Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jangan Sampai Pembaca Bosan! Ini Cara Artikel Review Produk Jadi Keren

Jasa penulis artikel tercepat – Anda gemar menulis artikel review produk? Menulis konten ulasan barang tidak selalu berarti Anda dibayar untuk melakukannya. Banyak blogger yang juga ingin meninjau produk tanpa dibayar, hanya karena alasan dia benar-benar menyukainya atau sebaliknya, sangat kecewa dengan produk tersebut.

Apa Itu Artikel Review Produk?

Ulasan produk adalah tulisan yang menceritakan segala sesuatu tentang produk tertentu. Baik berupa barang atau jasa. Tujuannya untuk menyebarluaskan informasi. Dapat dikatakan juga  untuk membujuk orang untuk membeli produk yang ditinjau.

Bahkan beberapa blogger memang menulis artikel review produk untuk membuat orang menggunakan barang tersebut. Walaupun tetap, keputusan berada di tangan pembaca konten. Lalu, bagaimana caranya? Berikut merupakan beberapa kiat yang dapat Anda coba.

Gunakan Gambar dan Video Barang

Foto ini merupakan penampilan keseluruhan dari barang. Maka jika ada detail spesifik juga harus ditampilkan. Intinya, pembaca blog harus dapat membayangkan bagaimana barang fisik meskipun mereka tidak merasakan langsung atau melihat barang secara langsung.

Pastikan fotonya cerah, fokus, dan senang melihat, Mak. Lakukan pengeditan foto sesuai kebutuhan untuk mengangkat nilai barang.

Anda juga dapat memilih media video. Video selain dapat menampilkan barang secara detail, juga dapat secara lisan menjelaskan fitur secara langsung.

Deskripsi Barang

Jika ada dimensi dari barang tersebut, silakan Anda cantumkan ya. Kemudian fitur apa yang ada dalam barang. Selanjutnya Anda juga bisa mendiskusikan kemasannya. Hal lain seperti Anda membeli di mana, kelebihan barang, dan ekspektasi terhadap barang juga dapat Anda sebutkan.

Deskripsi Pembeli

Deskripsi pembeli adalah bagian di mana Anda harus menjelaskan siapa saja yang dapat menggunakan barang yang kita tinjau. Apakah dapat digunakan oleh anak-anak, remaja, dewasa, atau khusus ibu hamil, atau usia tertentu. Bahkan lebih rinci misalnya untuk strata sosial.

Bukti

Ada dua jenis bukti yang harus Anda tampilkan dalam konten ulasan barang. Yang pertama adalah bukti yang Anda gunakan. Anda dapat mengambil gambar ketika Anda menggunakan barang. Anda menunjukkan bagaimana cara menggunakannya.

Bukti kedua adalah bukti hasil setelah Anda menggunakan barang. Misalnya, jika Anda membahas tentang smartphone, Anda dapat menunjukkan ternyata penggunaannya sangat mudah. Anda juga dapat menunjukkan berapa banyak fitur yang dapat membantu Anda setiap hari. 

Ulasan dari endorsement akan terlihat bias dan palsu, jika tidak ada dua bukti di atas. Ulasan barang yang tidak mendalam akan membuat pembaca akhirnya berpikir bahwa ulasan barang hanya berdasarkan pesanan. Sekedar beriklan, berdasarkan pembayaran, dan akhirnya kurang bisa dipercaya.

Jadi, setiap kali Anda ingin menulis konten ulasan barang ya Anda harus mencoba barang tersebut. Pada dasarnya ulasan barang (dibayar atau tidak) adalah berbagi pengalaman saat menggunakan barang, setuju?

Baca juga: Netizen Instagram, Yuk Intip Tips Jitu Melihat Trending Topic Menarik

Pastikan Deskripsi Kekurangan Barang Tidak Menjatuhkan

Jika Anda menggunakan barang, ada hal-hal yang dianggap kurang, Anda juga dapat menuliskannya. Namun penting untuk memperhatikan pemilihan kata Anda. Menulis kekurangan yang ada dalam barang bisa sangat sensitif terhadap produsen. Jadi, berhati-hatilah saat memilih kata-kata.

Tidak semua orang dapat menerima kritik dengan benar. Ada kemungkinan Anda dianggap menjatuhkan branding mereka. Dan berdasarkan pada hukum ITE yang berlaku, Anda dapat dituntut.

Namun, produsen yang terbuka untuk kritik juga ada. Nah, jadi, menulis kekurangan suatu barang, seharusnya disajikan dengan baik.

Panggilan Untuk Bertindak

Terakhir, hubungi pembaca Anda untuk bertindak. Misalnya, ajak pembaca untuk mencoba, atau menuliskan ulasan jika mereka telah mencobanya juga. 

Setidaknya mintalah pembaca blog Anda untuk berkomentar dengan mengajukan pertanyaan terbuka. Hal ini dapat mengundang banyak komentar pada konten Anda. Jangan lupa untuk mengapresiasi pembaca yang telah berpartisipasi, ya.

Demikian pembahasan tentang cara menulis artikel review produk yang menarik pembaca sekaligus menjual. Bagikan pengalaman Anda ketika menulis konten ulasan di kolom komentar, ya.