Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Agar Guest Post Jadi Menarik, Inilah yang Bisa Dilakukan Penulis Tamu

Jasa penulis artikel seo – Sebagai penulis, pasti menginginkan tulisannya dibaca banyak orang. Untuk mencapai hal itu, kita harus membuat tulisan itu menarik dan bisa memiliki banyak pembaca. 

Walaupun seharusnya, niat awal Anda bukanlah ingin banyak pembaca, melainkan ingin memberikan yang terbaik saja. Anda juga harus bisa membuat orang yang membaca terinspirasi dan membuatnya ketagihan untuk mampir ke blog. 

Meskipun demikian, menjadi penulis tamu memanglah hal yang cukup menantang. Karenanya, tentukan apa hasil yang Anda inginkan.

Mengapa demikian? Karena selain akan menambah wawasan dan meluaskan nama Anda ke masyarakat, Anda juga akan memperoleh banyak kenyamanan di passion menulis. 

Oleh karenanya, penting untuk mencari referensi terbaru dan terbaik yang bisa membuat Anda tertarik dan cobalah mengikutinya tanpa menjiplak. Lebih lanjut lagi, yuk ikuti tips sukses membuat guest post berikut ini:

Cari Tahu Tentang Blog yang Akan Dikirimi Tulisan

Sebagai penulis tamu, Anda harus mencari tahu dulu blog tersebut selalu mengupdate cerita seperti apa. Sehingga tema yang Anda tulis sesuai dengannya.

Apakah blog yang Anda lihat begitu mendukung penulis tamu yang baru atau tidak? Jika tidak, maka carilah blog lain yang memberi dukungan lebih. 

Lalu, lihatlah apakah blog tersebut banyak yang mengunjungi atau tidak? Jika tidak carilah blog lain yang bisa memperkenalkan cerita Anda ke masyarakat luas.

Baca juga: Membangun Blog Butuh Konsistensi, Ini Kunci Utamanya

Bangun dan Ciptakan Koneksi Dengan Pembaca

Kesuksesan tulisan Anda diambil dari sebagaimana Anda bisa membuat mereka punya perasaan dan cinta terhadap karya Anda. Misalnya saat membuat konten cerpen atau copywriting, Anda bisa menambahkan diksi yang membuat pembaca ingin membeli. 

Saat Anda sudah bisa mengambil hati pembaca, maka dengan mudah tulisan Anda terkenal. Namun, Anda juga harus berhati-hati karena pembaca juga terkadang yang membuat penulis down dengan komentar negatif. 

Jadi sebisa mungkin, melatih mental dulu sebelum memulai segalanya. Pembaca akan dengan mudah berdatangan jika Anda niat dan rajin.

Selesaikan Masalah Demi Masalah

Jika Anda dengan masalah sepele dan kecil saja sudah bingung dalam mencari pemecahannya, lalu bagaimana jika Anda menghadapi masalah besar? Sebagai penulis tamu, Anda harus bisa menyelesaikan masalah sendiri. 

Pembaca akan membuat masalah semakin rumit jika ikut berkomentar dalam karya Anda. Jadi selesaikan dulu masalah yang bisa menghambat tulisan. Teruslah memperbaiki masalah yang datang dengan cara terbaik.

Buat Konten Dengan Hati-hati

Membuat sebuah konten harus ekstra hati-hati. Konten yang Anda buat bisa menjerumuskan Anda sendiri dan pembaca.

Sebaiknya, Anda harus ekstra hati-hati terlebih mengenai topik yang akan dibahas. Konten yang bermanfaat akan menarik banyak pembaca, sedangkan konten yang menjerumuskan bisa membuat cerita Anda tidak ada yang membaca, atau sebelumnya yang membaca mendadak pindah haluan ke blog lain. Waspadailah hal ini, sebaik mungkin Anda harus bisa mengontrolnya.

Gunakan Link Post Secara Bijaksana.

Link post atau sering kita sebut tautan harus digunakan dengan benar, dan ditujukan ke penulis tamu. Tujukan tautan tersebut ke blog Anda sehingga tidak membuat pembaca bertele-tele dan bingung dengan maksud dari tulisan tersebut. 

Link post bisa digunakan sebagai media pemasaran atau strategi promosi karya Anda sendiri. Dengan promosi, postingan akan dibaca banyak orang, maka dari itu penulis tamu harus ekstra teliti.

Intinya, jangan menyepelekan hal kecil yang penting. Bagi penulis tamu, kekurangan satu kata saja merupakan hal yang penting dan tidak boleh terlewatkan. Anda harus ekstra hati-hati, dan kalau bisa membacanya lagi sehingga tidak ada yang terlewat atau terlupakan.