Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Agar Deskripsi Produk Mempunyai Nilai Jual Tinggi, Lakukan Tips Ini

Jasa Penulis Artikel – Dalam sebuah bisnis online, penulisan konten ataupun pengenalan produk dengan kata-kata yang menjual sangat dibutuhkan. Permainan kata yang komersil memang merupakan sebuah senjata untuk berdagang dalam bisnis tersebut. 

Untuk itu, diperlukan adanya keahlian dalam merangkai kata untuk menjual sebuah produk agar membuat konsumen tertarik untuk datang dan melihat. Jika Anda masih bingung bagaimana cara terbaik dalam mendeskripsikan produk Anda secara komersil, berikut inilah tipsnya:

Sesuaikan dengan Sasaran Konsumen

Sebelum membuat deskripsi produk, pastinya Anda tentukan dulu konsumen Anda. Pilih dan sesuaikan dengan target konsumen Anda seperti apa. Karena, semua itu akan berhubungan dengan produk seperti apa nantinya yang akan Anda tawarkan. 

Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memilih padanan kata yang sesuai dengan target konsumen Anda tersebut. Pada contohnya, pemilihan kata untuk anak-anak akan berbeda dengan pilihan kata pada deskripsi produk untuk orang dewasa. Di sisi lain, untuk konsumen pria akan berbeda dengan konsumen wanita, yang akan berdampak juga pada produknya.

Fokus Pada Manfaat Dari Produk

Dalam menjelaskan atau mendeskripsikan produk, Anda harus fokus pada manfaat produknya saja. Karena, dengan menjelaskan manfaat sudah mewakili nilai jual dari produk Anda tersebut. 

Manfaat yang akan dijelaskan adalah fokus utama dalam mendeskripsikan produk, karena para pengunjung dan pelanggan memang mencari apa manfaatnya untuk pertama kali. Baru setelah itu, beralih pada hal lainnya.

Baca juga: Ingin Dapat Penulis Konten Pada Bisnis Online Anda? Begini Caranya

Sentuhan Emosional

Dalam melakukan pemilihan atau padanan kata, saat mendeskripsikan produk masukan sentuhan emosional. Agar konsumen yang membaca semakin tersentuh dengan kata-kata yang menggunakan sedikit emosi. 

Bahkan, nilai jual produk Anda akan terasa semakin tinggi. Sehingga, akan banyak konsumen yang tertarik dengan deskripsi produk yang memiliki sesuatu yang menyentuh seperti itu. Apalagi, jika disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Bahasa yang Simpel dan Alami

Tidak harus yang berlebihan ataupun terlalu tinggi dalam berbahasa, untuk memberi nilai jual pada sebuah produk cukup menggunakan bahasa yang simpel dan natural tapi bisa menarik perhatian pengunjung atau pelanggan. Awalnya buat deskripsi yang bisa menarik pengunjung untuk melihat website Anda.

Setelah itu buat deskripsi yang bisa memancing pengunjung tersebut tertarik untuk menggunakan pada akhirnya. Jika hal tersebut terjadi, artinya Anda sudah berhasil mendeskripsikan produk Anda dengan baik dan memiliki nilai jual.

Perbanyak Variasi Kosakata

Untuk membuat sebuah deskripsi produk dalam sebuah bisnis, memang harus menggunakan banyak variasi kata. Tujuannya agar deskripsi tersebut semakin menarik, sehingga pengunjung semakin banyak yang penasaran akan produk Anda. 

Kata-kata yang tepat tentu akan membuat seseorang yang tadinya mungkin tidak ada kebutuhan dengan produk Anda, menjadi seperti tertantang atau ingin tahu seperti apa jenis produk Anda sebenarnya. Itulah kekuatan kata-kata, maka harus didasari dengan banyaknya kosakata menarik dalam mendeskripsikannya.

Teks atau Tulisan Mudah di Skimming

Tidak harus menggunakan kata-kata yang banyak dan menumpuk, karena banyak konsumen atau pengunjung website melakukan skimming dalam membaca semua penjelasan pada sebuah website. 

Mereka lebih fokus mencari penjelasan yang mereka butuhkan saja, tanpa membaca semuanya. Oleh karena itu, buatlah deskripsi seefektif mungkin dan tidak bertele-tele.

Gunakan SEO

Hal ini termasuk yang terpenting dalam pendeskripsian produk, yaitu menggunakan kata-kata SEO dalam penjelasan produk tersebut. Karena SEO berhubungan dengan pencarian pada mesin pencari nantinya, yang akan dilakukan oleh banyak pengunjung.

Itulah beberapa syarat agar deskripsi produk Anda memang benar-benar bernilai tinggi, sehingga Anda bisa dengan mudah menarik konsumen atau pengunjung. Memang kekuatan kata-kata sangat besar pengaruhnya. 

Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam mendeskripsikan karena bisa saja penjelasan Anda menaikkan produk Anda atau justru malah menjatuhkan kesan produk Anda. selamat mencoba.