Walau Jarang Update, Viewers Blog Bisa Tetap Ramai Dengan Cara Ini
Walau Jarang Update, Viewers Blog Bisa Tetap Ramai Dengan Cara Ini

Jasa Penulis Artikel – Bagi seorang blogger, mendapatkan banyak pengunjung merupakan hal yang diidam-idamkan. Untuk memperolehnya tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus menyajikan konten yang bermanfaat, konsisten dalam mengunggah konten, dan sebagainya. 

Hal tersebut agar traffic yang diperoleh stabil. Namun, berikut ada beberapa cara supaya blog Anda tetap ramai dikunjungi meski jarang update konten. Simak uraiannya di bawah ini.

Melakukan Promosi Sebaik Mungkin

Meski jarang update, jika promosi artikel Anda dilakukan dengan baik. Maka, pengunjung artikel pun akan banyak dan dapat meningkatkan traffic. Anda bisa mempromosikan artikel melalui berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya yang biasa dikunjungi. 

Bila perlu, Anda bisa memviralkan artikel supaya trafficnya melonjak tinggi. Anda juga bisa membagikan artikel ke teman, saudara, atau rekan kerja. Dengan begitu, artikel pun bisa tersebar luas dan bisa dibaca oleh banyak orang. 

Membuat Konten Evergreen

Konten evergreen merupakan istilah untuk menyebutkan artikel yang abadi. Artinya, artikel ini akan masih relevan untuk waktu yang lama dengan hitungan bulan hingga tahun. 

Membuat konten ini lumayan sulit karena topik yang dibahas mesti menarik dan relevan pada tahun-tahun mendatang. Untuk itu, riset untuk pembahasan artikel harus mendalam. 

Ada beberapa kategori konten evergreen yang bisa Anda buat yaitu artikel definisi, artikel tutorial, dan artikel daftar referensi. Dengan adanya konten evergreen, pengunjung blog akan tetap ramai walau jarang update karena informasi relevan yang ada di dalamnya.

Menambahkan Internal Link Linier Dalam Postingan

Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mempertahankan traffic agar tetap seimbang. Pasalnya, pembaca artikel kadang kala kurang puas dengan informasi yang ada dalam satu artikel. 

Mereka akan mencari artikel yang lebih banyak untuk menambah informasi yang dibutuhkannya. Untuk itu, menambahkan internal link linier yang relevan merupakan solusinya. Jika pembaca merasa internal link dalam suatu postingan artikel relevan dengan apa yang dicari, mungkin akan langsung diklik.

Baca juga: 5 Teknik SEO Advance Agar Lalu Lintas Situs Web Naik Secara Organik

Buatlah Artikel Dengan Lengkap

Supaya artikel Anda mudah ditemukan pengunjung Google, maka artikel yang dibuat harus memuat informasi yang lengkap. Informasi yang ada dalam konten artikel sebaiknya memuat pembuka, isi, dan penutup. 

Selain agar dapat mudah ditemukan juga akan membuat pembaca merasa puas dengan informasi yang diperolehnya. Pun jika Anda merasa belum cukup mampu untuk membuatnya, Anda bisa melakukan riset terlebih dulu.

Tuliskan Judul yang Menggoda Pembaca

Judul yang menggoda akan berpengaruh dalam menarik pembaca. Hal itu agar pembaca merasa penasaran dan mengklik artikel tanpa pikir panjang. Namun, isi dalam artikel juga harus sesuai dan memuat keyword yang relevan agar mudah ditemukan.

Memperbarui Konten Yang Lama

Supaya tetap ramai pengunjung walau jarang update, Anda bisa memperbarui artikel yang lama. Bila Anda tidak memiliki topik yang cocok untuk membuat artikel baru, Anda bisa melakukan cara ini. Perbarui artikel dengan menambah informasi yang sekiranya kurang atau tidak relevan lagi dalam artikel. 

Berdoa

Usaha apa pun akan dilancarkan jika disertai dengan doa. Selain itu, dengan berdoa Anda bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Anda akan lebih bijak dalam mengelola artikel Anda dan berbagi hasil yang diperoleh dari blog kepada sesama agar lebih bermanfaat. 

Itulah cara yang dapat dilakukan agar artikel tetap ramai pengunjung walau jarang update. Nah, jika Anda membutuhkan layanan hosting yang murah dengan unlimited bandwidth, nama domain dengan 500+ ekstensi, sertifikat SSL, dan lainnya.