Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Buat Beauty Blog yang Cantik Dengan Tampilan yang Kece

Jasa penulis artikel jogja – Kali ini secara khusus akan dibahas niche khusus untuk wanita, yaitu beauty blog. Website topik ini membahas serba-serbi kecantikan. Mulai dari makeup, skincare, hair care, sampai perawatan khusus kaum pria. Daripada penasaran, yuk, simak pembahasan lebih lanjutnya.

Bagaimana Cara Membangun Beauty Blog?

Berikut ini beberapa tips, hasil sharing bersama  blogger kecantikan yang telah sukses di bidangnya.

Pilih Desain Website yang Tampak Profesional

Desain profesional ini seperti apa? Ini berlaku jika Anda ingin website Anda dikunjungi oleh orang lain. Biasanya, desain website yang menyenangkan untuk dilihat memiliki tampilan bersih. 

Jadi, sebaiknya Anda buat blog yang tidak terlalu banyak ornamen sehingga orang dapat fokus pada konten yang Anda lakukan. Font juga harus mudah dibaca, dengan warna yang tidak membuat mata lelah.

Anda bisa mengintip kanal milik blogger sukses. Lihat mereka punya desain website seperti apa? Biasanya sih, kalau memiliki pengunjung banyak, ada pengaruh dari desain yang reader friendly.

Pastikan Tutorial Mudah Diikuti

Kalau konten Anda berisi tutorial-tutorial, pastikan untuk mudah diikuti. Tulis yang runtut, dari A – Z. Karena ini tutorial, jadi jangan bikin twist ending seperti karya fiksi ya. Pastikan semua langkah-langkahnya berurutan. Jangan ada yang terlupa, terlewat, atau acak.

Kalau untuk jenis konten yang lain, pastikan kata-kata yang dipakai sesederhana mungkin. Seperti Anda ngobrol sehari-hari saja, gitu.

Baca juga: Apa Saja Jenis Niche Blog Paling Populer Sekaligus Menguntungkan? 

Tentukan Demografi Pembaca yang Hendak Disasar

Ini penting, karena akan menentukan seperti apa tone tulisan Anda nanti. Ya, sederhananya, cara Anda berbicara ke audiens yang seumuran pasti beda dengan cara bicara Anda ke audience yang lebih muda atau yang lebih senior, bukan? Begitu juga di website.

Jadi, untuk menghindari blunder, tentukanlah sambil dibayangkan orang seperti apa yang akan membaca artikel-artikel beauty blog Anda.

Ini baru soal tone. Kalau sudah membahas produk, juga akan berbeda. Produk khusus yang masih remaja dan khusus yang sudah lebih mature jelas tidak sama.

Makanya, penting untuk para penulis web kecantikan untuk bisa mendeskripsikan pembacanya lebih dahulu. Tujuannya supaya nanti  lebih mudah dalam membuat konten.

Kenali Keluhan Pembaca

Konten website yg sukses adalah konten yang dapat memberikan pencerahan bagi pembaca. Begitu pun artikel di beauty blog. Jadi, supaya artikel di kecantikan website Anda bisa memberikan solusi–atau setidaknya manfaat–bagi pembaca maka Anda harus mengenali apa permasalahan mereka.

Cara tahunya bagaimana? Coba cermati beberapa keywords populer yang ramai dicari di Google. Anda dapat memanfaatkan Keyword Planner Google. Keywords apa yang rata-rata dicari oleh netizen? 

Keywords tersebutlah yang dapat merepresentasikan masalah yang sedang dicari solusinya oleh para pembaca. Tugas Anda adalah menyediakan informasi yang mereka cari.

Anda juga bisa mengecek menggunakan Google Analytics atau Google Search Console. Dari keywords yang masuk itu, Anda dapat melakukan brainstorming. Kira-kira ada permasalahan apa lagi yang masih berada di seputar keywords tersebut?

Memiliki Ciri Khas

Lalu, usahakan pecahkan masalah-masalah yang sudah ditemukan menggunakan ciri khas Anda.  Masing-masing orang pasti punya gayanya masing-masing, betul tidak? Jangan sampai gaya khas ini hilang. Pertahankan sebisa mungkin ya.

Kenapa? Karena website itu personal. Anda kan memiliki personal website, meski jenis niche-nya kecantikan. Jadi, kepribadian Anda juga perlu tercermin dalam website Anda.

Demikian sedikit tips membangun beauty blog. Anda juga dapat membagikan pengalaman Anda membangun website kecantikan ala diri sendiri. Jadi, akan semakin banyak orang yang berkembang dalam bidang ini.