Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Memilih yang Terbaik Antara Aged Domain dan Expired Domain

Content writer online bahasa indonesia – Dalam proses pemilihan nama domain ada banyak istilah-istilah yang akan sering digunakan, diantara seperti dropped domain, aged domain dan expired domain. Secara umum, penggunaan aged domain adalah sebuah strategi lama yang kembali populer lagi dengan segala perubahan metrik sesuai dengan aturan main dari Google Search Engine. 

Banyak praktisi SEO yang menggunakan cara ini untuk menaklukkan beberapa keyword. Dan hasilnya sangat bervariasi sekali, tergantung dengan niat serta eksekusi masing masing praktisi. Sementara itu, dropped domain adalah aged domain yang sudah berstatus deleted, yang berarti secara otomatis nama domain itu sudah direset oleh ICANN sehingga dapat didaftarkan lagi oleh siapa saja dan dari registrar mana saja. 

Yang termasuk ke dalam dropped domain ini adalah expired domain. Expired domain akhir-akhir ini sedang sangat populer dikalangan blogger. 

Secara umum, expired domain adalah sebuah domain yang masa aktifnya sudah tidak diperpanjang oleh pemilik sebelumnya. Kemudian, expired domain akan terdaftar kembali oleh pengguna selanjutnya.

Dari penjelasan diatas, muncul sebuah pertanyaan manakah yang lebih bagus dari antara aged domain atau dropped domain? Dan mana yang harus Anda pilih? Untuk itu disini akan dijelaskan perbedaan dari keduanya.

Kelebihan dan Kekurangan Aged Domain

Dalam kasus ini, segala sesuatu hal memanglah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Tapi daripada itu, kita harus tahu agar dapat mengetahui dan memutuskan apakah kita akan menggunakannya di lain waktu atau tidak.

Kelebihan dari aged domain adalah umur domain tidak akan direset ke arah nilai dan dapat dibedakan dengan jelas antara domain deindex dengan yang masih terindex.

Kekurangannya meliputi aged domain terkesan kurang fleksibel dalam memilih nama domain, hal itu dikarenakan harus menyesuaikan dengan stok yang ada di auction atau lelang. Harganya yang lebih mahal karena harus membayar biaya jasa domain dan renal untuk satu tahun kedepan juga merupakan poin yang tak kalah menarik untuk dipikirkan kembali.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Perbedaan Registry, Registrar dan Registrant

Kelebihan dan Kekurangan Expired Domain

Sama seperti aged domain, expired domain juga memiliki kekurangan dan kelebihan yang mungkin bisa menjadi tolak ukur sebelum Anda memilih diantara keduanya. Kelebihannya adalah lebih fleksibel dalam memilih nama domain, ini berbanding terbalik dari aged domain

Hal ini dikarenakan karena mereka memiliki stok yang melimpah. Faktor yang tak kalah pentingnya adalah harganya yang jauh lebih murah, terlihat seperti membeli domain bar.

Kekurangannya kurang lebih sama seperti aged domain, yaitu memiliki umur yang nanti akan direset kembali menjadi 0. Anda akan sulit membedakan antara deindex atau bukan, karena hampir semua dropped domain nilainya kembali ke 0. 

Namun jika Anda beruntung, maka tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan nama domain yang tidak hanya murah, nama branded, tidak deindex dan juga mempunyai kualitas backlink yang bagus. 

Setelah membaca deskripsi di bawah, apakah Anda sudah tau akan memilih yang mana? Apabila belum mengetahui situs apa saja yang memberikan layanan tersebut, berikut adalah beberapa website yang menyediakannya:

  • Domcop.com
  • Expireddomain.net
  • HammercheadDomains.com
  • RegisterCompass.org
  • Moonsy.com
  • FreshDrop.com

Selain menggunakan website di atas, Anda juga dapat mencari daftar nama  expired domain melalui software yang diinstall ke laptop atau komputer Anda. Jadi, perbanyaklah informasi seputar aged domain dan expired domain sebagai seorang webmaster. Apalagi jika Anda memang baru mempelajari tentang dunia website dan blogging.