Raup Keuntungan Besar Dari Jualan Produk Digital
Raup Keuntungan Besar Dari Jualan Produk Digital

Jasa penulis artikel – Selama beberapa tahun terakhir, pasar produk digital telah meraih banyak kesuksesan di antara orang-orang yang tertarik dan ingin tahu tentang kewirausahaan berbasis komputer. Berkat format bisnis ini, banyak orang berbondong-bondong ke sana dari awal dan mencapai kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Jenis-jenis Produk Digital yang Sangat Profitable

Produk digital adalah setiap benda yang ada dalam bentuk file tidak berwujud baik yang dijual maupun tidak. Mereka dapat dialirkan, diunduh, dan diubah menjadi media fisik (seperti e-book atau templat yang dicetak dalam bentuk salinan fisik), tetapi titik interaksi utamanya adalah melalui teknologi. 

Berikut adalah beberapa contoh barang berbasis komputer yang bisa Anda jual:

Membership Website

Apa sebenarnya situs web keanggotaan? Ini adalah area pribadi situs web atau forum, dan anggota membayar biaya bulanan untuk mengaksesnya. Anda dapat memulai situs web keanggotaan dalam bidang apapun. Baik itu kebugaran, pengasuhan anak, bisnis, dan sebagainya.

Ini adalah opsi paling intensif karena Anda akan bertanggung jawab untuk membangun komunitas dan memproduksi konten baru untuk anggota Anda setidaknya setiap bulan. Namun, Anda sangat mungkin mendapat untung karena Anda bisa mendapatkan pendapatan berulang daripada pembayaran satu kali.

Baca juga: Gemar Ngeblog? Simak Sejarah dan Perkembangannya Berikut Ini

Kursus Online

Penjualan produk digital unggulan berbasis pengetahuan lainnya adalah kursus online. Banyak orang percaya bahwa satu-satunya cara untuk membuat kursus online yang sukses adalah dengan menargetkan hal-hal yang berkaitan dengan blog, pemasaran, atau menghasilkan uang secara online.

Memang ada kursus tentang topik ini, tetapi Anda dapat berhasil dalam kursus online di bidang apa pun. Anda dapat menjual kursus online tentang topik apapun, selama kursus tersebut memberikan nilai dan mengajarkan hal-hal yang berguna kepada audiens. 

Kursus online dapat mencakup kursus tertulis. Selain itu, Anda juga bisa membuat konsep kursus berbasis video, lembar kerja, cara menjual ebook di pasar berbasis komputer, atau kombinasi dari ketiganya.

Elemen Desain Grafis

Apakah Anda kreatif dan suka menggunakan program seperti Photoshop atau Illustrator? Kalau iya, menjual elemen desain grafis bisa jadi contoh  produk digital yang bisa kamu jual. Elemen desain grafis dapat berupa apa saja yang Anda buat. Termasuk font, tekstur, kuas, ilustrasi, ikon, dan lainnya.

Contohnya, Angie Makes menjual berbagai elemen desain grafis, seperti motif bunga, clip art, dan font yang sangat feminin. Seorang blogger atau desainer grafis dapat menggunakan elemen-elemen ini untuk membuat grafik blog atau media sosial. 

Selain itu, Anda juga dapat membuat font sesuai kebutuhan bisnis. Bagaimana cara membuat font untuk dijual? Secara umum caranya hampir sama dengan elemen desain grafis.

Tema WordPress

Jika Anda pandai membuat kode, pertimbangkan untuk menjual tema WordPress. Kebanyakan tema premium WordPress dihargai dari $ 50 hingga $ 100. Jika semuanya berjalan lancar, Anda dapat merancang tema untuk audiens tertentu, seperti blog perjalanan atau fotografer pernikahan.

Satu hal yang perlu diingat untuk tema WordPress adalah Anda mungkin harus memperbarui tema atau memberikan pemecahan masalah bagi pelanggan. Dibandingkan dengan menjual jenis barang berbasis komputer lainnya, ini mungkin berarti Anda perlu melakukan pekerjaan ekstra.

Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah pembeli berbasis komputer (atau mereka yang membeli barang secara online) terus bertambah dan diperkirakan akan mencapai 65,2% dari populasi global pada tahun 2021. Di saat yang sama, beberapa barang berbasis komputer bahkan bisa bertahan selama bertahun-tahun bahkan puluhan tahun.

Dengan teknologi canggih, proses penjualan dan pendistribusian produk berbasis komputer kini semudah berpindah tangan. Selain situs web dan promosi berbayar, salah satu metode pemasaran barang berbasis komputer paling ampuh adalah melalui pemasaran email. 

Ya, dengan menggunakan email marketing, Anda bisa mengirimkan penawaran barang ke ribuan konsumen hanya dengan beberapa klik. Sangat menarik, bukan?