Terungkap Ini Trik Jitu Agar Artikel Mudah Masuk Search Engine Google
Terungkap Ini Trik Jitu Agar Artikel Mudah Masuk Search Engine Google

Jasa Penulis Artikel SEO – Menjadikan website berisi artikel di urutan teratas Google ternyata bukan hal yang mudah. Anda harus membuat artikel yang menarik tetapi tetap profesional agar dilirik oleh Google. 

Mengapa banyak pengelola website yang ingin berada urutan teratas? Jawabannya adalah karena bisa menaikkan traffic pengunjung, dapat meningkatkan profit melalui adsense, dan website yang dikelola bisa semakin terkenal. 

Penasaran? Berikut ini ada 7 rahasia menarik agar konten artikel yang Anda buat disukai oleh Google. Apa saja itu? Simak di bawah ini penjelasan rincinya.

Menuliskan Keyword di Awal Paragraf

Cara ini sangat ampuh meski telah menjadi rahasia umum pengelola website. Dalam setiap artikel yang Anda buat, usahakan letak keyword berada di awal paragraf. Artikel yang seperti itulah yang disukai oleh Google karena dapat mengoptimalkan posisi pada pencarian.

Menggunakan Metode Piramida Terbalik (Inverted Pyramid)

Dalam menulis artikel yang menarik, Anda harus menerapkan metode penulisan ini. Banyak jurnalis yang menggunakan metode ini dalam membuat artikel berita. 

Adapun tata cara penulisannya adalah meletakkan pokok informasi di awal paragraf. Setelah menuliskan pokok berita, di bawahnya baru diisi dengan informasi penjelas dan kalimat penutup sebagai kesimpulan.

Menyertakan Gambar yang Sesuai

Dengan menyertakan gambar, artikel Anda akan terlihat lebih menarik dan tentunya disukai oleh Google. Pembaca akan merasa tertarik karena isi artikel tidak hanya bacaan monoton, tetapi ada gambar yang relevan juga. 

Adanya gambar dalam artikel pun bisa meningkatkan traffic pengunjung karena Google mengindeks file dalam halaman pencarian gambar juga. Nah, meluangkan waktu untuk memotret sesuatu dan dijadikannya bahan artikel tentu bukan hal yang sia-sia.

Baca juga: Peran Link Nofollow dan Dofollow dalam Strategi SEO

Menggunakan Heading Bertingkat (H1,H2,H3, dst)

Beberapa artikel yang profesional menerapkan cara ini karena Google dapat memetakan isi artikel Anda jika menggunakan heading bertingkat ini. Adapun fungsi masing-masing yaitu heading pertama (H1) sebagai penanda judul artikel secara otomatis. 

Sedangkan heading kedua (H2) dan seterusnya berisi poin-poin penting dalam pembahasan artikel. Dengan menggunakan heading bertingkat dalam penulisan artikel, struktur website Anda akan lebih terlihat rapi oleh Google dan para pembaca.

Gunakan Kutipan Fakta Dari Beberapa Ahli 

Biasanya artikel yang masuk di urutan teratas Google memanfaatkan rahasia satu ini. Hal tersebut karena pembaca merasa percaya pada beberapa kutipan fakta yang ada dalam artikel. 

Tidak hanya menyajikan fakta, Anda juga bisa menambahinya dengan beberapa opini agar artikel semakin menarik di mata pembaca. Namun, saat mengutip pendapat atau apa pun dari beberapa ahli jangan lupa sertakan sumber asalnya. 

Meminimalisasi Tulisan Typo

Agar artikel dapat berada di urutan teratas Google, pastikan tidak ada satu pun typo atau kesalahan penulisan. Hal tersebut akan memengaruhi karena informasi yang disajikan dalam artikel jadi terpotong dan Google jadi tidak bisa mengidentifikasi. 

Penulisan yang salah pun kerap mengganggu kenyamanan pembaca. Oleh karena itu, sebelum artikel diunggah, periksa terlebih dahulu dengan teliti supaya artikel bisa menyajikan informasi secara detail.

Menambahkan Internal Link

Menambah internal link pada suatu postingan artikel dapat memberikan persentase kecil dari bounce rate. Hal tersebut merupakan salah satu yang disukai oleh Google. Dengan menambah internal link, kesempatan pembaca membaca lebih banyak artikel yang relevan tentu akan semakin besar.

Itulah 7 rahasia menarik agar artikel Anda disukai Google. Anda bisa langsung menerapkan rahasia di atas pada website Anda. Namun, jika Anda belum memiliki website dan baru akan mengelola website.