Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Ayo Cari Tahu Pengertian dan Manfaat Program Affiliate Marketing

Jasa penulis artikel tercepat – Dalam dunia digital, istilah affiliate marketing memang tidak pernah terlewatkan. Pada era teknologi yang semakin berkembang ini, ada banyak program affiliate marketing yang bisa Anda pilih. Anda bisa mencoba salah satu program ini karena dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dari rumah. 

Pengertian Affiliate Marketing

Affiliate marketing sendiri adalah bisnis penjualan online yang berbasis komisi. Konsep bisnis ini hampir sama dengan istilah sales door to door. Di mana jika Anda berhasil menjual suatu produk, maka keuntungan baru akan Anda dapatkan. 

Jika sales door to door memasarkan produknya ke setiap rumah dari pintu ke pintu, affiliate marketing ini berbeda. Dampak dari kecanggihan teknologi yang mengilhami adanya padanan konsep bisnis sales door to door

Dengan smartphone atau komputer dan koneksi internet, Anda bisa langsung menawarkan produk tanpa harus menghabiskan banyak waktu perjalanan dengan berkendara. Mendaftarkan diri menjadi afiliasi pada program affiliate marketing tidaklah sulit. 

Nantinya Anda akan menjual produk dari vendor atau merchant. Merchant adalah sebuah perusahaan atau individu yang mempunyai produk afiliasi. 

Bila mendaftar diri di salah satu merchant, Anda nantinya akan mendapatkan ID afiliasi. Kemudian pihak merchant akan memberikan link afiliasi yang isinya berupa link URL alamat website produk milik sebuah merchant.

Dari link itulah Anda dapat mengetahui kode khusus ID afiliasi milik Anda sendiri. Tugas Anda selanjutnya adalah mempromosikan link yang diberikan tersebut. Jika seseorang menekan link Anda dan melakukan pembelian, maka Anda berhak mendapatkan komisi. 

Contoh Penerapan Program Affiliate Marketing 

Program ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memperoleh penghasilan pasif tanpa melakukan banyak mengeluarkan banyak tenaga. Ada banyak program affiliate marketing yang bisa Anda pilih di bawah ini.

Lazada

Anda tentu tidak asing dengan nama Lazada karena toko online ini merupakan toko yang cukup besar di Asia Tenggara. Lazada menawarkan kemudahan dalam program affiliate marketing yang disediakannya. 

Dengan kemudahan tersebut, Anda dapat mendapatkan keuntungan lewat program tersebut. Adapun keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah berupa komisi sebesar 10% dari setiap pesanan.

Kirim Email

Perusahaan layanan email marketing satu-satunya karya anak Indonesia ini juga menyediakan program affiliate marketing. Untuk mengikuti program tersebut, Anda perlu mendaftar akun di Kirim Email. 

Baca juga: Makin Banyak Dicari! Pekerjaan Penulis Ini Ternyata Sangat Prospektif 

Setelah itu, Anda bisa mendapatkan komisi dari program affiliate marketing dalam setiap email yang Anda kirim. Adapun yang perlu Anda lakukan hanya mempromosikan link yang diberikan pihak Kirim Email.

IDCloudHost

IDCloudHost menawarkan komisi untuk program affiliate marketing yang sangat besar dibandingkan yang lain yakni sebesar 70%. Tentunya, angka tersebut sangat menarik bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mudah dan cepat.

Club Sehat

Club Sehat juga menawarkan program affiliate marketing dengan komisi sebesar 5%. Nantinya, Anda akan mendapatkan tautan dari Club sehat untuk dipromosikan. Anda akan memperoleh komisi apabila ada pengunjung dari tautan Anda yang membeli produk dari Club Sehat.

Amazon

Situs jual beli online yang cukup besar di dunia ini juga mengadakan program affiliate marketing. Anda akan mendapatkan komisi dengan cara mempromosikan produk Amazon melalui tautan web yang Anda miliki. Anda juga bisa menjual produk Amazon sendiri untuk mendapatkan keuntungan.

Blibli

Toko online yang terpercaya yang menyediakan berbagai produk ini juga mengadakan program affiliate marketing. Anda akan mendapatkan komisi sebesar 4% jika ada produk yang berhasil terjual dengan menggunakan tautan atau kode referensi Anda.

Masih banyak perusahaan yang mengadakan program affiliate marketing yang belum sebutkan. Namun, dalam menjalankan bisnis affiliate marketing, Anda harus sabar. 

Pasalnya, mendapatkan pengunjung tautan yang melakukan pembelian tidaklah mudah. Tapi Anda jangan sampai menyerah begitu saja. Jika bersungguh-sungguh, penghasilan tambahan dari komisi affiliate marketing pasti mudah Anda dapatkan.