Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Wajib Tahu! Kenali Berbagai Hal yang Harus Dilakukan dan Dilarang Blogger Pemula

Jasa penulis artikel – Jika Anda memiliki blog sendiri, Anda dapat mengontrol segalanya dengan lebih baik dengan menerapkan tips blogging. Mulailah dengan topik.

Topik atau segmen pasar, unggah artikel ke garis waktu konten terperinci seperti desain situs web. Namun, untuk menjaga pemikiran kreatif Anda, harap pahami tips blogging untuk pemula berikut ini.

Tulis Topik yang Anda Suka

Apa pun segmen pasar atau tema yang ingin Anda gunakan di blog Anda, pastikan Anda menyukainya. Blog adalah hasil ekspresi pemiliknya. Jadi mohon diingat apa yang akan Anda tulis di blog Anda. Jika Anda berencana untuk menulis tentang banyak topik, Anda dapat membagi jenis tulisan Anda menjadi beberapa kategori di WordPress.

Tips Blogging: Jadilah Berbeda

Anda mungkin juga memiliki banyak jenis blog lainnya. Tapi tolong jangan membuatnya menjadi halangan. Anda dapat menemukan celah untuk menempatkan blog unik Anda. Lakukan riset untuk melihat blog dengan genre yang mirip dengan Anda, lalu cari genre yang hilang, dan jadikan dominan di blog Anda.

Bicara Dengan Pembaca

Betul sekali. Saat menulis blog, pastikan Anda berbicara dengan pembaca, bukan bicara pada pembaca. Ajak pembaca untuk memasukkan kata-kata yang Anda sajikan kepada mereka untuk membuat kalimat Anda lebih “hidup”.

Anda dapat melakukannya dengan menggunakan kalimat deskriptif yang menggambarkan situasi atau lokasi secara jelas. Kemudian, jangan lupa untuk memasukkan perasaan Anda, seperti bau makanan, udara sejuk, dan lain sebagainya. Selain itu, suara yang lebih aktif digunakan daripada suara pasif.

Konten yang Bagus Adalah Kunci

Jadikan diri Anda sebagai pembaca. Apakah mereka akan tertarik dengan tulisan Anda? Jika tidak, mungkin Anda perlu menyelesaikan banyak masalah terlebih dahulu untuk menarik perhatian calon pembaca. 

Anda bisa mempelajari tentang 10 skor berita dan memasukkannya ke dalam artikel Anda. Setelah Anda memahami nilai berita ini, mungkin Anda bisa menerapkannya ke artikel selanjutnya.

Baca juga: Raup Keuntungan Besar Dari Jualan Produk Digital

Kemampuan Memilih Tampilan Visual

Selain menulis, Anda juga perlu meningkatkan kemampuan memilih tampilan visual. Namun, gambar yang menarik dan relevan yang tidak berhubungan dengan postingan blog sangat berguna untuk blog Anda. Jika tulisan yang berkualitas tidak memiliki efek visual yang menarik, maka pembaca akan sulit untuk tertarik.

Hindari Tidak Mengetahui Target Audiens Anda

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh blogger adalah mereka tidak tahu siapa target audiensnya. Sebelum mengembangkan blog, ada baiknya Anda mendeskripsikan terlebih dahulu citra pembaca ideal Anda. 

Mulai dari demografi, dari perilaku hingga ketertarikan mereka pada hal-hal tertentu. Setelah itu, teliti apa yang mereka suka atau butuhkan, lalu “jawab” kebutuhan mereka.

Hindari Inkonsistensi

Tidak jarang seorang blogger mulai menerapkan tips blogging dengan antusias. Kemudian seiring berjalannya waktu, antusiasme tersebut berangsur-angsur menghilang. Sampai akhirnya ia tidak lagi konsisten karena minatnya menulis artikel atau menurunnya kualitas konten.

Pastikan Patuh Aturan SEO

Ketika berbicara tentang SEO, ada dua kelompok blogger berbeda yang hanya menulis untuk kepentingan mesin pencari dan sama sekali tidak peduli dengan mesin pencari. Meski begitu, tipe ini tidak mutlak, karena mau atau tidak ingin artikel SEO friendly, Anda bisa membagi tipe konten ke dalam kategorinya masing-masing.

Hindari Membuat Judul yang Tidak Menarik

Selain gambar, headline atau judul yang tidak menarik juga dapat mempengaruhi traffic blog. Jika tidak, pembaca pasti akan menilai judul untuk menentukan apakah mereka mengklik artikel tersebut. Namun, blogger pemula biasanya tidak menggunakan judul tersebut untuk meringkas isi artikel.

Demikian pembahasan tentang tips blogging dan berbagai kesalahan yang harus dihindari oleh blogger pemula. Setiap orang membuat kesalahan, dan blogger tidak terkecuali. Menurut Anda, apa kesalahan fatal paling umum yang dilakukan oleh blogger pemula?