Tau Istilah Ghost Writer Yuk Pahami Pengertian dan Tips Suksesnya
Tau Istilah Ghost Writer Yuk Pahami Pengertian dan Tips Suksesnya

Jasa penulis artikel murah – Menjadi seorang ghost writer bukan sekedar hanya bisa menulis. Namun ada beberapa syarat lain dalam pekerjaan ini. 

Menurut pengertiannya, ghost writer adalah seorang penulis yang bekerja untuk seseorang atau sebuah perusahaan untuk menuliskan beberapa tugas tulisan bagi mereka tanpa nama penulisnya. Banyak sekali jenis tulisan yang bisa dibuat oleh seorang ghost writer, seperti buku memoirs, biography dan banyak lagi jenis lainnya. 

Alasan dan Keuntungan Menjadi Ghost Writer

Jika Anda mempunyai niat untuk menjadi ghost writer, pastinya Anda memiliki alasan-alasan tertentu yang memotivasi Anda. Selain itu, banyak juga keuntungan yang bisa didapat dengan bekerja sebagai ghost writer

Oleh karena itu, mungkin saja keuntungan-keuntungan tersebut yang membuat Anda menginginkan menjadi penulis jenis ini.  Alasan mengapa dibutuhkannya seorang ghost writer adalah karena seseorang atau sebuah perusahaan yang ingin menulis sebuah buku atau tulisan tapi tidak memiliki waktu, atau seorang public figure yang ingin menulis atau membuat buku tapi tidak bisa menulis dengan baik. 

Sedangkan, keuntungan menjadi ghost writer cukup membuat banyak orang tertarik untuk mencoba yaitu adalah bisa mendapatkan bayaran atau honor yang menggiurkan juga bisa bekerja sama dengan siapapun termasuk tokoh-tokoh besar. Dengan keuntungan seperti itu, siapa yang tidak tertarik untuk menjadi ghost writer biarpun nama kita harus disembunyikan. 

Tips Menjadi Ghost Writer dan Tugas-tugasnya

Tugas-tugas dari seorang ghost writer biasanya adalah menulis berdasarkan permintaan dan tema serta judul yang diberikan, melakukan riset atau survey dari tema tugas yang diberikan klien. Mengembangkan dan mengedit tulisan sesuai keinginan dari klien tersebut, selebihnya hampir sama dengan penulis pada umumnya. 

Cara-cara untuk menjadi ghost writer yang tepat antara lain:

Memiliki Skill Khusus

Seorang ghost writer sudah seharusnya memiliki skill khusus, diantaranya bisa fleksibel dan cepat dalam menulis. Karena, biasanya tugas-tugas seorang ghost writer membutuhkan kecepatan dalam menulis. Tidak hanya cepat selesai, tetapi juga cepat tanggap dengan tema-tema yang diberikan.

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Anda Harus Coba Blogging dan Tips Memulainya

Mampu Berkolaborasi dan Bekerjasama

Karena biasanya ghost writer bekerja dengan orang lain, maka kemampuan selanjutnya adalah Anda harus bisa berkolaborasi atau bekerja sama dengan orang lain. 

Berlatih Menyiapkan Konten Menarik

Karena permintaan tulisan pada seorang ghost writer itu biasanya akan terus menerus dan tidak berhenti, maka biasakan untuk berlatih menyiapkan konten-konten yang bagus dan menarik. Jenis tulisan apapun harus bisa dikuasai, karena klien yang akan bekerja sama dengan Anda akan bervariasi. Baik tulisan tunggal, maupun tulisan berbentuk buku.

Paham SEO

Banyak permintaan tulisan untuk ghost writer yang menggunakan system SEO, karena biasanya tulisan yang banyak diminta adalah tulisan-tulisan seperti tulisan untuk web atau blog. Oleh karena itu, jika Anda`terpikir untuk menjadi ghost writer segera pelajari konsep tulisan SEO.

Mampu Mencari Klien-Klien Berkualitas

Hal terakhir yang terpenting bagi seorang ghost writer adalah mendapatkan klien-klien dengan variasi tugas. Sebagai seorang ghost writer, Anda harus memiliki radar yang sangat kuat dalam mencari klien yang berkualitas. Karena, dengan begitu Anda pun akan mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Dengan mengikuti beberapa tips di atas, serta memahami semua seluk beluk mengenai pekerjaan tersebut, maka Anda sudah bisa menjadi seorang worker terbaik. Bila perlu, gali semua informasi untuk menjadi seorang ghost writer sejati dari senior ghost writer yang sudah lama menjalani pekerjaan ini.