Webmaster, Kenali Ciri Konten Berkualitas Untuk Menaikkan Traffic 
Webmaster, Kenali Ciri Konten Berkualitas Untuk Menaikkan Traffic 

Jasa Penulis Artikel – Saat Anda menulis konten berkualitas yang orisinil, mesin pencari akan membantu situs web Anda mendapatkan eksposur yang lebih besar. Google tidak menyukai dan akan menghukum situs dengan tulisan duplikat. 

Di sisi lain, Google ingin memberi penghargaan pada situs web berkelas tinggi yang berisi tulisan asli. Tulisan yang menarik tersebut tidak hanya dapat membuat situs web Anda lebih baik, tetapi juga meningkatkan peringkat situs web Anda. Hal ini dapat berdampak sangat positif pada bisnis Anda.

Inilah Ciri Konten Berkualitas Baik

Agar lebih jelas, berikut ciri-ciri konten berkualitas tinggi yang perlu Anda perhatikan. Ketika tulisan Anda memenuhi semua kriteria ini, Anda akan mendapatkan kualitas laman yang baik.

Tulisan yang Bagus Akan Mudah Ditemukan (Findable)

Jika tidak ada yang membacanya, apa yang Anda tulis tidak akan berguna. Tulisan Anda harus mudah ditemukan setidaknya dalam dua cara:

Dari dalam situs Anda. Jika seseorang sudah ada di situs web Anda, mereka seharusnya dapat menemukan tulisan terbaru dan terbaik Anda.

Dari luar situs web Anda. Ini berarti melalui mesin pencari. Orang yang tidak mengenal Anda atau situs web Anda seharusnya dapat menemukan tulisan melalui penelusuran Google.

Cara terbaik bagi mesin telusur untuk menemukan adalah mencocokkan tulisan dengan kata kunci yang relevan. Kemudian optimalkan tulisan kata kunci tersebut.

Baca juga: 4 Alasan Utama Kenapa Anda Harus Mulai Memanfaatkan Iklan di Instagram

Tulisan yang Sangat Baik Dapat Dibagikan (Shareable)

Ada dua hal untuk membuat berbagi tulisan. Pertama, orang ingin membagikannya. Ketika orang menemukan tulisan yang menurut mereka bagus, mereka pun merasa ingin membagikannya.

Kedua, tulisannya mudah dibagikan. Buatlah pembaca dapat dengan mudah membagikan tulisan Anda. 

Mulailah dengan sesuatu yang sangat bagus. Apakah Anda mau berbagi? Jika Anda tidak ingin memberitahu teman Anda apa yang baru-baru ini Anda posting, itu berarti tulisan Anda tidak cukup baik.

Alokasikan waktu untuk “kerangka”. Ini berarti judul, gambar, dan bagian yang muncul di laman Anda. Semakin banyak orang yang melihat judul Anda dan tertarik, semakin besar kemungkinan mereka untuk mengklik dan membaca. Ini dapat memaksimalkan potensi mereka untuk membagikannya.

Gunakan alat berbagi sederhana. Gunakan apa yang Anda butuhkan untuk mendorong pembaca berbagi tulisan tersebut.

Tulisan Dengan Kualitas Tinggi Mudah Dibaca (Readable)

Keterbacaan sangat penting untuk teks. Desain yang bagus dihubungkan dengan tulisan yang bagus. Dari perspektif desain, harap perhatikan faktor-faktor berikut:

Ukuran huruf. Usahakan tidak terlalu kecil agar mudah dan nyaman dibaca. Tidak terlalu besar pula agar lebih ringkas.

Warna teks dan latar belakang. Misalnya, warna merah pada latar belakang hitam bukanlah ide yang bagus.

Area kolom. Terlalu lebar akan menyebabkan pembaca tersesat saat kembali ke tepi kiri. Selain itu, leading (jarak vertikal antar garis) sebaiknya tidak terlalu dekat.

Tulisan yang Bagus Mudah Diingat (Memorable)

Tulisan yang luar biasa tidak hanya akan menghibur Anda selama 2 menit, tetapi juga membuat Anda gila. Anda akan selalu mengingat isinya, membiarkan Anda mengunjunginya kembali dan merekomendasikannya kepada teman atau kolega. 

Anda dapat membuat tulisan lebih berkesan dengan memastikan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut: atau dengan membuat tulisan yang tidak hanya meniru apa yang telah dikatakan orang lain.

Dalam membuat tulisan, kita harus memperhatikan kualitasnya. Jika website A mengandung banyak tulisan, tetapi kualitasnya tidak sebaik website B, tidak ada gunanya. 

Pembaca Anda adalah orang yang menilai konten berkualitas Anda, kemudian dilacak oleh Google. Konten berkualitas tinggi juga berguna untuk SEO, jadi usahakan agar semua yang ada di situs Anda menjadi sangat baik.