Pelajari Pengertian dan Cara Menggunakan Aplikasi Evernote
Pelajari Pengertian dan Cara Menggunakan Aplikasi Evernote

Tips Menulis Artikel – Perkembangan dunia digital semakin memudahkan siapapun dalam menjalankan aktivitas sehari-hari termasuk mencatat semua aktivitas menggunakan aplikasi Evernote. Jika dulu beberapa dari kita menggunakan catatan manual, sekarang kita dapat memakai bantuan software tersebut. 

Software ini dapat menyimpan catatan dalam berbagai format seperti Office dan PDF. Selain itu juga dapat menyimpan foto dan dapat digunakan selama ada koneksi internet. Apa kelebihannya dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut merupakan beberapa informasi yang dapat Anda simak.

Manfaat Aplikasi Evernote

Sebagai software pencatatan digital, niscaya memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Sangat cocok untuk mereka yang sibuk dan memiliki agenda yang padat. Keberadaannya niscaya sangat membantu. Berikut adalah beberapa manfaat dari program ini yang bisa Anda nikmati.

Pertama, sebagai buku catatan. Catat hal-hal penting yang menjadi fungsi utama program ini. Di sini, Anda bisa menggunakan software ini sebagai notebook

Desain notebook ini berbeda dengan notebook lain, apalagi pada fungsi ini Anda dapat mengatur privasi. Dengan cara ini, tidak ada yang bisa mengetahuinya kecuali Anda sendiri.

Kedua, untuk membuat daftar. Dalam program ini, Anda juga dapat dengan mudah membuat daftar periksa. Anda tinggal membuat daftar rinci tentang apa yang harus dilakukan. Fungsi otomatis memudahkan untuk memeriksa kembali saat Anda membutuhkannya di masa mendatang.

Ketiga, membuat catatan suara. Software ini tidak hanya akan membuat informasi berbasis teks. 

Namun juga dapat menyimpan semua informasi dalam bentuk suara di fungsi anotasi suara. Jika Anda termasuk orang yang tidak suka mengetik, maka fitur ini juga sangat membantu untuk penggunaan yang efektif.

Keempat, dapat berbagi informasi. Keuntungan lainnya dari software ini adalah informasi yang Anda buat dapat disimpan serta dibagikan dengan pengguna lain. 

Baca juga: Bagaimana Menulis Konten Berkualitas Tinggi dan Menarik?

Misalnya ke teman dan kerabat pengguna lain. Ini dapat meningkatkan efisiensi, dan dapat dengan cepat dan mudah menyelesaikan transfer informasi.

Kelima, dapat mengatur pengingat dan memulihkan data yang hilang. Aplikasi Evernote dapat digunakan sebagai pengingat untuk semua aktivitas. 

Segala informasi yang Anda buat pun akan disinkronkan dengan kalender, laptop maupun smartphone Anda. Keuntungan lainnya adalah program ini memiliki kemampuan untuk memulihkan data yang hilang. Anda hanya perlu memilihnya di menu tempat sampah.

Cara Penggunaan Aplikasi Evernote

Jadi, bagaimana cara menggunakan program ini? Caranya sangat sederhana. Anda bisa mengoperasikannya kapan saja, di mana saja. Langkah pertama adalah Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. 

Setelah membuat akun, selanjutnya download software tersebut di Play Store. Ukuran filenya sendiri kira-kira 60 MB. Program ini juga memiliki berbagai jenis, dan Anda dapat mengunduhnya sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi gadget Anda.

Setelah mengunduh, langkah kedua adalah memasukkan kembali akun yang Anda buat. Kemudian, jika Anda telah memasukkan data yang dibuat sebelumnya, Anda dapat menggunakan program tersebut. Anda pun sudah bisa merasakan kemudahan yang ditawarkan program ini.

Manfaatkan Aplikasi Evernote Untuk Memudahkan Keseharian

Aplikasi Evernote merupakan program yang memungkinkan Anda membuat catatan, menyimpan ide, juga mengumpulkan artikel yang Anda temukan saat browsing. Software ini sekaligus dapat menambah akses ke bermacam perangkat digital (seperti desktop, smartphone, iPad, dan lainnya).

Dengan program ini, Anda juga dapat menyimpan foto dan dokumen penting dalam catatan ini. Selain itu, software ini memiliki keamanan yang tinggi. 

Tujuannya untuk meminimalkan keberadaan perangkat lunak berbahaya atau kemungkinan serangan peretas. Keuntungan lain yang ditawarkan program ini adalah Anda dapat mengotomatiskannya dengan bantuan alat pihak ketiga. Setelah mengetahui pengertian dan cara menggunakan software ini, apakah Anda tertarik untuk memasangnya di gawai Anda?