Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Apa Itu Rich Content dan Cara Membuatnya

Jasa penulis artikel satuanAda dua strategi yang digunakan dalam mengoptimasi mesin pencari, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page, keduanya memiliki teknik optimasinya masing-masing. Nah kali ini kita akan membahas tentang SEO On Page  atau lebih tepatnya tentang Rich Content.

Apa itu Rich Content?

Rich content adalah konten yang mengandung banyak elemen HTML dan mengandung banyak kata. Nah kalau bicara elemen HTML pada halaman web sebenarnya ada banyak jenisnya, umumnya paragraf, judul, gambar, bold,link, italics, dan video yang biasa digunakan.

Google menggunakan robot pelacak untuk mengetahui apakah konten itu bagus atau tidak dengan mengcrawling (merayapi) HTML situs web. Selain itu Google juga memperhatikan kata kunci yang ada di konten jika relevan dengan kata kunci yang dicari pengunjung website. Semakin banyak waktu yang dihabiskan pengunjung website di halaman website, semakin banyak Google memberikan nilai plus di halaman ini.

Agar konten yang Anda buat dapat masuk dalam kategori “Rich Content”, kami telah menyediakan beberapa checklist SEO di sini untuk mengetahui kualitas konten website. Berikut pembahasannya:

Buat konten asli

Persyaratan pertama untuk konten yang kaya adalah pembuatan konten asli. Hindari menyalin dan menempel konten orang lain. Selain itu, pastikan bahwa konten tersebut benar-benar unik, asli, dan tidak menjiplak sama sekali sebelum memposting. Anda dapat memeriksa plagiarisme konten di situs web cek plagiat.

Riset Kata Kunci dan Turunannya

Kunci utama dalam SEO adalah memilih kata kunci yang tepat. Disini artinya sesuai dengan kebutuhan pengunjung website. Jika artikel yang Anda tulis asal-asalan tanpa penelitian kata kunci sebelumnya, Maka bisa dibilang artikel Anda sia-sia karena tidak ada yang mencari artikel itu tidak peduli seberapa bagus isinya.

Jangan lupa untuk mengoptimalkan kata kunci turunan dan LSI (Latent Semantic Indexing) agar lebih banyak kata kunci dapat ditempatkan di mesin pencari Google. Masukkan kata kunci sealami mungkin dan hindari keyword stuffing, karena konten yang dibuat ditujukan untuk pengunjung situs web, bukan bot Google.

Baca juga: Hati-hati Tiga Mitos Keliru Tentang Menulis Ini Bisa Jadi Writer’s Block

Optimalkan panjang artikel

Artikel yang panjang tentunya kaya akan konten karena konten tertulis memuat semua materi pembahasan secara lengkap dan detail. Jadi panjang artikel bisa menjadi salah satu ciri rich content.

Misalnya, untuk artikel “Membangun situs web dengan WordPress” Anda dapat memasukkan sub-judul yang berbeda, mis. B. Sejarah WordPress, kelebihan WordPress dibandingkan CMS lainnya, membuat website dengan WordPress dan tips untuk optimasi WordPress, dll. Kuncinya adalah menyediakan artikel yang komprehensif dan berkualitas tinggi kepada pembaca.

Gunakan heading

Judul atau sub judul memudahkan pembaca untuk memahami isi paragraf yang tertulis. Selain itu, sub-heading ini juga memperkaya konten. Gunakan judul sesuai hierarki, H1 hanya dapat digunakan untuk judul, untuk H2-H4 dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Tambahkan UL dan OL

Daftar tak berurutan dan daftar berurutan diberi nomor dan diberi label untuk konten yang akan diberi nomor. Coba UL / OL di semua konten yang Anda buat, karena Google sangat menyukai konten yang memiliki label dan nomor di artikelnya.

Penggunaan huruf tebal, miring, garis bawah, tanda kutip, warna teks

Huruf tebal, miring, garis bawah, tanda kutip dan warna teks tidak lagi efektif untuk pengoptimalan SEO saat ini. Namun, Anda tetap dapat menggunakannya terutama untuk menyorot kata-kata tertentu. Teknik semacam itu digunakan untuk memperkaya elemen HTML di situs web. Oleh karena itu, tetap gunakan sesuai kebutuhan.

Tambahkan konten multimedia

Konten multimedia yang dapat Anda masukkan ke dalam artikel dapat berupa gambar, infografis, video, bahkan audio. Konten multimedia ini meningkatkan nilai konten website sehingga pengunjung website bisa betah saat mengunjungi website Anda.

Tambahkan tautan internal

Konten yang kaya harus memiliki referensi yang dapat diandalkan. Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan tautan yang berisi tautan internal ke artikel yang relevan, atau Anda juga dapat menambahkan tautan eksternal ke sumber tepercaya.

Jadi Itulah pembahasan seputar Rich Content. Kalau Kamu butuh artikel rich content lengkap dan murah. Silahkan hubungi Sahabat Artikel sekarang juga.