbolehkan untuk menulis dan mengirim postingan yang sudah Anda buat sebaik mungkin ke semua orang atau dipublikasikan ke blog, atau website yang kalian punya sendiri.

Agar bisa mempublikasikan postingan Anda ke pihak yang lain, tentu saja harus mengikuti persyaratannya terlebih dahulu. Syarat menjadi penulis tamu sendiri berbeda dari beberapa pihak.

Bagaimana Cara Membuat Guest Post?

Banyak sekali orang yang ingin menjadi penulis tamu, dengan tujuan ingin tulisan Anda dibaca banyak orang. Tentu saja, selain mendapatkan banyak pembaca, Anda juga bisa mendapatkan ilmu tambahan mengenai kepenulisan. 

Hal ini akan seseorang semakin mahir dan kita juga bisa menjadi petunjuk atau (backlink) yang nantinya memberi kita sinyal mengenai merangking halaman. Kerjasama dalam bidang ini tentu harus menguntungkan kedua belah pihak.

Apa Keuntungan Jadi Penulis Tamu?

Selain menguntungkan Anda sebagai penulis tamu, juga harus menguntungkan pihak lain yang bernegosiasi dengan Anda. Bila ada satu pembaca yang menarik perhatian dan membuat nagih, maka satu pembaca itu akan terus berkunjung ke website Anda dan terus mengunjunginya hingga Anda mempublikasikan tulisan yang baru. 

Di sana juga, kita bisa tahu, berapa banyak orang yang menggemari tulisan Anda. Anda akan semakin terkenal lewat tulisan itu.

Lewat tulisan Anda akan mengetahui rasanya dicintai begitu dalam hingga mereka memberi komentar positif yang begitu melegakkan. Penulis tamu sangatlah rentan terhadap pembaca.

Tips Menjadi Penulis Tamu

Selain itu ada banyak faktor yang mempengaruhi dan membuat nyali Anda diuji sebagai penulis tamu :

  1. Jangan pernah khawatir atau khawatir berlebihan tentang tulisan yang dibuat. 
  2. Jangan takut ditolak atau tidak ada yang baca. 
  3. Pastikan tahu cara memulai. Masalah ini akan menghambat kesuksesan. Terlalu bingung untuk memulai, dan akhirnya satu kata pun tidak ada. 
  4. Pastikan Anda tahu pasti manfaat apa yang ada di dalam postingan. Sebelum menulis, lebih baik pikirkan dahulu matang-matang idenya, kemudian tulis di buku kosong kerangka selama perjalanan cerita Anda. 

Baca juga: Buat Beauty Blog yang Cantik Dengan Tampilan yang Kece

Inilah Manfaat Sistem Guest Post

Berikut adalah beberapa manfaat guest post untuk yang mengirim:

  1. Dapat memperkenalkan tulisan Anda ke semua orang, dan memperkenalkan produk apa yang Anda sisipkan di sana. 
  2. Membangun hubungan dengan penulis lain, dengan blogger lain, dan dengan website lain.
  3. Dapat meningkatkan popularitas, sehingga blog Anda banyak dikunjungi.
  4. Mendapatkan petunjuk dari dofollow.
  5. Bisa meningkatkan traffic blog Anda.
  6. Memperluas pasar, termasuk sektor pasar.
  7. Memperoleh peningkatan melalui Domain Authority dan Page Authority.
  8. Mendapat peningkatan brand awareness.

Berikut manfaat bagi yang dikirimi  guest post:

  1. Memperoleh postingan sukarela.
  2. Memantau perkembangan website yang berisi postingan terbaru yang diunggah oleh penulis tamu.
  3. Anda bisa membantu promosi halaman tersebut, sehingga halaman yang disukai mendapat pembaca yang banyak.
  4. Bisa menjalin hubungan dengan penulis tamu. Apalagi penulis tamu yang baru, biasanya ramah.

Mengapa Seseorang Ditolak Jadi Penulis Tamu?

Siapa sangka, ada juga penulis yang ditolak guest postnya. Apa saja yang melatarbelakangi hal tersebut? Inilah beberapa penyebab tidak diterima sebagai penulis baru.

Alasan yang paling sering terjadi adalah dokumen yang dikirim kualitas jelek, dan terlalu banyak minta publikasi. Apalagi, ada isinya terlalu bertele-tele.

Agar tidak terjadi hal demikian, maka pastikan postingannya sesuai dan dikirim ke website yang terkenal dan ke blog yang berbeda serta relevan. Jangan lupa, kirim tulisan yang terbaik. 

Selalu jaga sopan santun dan keramahannya dan jangan egois dan jujur. Ikuti semua peraturan dari blog. Jangan lupa, bangun hubungan yang baik dan bernegosiasi sewajarnya. Akan lebih baik jika postingan Anda terjadwal.

Mulailah mencari blog yang mudah dan mau memposting penulis tamu. Kemudian, lakukan kunjungan ke setiap blog dan menganalisa bahan.  Mulailah menulis, kirimkan, dan promosikan ke semua orang. Selamat mencoba ya!