Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

4 Alasan Pentingnya Sebuah Blog Bagi Bisnis Anda

Jasa content writer – Bagi Anda yang sedang membangun bisnis tentunya ingin bisnis Anda terus tumbuh dan berkembang, hingga saatnya nanti Anda bisa memanen hasilnya.

Namun bisnis di abad 21 tidak bisa disamakan dengan bisnis di abad-abad sebelumnya, strategi dan metode yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis harus dikembangkan dan disesuaikan dengan apa yang pasar minta.

Salahsatu hal yang harus dan memang selayaknya ada di suatu bisnis adalah web profil bisnis atau perusahaan dan blog yang menyediakan informasi terkait bisnis maupun info seputar bisnis tersebut.

Simak 4 hal berikut mengapa perlu adanya blog bagi bisnis Anda.

1. Meningkatkan trafik situs web

Website perusahaan yang memiliki blog pengunjungnya tumbuh rata-rata 55%. Blog korporat juga memiliki rata-rata empat kali lebih banyak halaman yang diindeks oleh Google, tepatnya 434%. Ini berarti kemungkinan pelanggan potensial akan menemukan bisnis Anda 434% lebih tinggi. Angka ini secara signifikan lebih tinggi daripada perusahaan yang tidak memiliki blog.

Selain trafik dari mesin pencari atau mesin pencari, blog bisnis telah terbukti berkontribusi pada strategi pemasaran email. Penelitian telah menunjukkan bahwa blog membuat trafik email lebih mudah hingga 28%. Bandingkan ini dengan perusahaan tanpa blog, di mana trafik email hanya -53%.

Dari statistik di atas, terlihat bahwa konten blog merupakan salah satu “bahan bakar” bagi email marketing Anda. Ini juga masuk akal karena konten yang bagus pasti akan membuat orang mengkliknya.

2. Meningkatkan jumlah prospek

Blog bisnis tidak hanya meningkatkan trafik tetapi juga arahan atau arahan. Timbal adalah sikap untuk menarik calon konsumen ke suatu merek. Sikap ini dapat terwujud melalui berbagai tindakan seperti berlangganan buletin, mengunduh brosur, mengisi formulir kontak, membaca konten yang ditargetkan, dll.
Peningkatan prospek berarti mereka memiliki lebih banyak prospek. Anda dapat menggunakan prospek untuk menentukan identitas prospek (dengan persetujuan mereka, tentu saja). Data dapat dikumpulkan dan digabungkan.

Dari sana, Anda dapat membangun kepribadian pelanggan dan melihat siapa yang benar-benar tertarik dengan bisnis Anda. Anda juga dapat menggunakan data ini untuk mengembangkan produk dan layanan. Di sisi lain, Anda juga dapat menggunakannya untuk merancang iklan dan promosi yang sesuai untuk calon pelanggan.

Baca juga: Wp-admin Tidak Bisa Diakses? Ini Cara Mengatasinya

3. Meningkatkan reputasi perusahaan

Tidaklah mudah untuk mengukur reputasi perusahaan secara akurat. Tetapi itu tidak berarti bahwa ngeblog tidak bermanfaat untuk meningkatkan reputasi Anda. Ada beberapa alasan logis blog bisnis dapat meningkatkan reputasi merek.

Blogging memungkinkan Anda menjawab pertanyaan konsumen tentang industri Anda. Jawaban tersebut dapat diartikan sebagai solusi atas permasalahan konsumen potensial.

Bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika seseorang membantu Anda memecahkan masalah Anda? Senang dan lega, bukan? Inilah yang dirasakan prospek dan konsumen Anda. Ini adalah bagian dari apa yang meningkatkan reputasi bisnis Anda.

Dengan memasukkan konten berkualitas di blog Anda, Anda kembali mengingatkan konsumen mengapa merek Anda lebih unggul. Dengan menjalankan blog bisnis, Anda menunjukkan bahwa Anda tahu betul apa yang Anda lakukan. Tentu saja, tidak ada yang lebih meyakinkan daripada seorang wirausahawan yang tahu betul apa yang dia lakukan, bukan?

4. Membuat komunitas

Manfaat lain dari blog bisnis adalah menciptakan komunitas. Ini dapat dicapai dengan mengaktifkan fitur komentar di bagian bawah konten blog. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk menjawab atau bertanya tentang perusahaannya. Konsumen juga dapat menggunakannya untuk berkomunikasi satu sama lain.

Di satu sisi, fitur ini sangat membantu Anda memahami karakter dan perilaku pelanggan. Pemahaman ini akan menjadi informasi tambahan yang berharga untuk melengkapi kepribadian pelanggan yang telah diciptakan sebelumnya.

Di sisi lain, review juga akan membantu Anda di sisi layanan pelanggan. Berdasarkan komentar tersebut, Anda dapat melihat konten apa yang Anda sukai dan konten apa yang perlu dibuat. Berdasarkan ini, Anda dapat membuat konten sesuai kebutuhan. Dalam jangka panjang, ini akan sangat membantu mempermudah layanan pelanggan Anda. Karena Anda sudah menjawab pertanyaan sebelum pelanggan harus mengirim pesan atau menelepon perusahaan Anda.

Itulah ke empat hal yang menjadi dasar pentingnya sebuah blog bagi bisnis Anda. Bagi Anda yang khawatir ingin mengisi blog dengan konten apa, percayakan saja tugas ini kepada kami Sahabat Artikel.

Penyedia artikel terpercaya yang menerima berbagai permintaan jenis artikel. Anda hanya perlu hubungi kami dan Kami akan menyediakan semua keperluan blog Anda.