Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Jasa penulis artikel satuan – Istilah SEO sudah sangat akrab di telinga kita, walaupun kita juga tidak berhubungan langsung dengan istilah tersebut. Terlebih lagi bagi orang-orang yang selalu berada di dunia online dan bisnis. 

Oleh karena itu, SEO tidak bisa lepas dari yang namanya bisnis online dan segala sesuatunya yang berhubungan dengan internet dan bisnis. Mengaplikasikan SEO pada semua jenis bisnis online memang dibutuhkan, terutama untuk UKM dan bisnis startup

Komponen Penting Dalam SEO Sebuah Bisnis Startup

Tujuan utama Anda pastinya bisa mencapai posisi teratas SEO, barulah bisnis Anda bisa dikatakan berkembang. Tapi permasalahannya, bagaimana caranya untuk bisa melakukan SEO dengan cara terbaik. 

Berikut ini adalah beberapa elemen penting dari SEO yang diperlukan dalam sebuah bisnis startup dan UKM. Misalnya sebagai berikut:

Waktu Bisnis

Penerapan SEO yang terlihat pada bisnis Anda, dimana terbukti dari website Anda adalah dimulai dari jangka waktu Anda merencanakan bisnis tersebut. Karena, hasil yang didapat dari SEO tidak bisa langsung dapat dilihat secara cepat. Butuh waktu yang cukup panjang untuk bisa masuk daftar tertinggi SEO, kurang lebih bisa mencapai satu hingga dua tahun.

Membangun Brand

Dalam membangun sebuah bisnis dari awal, Anda juga diharuskan membangun brand dari produk yang Anda ciptakan. Namun, dalam dunia maya ini dalam membangun sebuah brand bisa Anda lihat buktinya dari direct traffic yang sudah didapatkan. 

Salah satu contohnya adalah dari beberapa website yang sering dikunjungi oleh banyak orang untuk satu kepentingan, seperti traveloka untuk kepentingan membeli tiket perjalanan baik untuk wisata maupun urusan lainnya sering dikunjungi orang yang sudah mengenal website tersebut.

Baca juga: Lakukan Cara Ini Agar Kinerja Website Jadi Lebih Optimal

Membangun brand bisa dilakukan dengan beberapa cara efektif. Salah satunya adalah dengan menggunakan konten marketing. 

Dimana konten tersebut harus panjang, dan Anda juga harus membuat konten yang menarik bagi audiens Google.  Bahkan, Anda bisa membimbing audience atau pembaca dengan memasukkan table of contents di setiap awal artikel. 

Pilih Keyword Sesuai Bisnis

Elemen penting lainnya agar bisnis Anda bisa masuk kategori SEO adalah pemilihan keyword yang tepat dan disesuaikan dengan bisnis yang Anda punya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati hasilnya pada daftar tertinggi SEO tersebut. 

Caranya dengan mencari atau melakukan survey keyword yang biasa dipakai oleh pesaing, serta cari juga topic atau tema bahasan yang sedang menjadi perbincangan target pembeli.

Backlink

Sebuah backlink bisa membantu visibilitas Anda, dengan catatan harus didukung dengan konten website yang berkualitas. Jika website kurang menarik, secara otomatis backlink susah didapat. Fungsi sebuah backlink juga sangat mempengaruhi website Anda kedepannya.

On-Page SEO

Elemen atau faktor terakhir adalah On page SEO, yaitu selain menggunakan keyword yang dicari maka jangan lupa menggunakan LSI keyword atau sinonim keyword serta keyword yang berkaitan dengan konten Anda. Tujuannya adalah agar Anda tidak terkena penalti jika Anda terlalu sering menggunakan keyword yang itu-itu lagi. Yang terpenting adalah halaman produk Anda.

Setelah Anda mengetahui elemen penting apa saja yang berkaitan dengan SEO dan dapat membantu UKM dan bisnis start up Anda, maka Anda harus langsung menjalankannya satu persatu. Ada kemungkinan dengan cara seperti ini bisa membuat website Anda menjadi yang paling dicari kelak.

Itulah ukuran kesuksesan seseorang yang melakukan bisnis UKM dan bisnis startup yang mengandalkan SEO. Selamat mencoba!