Keren, Ini Dia 7 Keuntungan Menjadi Blogger yang Patut Anda Coba
Keren, Ini Dia 7 Keuntungan Menjadi Blogger yang Patut Anda Coba

Artikel seo murah – Salah satu keuntungan menjadi blogger adalah Anda bisa melakukan hobi yang dapat diubah sebagai sebuah profesi. Kegiatan ini berawal dari kegiatan menulis artikel di web ini tidak hanya mendatangkan banyak uang. 

Anda juga akan mendapatkan manfaat yang tak terhitung jumlahnya. Kegiatan ini dapat dilakukan oleh para orang tua dan anak muda saat ini. Namun sayangnya di Indonesia belum banyak yang menekuni sebagai penulis web. Entah karena minimnya pendidikan, atau karena paradigma sosial yang memandang penulis web sebagai aktivitas yang tidak layak.

Supaya bisa memberikan gambaran dan motivasi, berikut rangkuman 7 keuntungan menjadi blogger untuk Anda.

Membentuk Kebiasaan Membaca

Banyak membaca adalah kunci untuk membuka cakrawala pengetahuan dunia. Namun sayangnya, baik generasi muda maupun generasi tua, orang Indonesia memiliki kualifikasi yang lebih rendah dalam minat baca.

Dengan menekuni kegiatan penulisan web, otomatis Anda akan terpacu untuk membaca banyak literatur atau referensi dari orang lain. Lambat laun akan membentuk pola kebiasaan membaca yang lebih tinggi dari pada orang biasa.

Menariknya, membaca juga memiliki banyak efek positif bagi karakter seseorang. Tentunya sangat bermanfaat dan layak untuk dijadikan sebuah kebiasaan.

Update Terhadap Perkembangan Teknologi Terkini

Keuntungan menjadi blogger yang bisa langsung Anda rasakan adalah memiliki pemahaman lebih tentang perkembangan teknologi. Ya, bisa dikatakan penulis web memiliki respon lebih cepat terhadap perkembangan isu-isu di bidang digital. 

Apalagi jika Anda memiliki web yang berisi gadget atau konten teknis, maka tentunya Anda sudah terbiasa. Menggunakan teknologi ini dapat membuat penulis lebih mudah dalam melakukan pekerjaan kantoran dan aktivitas sehari-hari. Berbeda jika dibandingkan orang yang belum paham teknologi.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Artikel

Melatih Kemampuan Menulis Anda

Keterampilan menulis dibutuhkan sejak Anda masih bersekolah, universitas atau bahkan di tempat kerja. Bisa dipastikan Anda akan selalu bersinggungan dengan kegiatan menulis, suka atau tidak suka. 

Jika Anda sudah terbiasa mengelola web, kegiatan menulis tentunya tidak akan terlalu mengganggu. Kemampuan menulis Anda justru akan meningkat karena Anda sering berlatih menulis artikel atau postingan.

Membangun Relasi yang Luas

Berapa banyak teman di dunia nyata yang memiliki hobi yang sama dengan Anda? Ya, karena keterbatasan waktu dan jarak, rata-rata bisa dihitung dengan jari. 

Dengan menekuni kegiatan menulis web Anda bisa meningkatkan frekuensi berteman. Anda bisa dengan mudah menemukan teman di Internet melalui karya-karya terbitan.

Dapat Meningkatkan Pendapatan

Di era perkembangan pemasaran online, keuntungan menjadi blogger bisa langsung membuat Anda jadi jutawan melalui endorsement dan iklan. Jika Anda tidak percaya, Anda bisa melihat beberapa cerita dari tahun 2014. 

Ada peternak bebek dari Jawa Tengah yang menghasilkan pendapatan ratusan juta dari Google Adsense setiap bulan. Ingat! Setiap bulan!

Hobi menulis di Blog juga memungkinkan Anda untuk memasuki beberapa profesi kekinian, seperti penulis SEO Content, copywriter, penulis UX, dan penulis skenario. Oleh karena itu, jangan meremehkan mereka yang memilih menekuni full-time job sebagai penulis web. Daya tawar mereka tidak kalah dengan pekerja kantoran.

Ketenaran

Tidak hanya berkesempatan membuat Anda tenar, Anda bahkan bisa memiliki banyak penggemar digital yang sering berkomentar. Bahkan mengundang foto saat bertemu di mall. 

Manfaat menekuni penulisan web adalah tidak perlu paras yang cantik dan tampan. Karena pemirsa akan lebih memperhatikan karya dan nilai-nilai yang dihadirkan.

Keterampilan Pemasaran

Teknik atau ilmu pemasaran yang umum digunakan adalah kemampuan untuk memproses judul postingan. Tujuannya agar banyak orang yang mengklik postingan tersebut. 

Hal ini bisa dilakukan dengan cara membangkitkan rasa penasaran, menimbulkan keributan dan kontroversi untuk memberikan solusi yang diinginkan pembaca. Seiring berjalannya waktu, pengetahuan marketing penulis web akan teruji saat menarik pembaca untuk membeli produk atau sekedar memposting komentar.

Demikian tujuh keuntungan menjadi blogger. Selain manfaat yang tertera di atas, terdapat pula manfaat lain, seperti membantu meningkatkan disiplin dalam hidup. Selain itu juga membiasakan menanggapi pendapat orang lain, dan menumbuhkan kreativitas. Apakah Anda tertarik menekuni hobi menulis artikel web?