Jasa penulis artikel tercepat – Rewrite adalah menulis ulang sebuah tulisan dengan konsep isi yang sama, tapi dengan pilihan kata dan cara penyampaian yang berbeda. Tulisan rewrite jauh berbeda dengan plagiat, karena rewrite hanya mencontoh tema atau konsep dari isi tulisannya saja. 

Jadi, jika mencontoh dengan mirip bahkan sama semua isi tulisan dan gaya bahasanya juga, itulah yang dikatakan plagiat. Menulis rewrite biasanya dilakukan untuk menulis sebuah tema tulisan dengan mencari referensi tulisan orang lain dengan tema yang sama, tapi cara penulisannya dilakukan dengan versi yang berbeda. Adapun cara terbaik menulis rewrite yang menarik, adalah sebagai berikut:

Ambil Dari 3 Sumber Berbeda

Dalam membuat tulisan rewrite, ada baiknya tidak hanya berdasarkan atau terpaku pada satu sumber saja. Agar tidak terjadi plagiarism, maka coba cari minimal dari 3 sumber yang berbeda. 

Dengan begitu, Anda bisa melihat tulisan dari sudut pandang yang berbeda-beda. Karena, tiap orang memiliki karakter tulisan yang berbeda dan cara pikir yang juga berbeda-beda.

Buat Bagan Tulisan

Sebelum membuat atau menulis artikel rewrite, sebaiknya buat bagan tulisan terlebih dulu. Bagan tersebut bertujuan agar tulisan tersebut bisa terarah sesuai gaya tulisan Anda tersebut, seperti layaknya membuat draft atau kerangka tulisan. Seperti membuat sebuah tulisan biasa yang bukan berjenis rewrite, maka tulisan Anda akan terstruktur sesuai dengan sumber-sumber yang Anda lihat. 

Baca juga: Meski Pemula, Semua Blogger Harus Tahu 10 Coding HTML Dasar Ini

Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti

Untuk membuat sebuah tulisan rewrite, sekalipun tema atau isi tulisan tersebut agak sulit dan berat usahakan untuk menjadikannya sebuah tulisan yang ringan dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Buat karya dengan bahasa santai versi Anda, dan jangan buat rumit tulisan Anda dengan pilihan kata paling umum dan paling sering dipakai sehari-hari. 

Tentukan Judul yang Belum Digunakan Untuk Pelengkap Kata Kunci

Setelah tulisan dibuat dengan baik, selanjutnya adalah pembuatan judul. Buat dan tentukan judul dengan kata-kata yang belum pernah digunakan sama sekali. 

Bukan maksudnya ingin membuat sangat jauh berbeda, tapi ini bertujuan untuk membuat keyword atau kata kunci tambahan. Artinya, buat pembeda pada judul dengan keyword turunan atau tambahan yang berbeda.

Ambil Isi atau Ilmunya

Ketika membuat tulisan rewrite, baca terlebih dulu secara keseluruhan isi artikel tersebut. Ambil isi atau ilmunya dari tulisan tersebut, dan jadikan rangkuman untuk bisa membuat ide-ide tulisan Anda. 

Setelah dirangkum, rangkai menjadi kata-kata yang lebih banyak mencirikan karakter tulisan Anda. Jika Anda sudah memahami isinya, maka pastinya Anda akan dengan mudah mengurai isi tulisan tersebut tanpa harus melihat berulang-ulang. 

Hal ini juga bertujuan menghindari plagiat. Konsepkan tulisan Anda tersebut, rapikan kata-katanya hingga menjadi pantas dibaca oleh yang lain.

Dengan pedoman beberapa tips tadi, Anda bisa membuat tulisan atau artikel rewrite yang menarik. Bahkan, Anda pun tidak akan menciptakan kesan menulis secara plagiat, karena Anda punya cara sendiri agar tulisan tersebut tidak sama dengan aslinya tapi bisa serupa.  

Seperti halnya membuat blog kuliner, pastinya banyak blogger yang menulis sebuah rekomendasi tempat makan yang sedang viral tapi menulis dengan gaya masing-masing yang berbeda. Oleh karena itu, lakukan tips tersebut jika Anda ingin menulis rewrite dengan baik dan benar. 

Daftar di atas adalah cara terbaik untuk Anda yang ingin menulis rewrite yang menarik, tapi terkesan plagiat. Selamat mencoba.