Jasa Penulis Artikel SEO – Di kala pandemi seperti ini, banyak orang yang kesulitan mencari penghasilan. Hal itu disebabkan oleh banyaknya pegawai yang dirumahkan dan semakin sempitnya lapangan pekerjaan. 

Padahal kebutuhan sehari-hari tetap berjalan dan malah ada yang meningkat. Musibah pandemi ini benar-benar membuat seluruh lapisan masyarakat merasakan dampaknya tak terkecuali. 

Namun, Anda tidak diperkenankan menyerah dengan keadaan begitu saja. Ada beberapa pekerjaan lain yang bisa menambah penghasilan selama pandemi ini berlangsung. Bahkan pekerjaan ini cenderung mudah dilakukan. 

Opsi yang Bisa Dipilih Untuk Dapat Uang Via Internet

Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keahlian masing-masing. Berikut adalah pekerjaan yang dapat menghasilkan uang tambahan dari internet.

Berjualan Online

Pekerjaan satu ini bisa dijadikan pilihan saat Anda ingin mempunyai penghasilan tambahan. Pasalnya, berjualan online waktunya fleksibel dan dapat dikerjakan kapanpun dan dimanapun. 

Apalagi masa pandemi ini menuntut banyak orang untuk membeli produk secara online. Hal ini merupakan peluang yang bagus untuk Anda memulai usaha. 

Adapun jika Anda tidak punya modal untuk menyetok produk, Anda bisa menjadi dropshipper. Seorang dropshipper tidak membutuhkan modal sepeserpun, cocok bagi Anda yang ingin memulai usaha tapi tidak punya cukup modal. 

Keuntungan dari berjualan online ini lumayan besar jika dilakukan secara konsisten dan fokus pada target. Yang harus Anda lakukan adalah mempromosikan produk seluas mungkin agar pembeli mengenal produk yang Anda jual. 

Baca juga: Traffic Blog Anjlok di Awal Tahun? Ini Cara Mengatasinya

Membuat Blog 

Membuat dan mengelola blog juga bisa mendatangkan penghasilan. Namun, dalam mengelolanya diperlukan kesabaran dan kekonsistenan dalam mengunggah konten.

Dengan rajin mengunggah konten, maka pengunjung blog Anda akan banyak. Traffic yang dihasilkan pun akan bagus sehingga Anda bisa menambahkan Google Adsense pada tiap konten blog. Supaya blog Anda ramai pengunjung, isi dalam blog harus memuat informasi yang informatif dan enak dibaca.

Menjadi Freelancer

Menjadi freelancer juga bisa menambah penghasilan Anda. Saat ini banyak situs yang menyediakan proyek pekerjaan sekali waktu.  Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk memperoleh keuntungan. 

Anda bisa menjual jasa yang sesuai dengan kemampuan kepada yang mencari jasa. Jasa tersebut dapat berupa tulisan, desain, dan sebagainya. Adapun pembayaran biasanya cair setelah proyek pekerjaan selesai. Jika Anda memiliki kemampuan yang sesuai, segeralah daftar di salah satu situs dan promosikan kemampuan diri Anda di sana. 

Mengkomersilkan Foto atau Gambar

Jika Anda memiliki hobi di dunia fotografi, Anda bisa melakukan pekerjaan yang satu ini. Memotret gambar atau membuat desain visual lalu menjualnya sudah sering ditemukan di masa ini. 

Anda bisa menjualnya secara pribadi kepada teman, saudara, atau siapa pun. Atau menjualnya ke situs seperti Shutterstock dan Istockphoto. Jika karya Anda berhasil dilirik oleh situs tersebut, maka penghasilan pun bisa bertambah banyak.

Mengadakan Webinar 

Pandemi menjadikan hampir seluruh kegiatan dilakukan secara online. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mengadakan webinar. Anda hanya tinggal mengundang pembicara yang andal lalu mulai mempromosikan Webinar-nya. Adapun penghasilan yang diperoleh adalah dari biaya pendaftaran yang diberlakukan saat akan mengikuti webinar.

Itulah beberapa pekerjaan melalui internet yang bisa menghasilkan uang tambahan. Adapun jika Anda merupakan seorang pegawai, Anda juga bisa melakukan investasi, merangkap sebagai penerjemah, dan membudidayakan sayuran hidroponik. Kegiatan tersebut bisa Anda jadikan peluang untuk menambah penghasilan.

Nah, setelah Anda memilih kegiatan dan pekerjaan apa yang akan dipilih. Jangan lupa untuk mempromosikannya melalui website dan media sosial. Jika Anda ingin membuat toko online sendiri berupa website untuk mempromosikan bisnis dan usaha yang dikerjakan.