Masih Newbie di Bidang Kepenulisan Ikuti 10 Cara Buat Artikel Berkualitas
Masih Newbie di Bidang Kepenulisan Ikuti 10 Cara Buat Artikel Berkualitas

Jasa penulis artikel seo – Bagaimana cara membuat artikel? Jawabannya sederhana, Anda harus banyak membaca. Tujuannya untuk mencari referensi sebanyak-banyaknya. Selain itu Anda harus siap menerima kritik dari orang yang membaca karya Anda. 

Dengan metode ini, keterampilan menulis Anda bisa meningkat secara bertahap. Bagi yang belum pernah menulis sebelumnya tapi ingin belajar cara membuat artikel, berikut adalah panduan lengkapnya untuk Anda.

Identifikasi Subjek yang Anda Kuasai

Teknik pertama menulis esai untuk pemula adalah menentukan topik yang Anda kuasai. Hindari menulis tulisan dengan topik yang tidak familiar atau asing, karena ini akan mempersulit atau tidak mungkin untuk menyelesaikan tulisan sampai akhir.

Tentukan Judul

Setelah menentukan topik, langkah kedua dalam menulis tulisan untuk pemula adalah menentukan judulnya. Buatlah headline semenarik mungkin, karena headline adalah hal pertama yang dilihat orang ketika ingin membaca tulisan.

Kembangkan Kerangka Tulisan

Setelah menentukan subjek, judul dan kata kunci, maka outline tulisan harus disusun. Triknya adalah dengan menuliskan semua poin yang akan ditulis dalam tulisan Anda. 

Menciptakan outline tulisan merupakan salah satu metode menulis tulisan untuk pemula, yang dapat menciptakan tulisan lebih padat, jelas dan berkualitas. Dari segi tulisan Anda bisa berkembang menjadi tulisan yang menarik.

Baca juga: Hasilkan $100 Pertama Dari Adsense Blog: Butuh Berapa Lama? 

Temukan Referensi

Cara membuat artikel untuk pemula selanjutnya adalah dengan mencari referensi. Sebelum menulis kerangka esai, Anda harus mencari referensi sebanyak mungkin agar Anda dapat membacanya terlebih dahulu. Oleh karena itu, saat Anda mulai menulis isi tulisan, Anda tidak akan menemui kesulitan.

Anda bisa mencari referensi dengan membaca buku, karena membaca buku dapat meningkatkan kemampuan menulis Anda. Selain itu, tidak hanya harus berpegang pada referensi saja, tetapi juga perlu mencari referensi agar tulisan Anda lebih menarik.

Tuliskan Pemikiran Anda Tanpa Khawatir Menimbulkan Kesalahan

Sebagai seorang pemula, tuliskan pemikiran Anda saat menulis tulisan tanpa khawatir menimbulkan kesalahan. Semua pemikiran terkait dengan apa yang akan Anda tulis segera. 

Sebagai seorang pemula, yang harus Anda miliki saat menulis tulisan adalah kepercayaan diri, dan Anda harus berani menulis. Hilangkan rasa takut dan buat Anda percaya diri dalam mempraktikkan ide-ide Anda.

Bayangkan Anda Sedang Berbicara dengan Pembaca

Metode selanjutnya adalah membayangkan Anda berbicara dengan pembaca saat menulis tulisan. Gunakan kata-kata yang mudah dipahami agar pembaca tidak kesulitan membaca tulisan yang Anda tulis. Anda juga harus memahami target audiens tulisan agar bisa sesuai dengan target audiens saat menulis tulisan.

Buat Paragraf Pendek

Cara membuat artikel untuk pemula satu ini menjadi pertimbangan yang sangat penting. Karena hal ini sangat penting agar tulisan anda sesuai dengan topik dan tidak menyebar kemana-mana. Paragraf dapat berisi hingga 4 kalimat. Saat menulis tulisan jangan terlalu memperhatikan jumlah kata, Anda bisa mencoba menciptakan kalimatnya tidak terlalu panjang tapi jelas dan mudah dimengerti.

Tulis Pengantar

Tuliskan pengantar tulisan yang Anda buat agar pembaca dapat memastikan bahwa konten tulisan sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, coba berikan informasi tentang latar belakang dan tujuan tulisan pada paragraf pengantar. 

Salah satu metode yang biasa penulis gunakan untuk menarik keingintahuan pembaca adalah dengan menyisipkan kalimat pertanyaan di awal tulisan.

Tambahkan Foto Pendukung

Memberikan gambaran umum tulisan tentang subjek akan menciptakan tulisan Anda lebih menarik. Jika Anda adalah seseorang yang suka memotret atau pandai menggambar, maka buatlah ilustrasi untuk tulisan Anda. 

Jika Anda tidak dapat melakukan keduanya, Anda dapat memanfaatkan mesin telusur Google. Namun, Anda harus tetap memberikan sumber yang jelas.

Baca Ulang Tulisan yang Anda Buat

Setelah tulisan yang Anda buat selesai dan tidak ada pembahasan untuk ditambahkan lagi, Anda dapat melihat atau membaca kembali tulisan yang Anda tulis. Triknya adalah dengan memeriksa ulang tulisan Anda apakah benar atau salah ketik.

10 cara membuat artikel bagi pemula di atas tentu sangat penting bagi seorang newbie bidang kepenulisan. Semoga dapat membantu Anda dalam menciptakan tulisan yang menarik pembaca.