Traffic Blog Anjlok di Awal Tahun Ini Cara Mengatasinya
Traffic Blog Anjlok di Awal Tahun Ini Cara Mengatasinya

Jasa Penulis Artikel – Pada awal tahun, traffic blog biasanya mengalami penurunan. Ada beberapa hal yang menyebabkan itu terjadi dan sebenarnya merupakan hal yang wajar. Namun, penurunan traffic blog ini juga mengakibatkan penurunan penghasilan. 

Beberapa Cara Untuk Atasi Traffic Blog Anjlok

Untuk mengatasi masalah traffic blog yang anjlok, diperlukan persiapan dan perencanaan yang matang. Berikut ini beberapa yang harus disiapkan saat memasuki awal tahun. 

Menyiapkan Artikel Yang Baru

Ketika memasuki awal tahun baru, tentunya artikel yang diunggah di blog juga harus fresh dan baru. Hal ini agar pembaca tidak merasa bosan. 

Tema yang diangkat pada artikel baru pun seharusnya berkaitan dengan kegiatan yang sering dilakukan di awal tahun. Artikel yang bisa dibuat adalah tentang rekomendasi tempat wisata, harga tiket, dan lainnya.

Memperbarui Artikel Yang Lama

Bagi Anda yang mengelola blog niche musiman, hal ini merupakan yang paling penting. Karena pembaruan artikel ini akan berpengaruh pada halaman Google. 

Jika artikel lama tidak relevan lagi, maka Google pun pasti tidak akan menaruh artikel Anda di urutan atas. Agar hal itu tidak terjadi, Anda perlu memperbarui artikel yang termasuk judul dan isinya sesuai dengan keadaan terkini.

Menganalisis Keyword Yang Mungkin Muncul Pada Awal Tahun

Dalam mengatasi masalah jumlah traffic yang menurun, Anda bisa menggunakan cara menganalisis keyword. 

Anda perlu meriset dan menganalisis keyword yang mungkin trend ketika awal tahun tiba. Biasanya keyword yang populer adalah tentang liburan, wisata, dan lainnya. Anda juga bisa memakai tools yang tersedia di internet untuk mengetahui apa yang sedang dan akan populer pada awal tahun.

Baca juga: Pengertian Riset Keyword Untuk Konten Dengan Banyak Viewers

Selalu Update Info Terkait SEO

Bagi pengelola blog, informasi terkait perkembangan SEO sangatlah penting agar traffic blog tetap terjaga. Jika ada pembaruan algoritma, maka pengelola blog akan langsung menyesuaikan. 

Tetap Konsisten Mengelola Blog

Traffic blog yang anjlok merupakan hal yang wajar. Jadi, Anda harus tetap konsisten mengelola blog dengan artikel-artikel yang berkualitas. Hal ini supaya traffic blog Anda tidak bertambah anjlok. Konten yang dirilis pun harus dibuat dengan baik supaya menarik pembaca. 

Melakukan Blogwalking

Sesekali, Anda juga bisa mencoba hal baru seperti mengunjungi blog milik teman atau komunitas Anda. Dengan begitu, teman dan rekan-rekan Anda juga akan mengunjungi blog Anda kemudian memberi dukungan positif. Hal ini juga bisa menaikkan traffic blog Anda.

Itulah cara mengatasi traffic blog yang anjlok di awal tahun. Jika Anda tidak mau mengalami masalah seperti itu, Anda sebaiknya melakukan persiapan dan rencana di atas dengan matang.