Contact Us:

670 Lafayette Ave, Brooklyn,
NY 11216

+1 800 966 4564
+1 800 9667 4558

Kehabisan Ide Saat Blogging Ini 8 Cara Dapat Inspirasi Menulis Konten 

Jasa penulis artikel – Kapanpun blogger ingin membuat atau mempublikasikan konten pasti membutuhkan cara mendapatkan ide konten. Tujuannya agar dapat dengan mudah membuat artikel, yang terkadang menjadi salah satu kendala bagi blogger. 

Ya, memang butuh waktu lama untuk membuat konten berkualitas tinggi, dan juga butuh banyak konsep. Untuk mengatasi masalah ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan dan mengembangkan konsep di kepala Anda. Silakan ikuti 5 cara mendapatkan ide untuk menulis artikel di bawah ini.

Membahas Topik yang Sedang Tren

Membahas tren populer bukanlah cara mendapatkan ide yang buruk. Anda bisa memanfaatkannya sebagai referensi untuk membuat konten yang dicari netizen. Namun perlu diketahui bahwa trending topik akan menimbulkan banyak persaingan, jadi harap tentukan trending topik yang sesuai dengan blog Anda

Tuangkan Isi Hati Anda Dalam Bentuk Tulisan

Blog bisa menjadi tempat Anda untuk berbicara, mengungkapkan perasaan bahkan pengalaman pribadi Anda Menulis artikel adalah salah satu cara mendapatkan ide dalam membuat konten. Banyak personal blogger yang menggunakan tips ini sebagai isi artikelnya, bahkan banyak yang sudah meraih kesuksesan dengan tips tersebut.

Baca juga: 7 Alasan Tidak Menggunakan Adsense Untuk Monetize Blog Anda

Menjawab Pertanyaan yang Ditujukan untuk Anda

Jika Anda bingung tentang konsep menentukan blog, silakan kembali ke dasar yang telah Anda lakukan sebelumnya, kemudian jawab pertanyaan yang Anda temui agar dapat memberikan informasi yang lebih akurat dari artikel sebelumnya.

Menulis Tentang konsep yang Diberikan Orang Lain

Ketika Anda buntu dan tidak tahu sama sekali, Anda bisa memperoleh konsep dari orang lain, saran dan konsep mereka akan memberi Anda sesuatu yang baru, Anda dapat berkomentar di blog Anda. Tentunya dari sumber yang benar dan tepat.

Gunakan Browser Kata Kunci

tips mudah untuk memperoleh konsep blog adalah dengan mencari kata kunci tertentu dan kemudian memeriksa halaman “Saran Kata Kunci”.

Pada halaman ini, buka kotak drop-down pertama dan pilih “Adalah pertanyaan” untuk hanya menampilkan saran kata kunci dalam formulir pertanyaan. Anda akan memperoleh daftar panjang konsep blog untuk dipecahkan. Anda juga dapat mengurutkannya berdasarkan relevansi dan volume pencarian.

Melakukan Riset Hashtag di Media Sosial Twitter

Mungkin sebagian besar orang Anda percaya bahwa media sosial yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Melalui Instagram, kita bisa menggali konsep konten kreatif dan membuang media sosial Twitter yang ada. Meski Twitter sudah cukup bagus, namun bisa digunakan sebagai media untuk meneliti kreativitas konten. Mengapa?

Hal ini dikarenakan Twitter merupakan media yang paling sederhana dan praktis bagi masyarakat untuk mewujudkan konsepnya. Bahkan, ini bisa dilakukan tanpa harus repot memilih gambar atau foto. 

Merek Twitter sebagai media untuk menghasilkan pesan tertulis memudahkan kita dalam melakukan penelitian. Selain itu, Twitter menggunakan fungsi hashtag sebagai tanda.

Merangkum Hasil Diskusi atau Seminar

Apakah Anda sering menghadiri seminar atau seminar? Anda mempraktekkan cara mendapatkan ide satu ini. Tidak ada salahnya menulis ringkasan atau menuliskan pokok-pokok bahasan. Ini mungkin tips memperoleh konsep untuk membuat konten.

Membuat Tulisan Tentang Artikel Industri

Kreativitas konten tidak harus datang dari bayang-bayang atau riset awal. Anda dapat memperoleh informasi ini dengan membaca laporan industri terbaru. Jadi, di mana menurut Anda bisa memperoleh laporan ini?

Salah satu tempat untuk memperoleh laporan industri adalah melalui situs Think with Google. Situs web milik Google ini menyediakan banyak sekali informasi, pedoman, dan infografik tentang tren yang sedang dibahas di dunia online. Anda dapat mengubah data yang lebih panjang menjadi konten situs web atau membuat konten untuk pemasaran email bagi pengunjung situs web. 

Nah, itu tadi 8 cara mendapatkan ide yang bisa Anda lakukan. Beberapa tips di atas akan membantu Anda menghasilkan tulisan yang berkualitas. Selamat mencoba, ya!