Keren! Ini Tips Penulisan Testimoni Sederhana Bernilai Jual Tinggi
Keren! Ini Tips Penulisan Testimoni Sederhana Bernilai Jual Tinggi

Penulis artikel – Pengaruh testimoni dari orang lain sangat memberi pengaruh besar dalam melakukan penjualan apapun, terlebih lagi dalam bisnis online. Karena testimoni merupakan sebuah pendukung yang kuat bagi bisnis Anda, untuk ditunjukkan pada banyak konsumen. 

Testimoni ibarat bukti dari penjelasan produk Anda sebelumnya, jika ada testimoni dari seseorang yang sudah menggunakan produk Anda bersamaan dengan pakar pada produk Anda tersebut yang menjadi sebuah kombinasi yang semakin menguatkan manfaat dari produk tersebut. Untuk itu, ada jurus jitu untuk membuat sebuah penulisan testimoni yaitu seperti berikut:

Menunjukkan Bentuk Manfaat

Banyak orang melihat sebuah produk dari sebuah bisnis lebih tertarik pada sebuah pendapat atau opini, yang biasa disebut testimoni. Karena, sebagian besar orang pasti menanyakan pada saat membeli sebuah produk adalah apa kegunaan dan manfaat produk tersebut. 

Serta apa dampak yang sangat signifikan bagi konsumen tersebut, hal tersebut pastinya bisa terjawab dari sebuah testimoni. Oleh karena itu, buat sebuah testimony yang bisa mengarahkan pada manfaat produk Anda.

Testimoni yang bersifat persuasif bisa membuat konsumen tertarik dengan produk Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu terlalu banyak melakukan penawaran.

Memberi Solusi

Jika Anda membentuk testimoni yang bisa mempengaruhi banyak konsumen, maka Anda perlu membuat testimoni yang bersifat memberikan solusi atau keberatan seorang konsumen. Dengan begitu, konsumen bisa lebih tertarik dan percaya pada produk Anda. 

Produk dengan testimoni yang mengatasi masalah konsumen dan memberi solusi seperti itu yang bisa dipercaya oleh banyak konsumen. Solusi bisa bersifat apa saja, yang penting bisa memudahkan konsumen.

Baca juga: Agar Deskripsi Produk Mempunyai Nilai Jual Tinggi, Lakukan Tips Ini

Selain itu, testimoni yang solutif akan dapat memberi kejelasan terhadap semua masalah konsumen yang berhubungan dengan produk yang Anda tawarkan.  Dengan begitu, testimoni sudah mewakili Anda dalam mempromosikan produk bisnis Anda dan menjadi perantara antara Anda dan konsumen tersebut.

Lebih Spesifik

Membuat testimoni yang baik adalah membuat dengan menggunakan kata-kata yang detail, bukan hanya sebuah kata manis bersifat bujukan yang lebih banyak basa basi. Karena, testimoni yang deail lebih mencerminkan penjelasan sebuah produk yang nyata. 

Jadi, hanya dengan penggunaan kata-kata yang simpel namun jelas lebih efektif daripada Anda menawarkan secara langsung produk Anda pada konsumen tersebut. Mereka akan langsung bisa melihat dari testimoni yang jelas tersebut, tanpa Anda harus mengatakan hal lain lagi. 

Memiliki Daya Jual

Sebuah testimoni sebaiknya memiliki daya jual yang tinggi, agar konsumen atau pengunjung website Anda bisa melihat testimoni dengan lebih detail. Oleh karena itu, letakkan testimoni Anda di setiap bagian pada website Anda mulai dari halaman depan hingga bagian testimoni. 

Tujuannya adalah agar testimoni yang biasanya diabaikan begitu saja, bisa terlihat dan memang benar-benar dilihat oleh banyak konsumen. Atau buat posisi testimoni di tempat-tempat yang cukup terlihat oleh konsumen yang mengunjungi website Anda.

Begitulah pengaruh testimoni terhadap penjualan produk Anda dalam bisnis online, begitu besar pendukung testimoni membuat semua bisnis memang membutuhkan testimoni. Untuk itu, dalam berbisnis terutama bisnis online jangan sampai melupakan faktor testimoni sebagai faktor pendukung yang kuat untuk mengembangkan bisnis Anda. 

Justru jadikan testimoni tersebut sebagai senjata untuk mengembangkan bisnis Anda. Oleh karena itu, buat testimoni sesuai dengan cara-cara menjual yang dijelaskan di atas sehingga produk Anda benar-benar bisa dapat dilihat sebelum dinilai buruk tanpa tahu bagaimana sebenarnya produk Anda tersebut.